Tren Industri Kuliner Meningkat, Frisian Flag Hadirkan Omela Sebagai Mitra Paling Pas Pengusaha Kuliner Tanah Air

Oleh : Ridwan | Selasa, 11 September 2018 - 16:05 WIB

Peluncuran Omela 490 gram
Peluncuran Omela 490 gram

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama Lotte Grosir menggelar aktivitas bertajuk “Inspirasi Horeka: Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag”, dengan melibatkan sekitar 400 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di area Jakarta dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, FFI juga secara resmi memperkenalkan kemasan terbaru dari produk taste enhancer krimer kental manis andalannya, Omela, yang hadir dalam ukuran lebih besar, 490 gram.

Lebih dari sekedar memenuhi kebutuhan lidah dan pencernaan, saat ini bisnis kuliner dinilai mampu melengkapi gaya hidup masa kini. Berdasarkan data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), sektor kuliner menyumbang 41,4% dari total produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif Indonesia, terbesar dari 16 subsektor yang ditangani Bekraf.

Kehadiran platform aplikasi berbasis transportasi yang membantu memudahkan pemesanan dan pengiriman makanan, tak ayal menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pelaku UMKM, khususnya di bidang kuliner.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, pertumbuhan industri bisnis kuliner tanah air, memberi peluang sekaligus tantangan bagi Frisian Flag Indonesia untuk dapat terus berinovasi dan memberikan produk berkualitas, yang disukai sekaligus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Menjawab kebutuhan para pelaku bisnis kuliner juga pengguna rumahan, kami menghadirkan produk taste enhancer krimer kental manis unggulan FFI, Omela, dalam ukuran yang lebih besar. Menjadikannya lebih ekonomis, serta menjadi mitra tepat bagi para pelaku bisnis dalam mendukung usaha mereka, tentunya dengan cita rasa yang pas untuk meningkatkan kelezatan berbagai menu andalan,” terang Andrew di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ditambahkan Andrew, inovasi pada kemasan baru Omela ini, juga lebih ramah lingkungan, dengan penyertaan label yang tercetak langsung pada kaleng. 

"Ini menjadikannya produk printed can pertama dari FFI, sekaligus menjadi satu-satunya di lini produk sejenis yang saat ini beredar di pasaran,” imbuh Andrew.  
 
Dukungan terhadap para pelaku bisnis kuliner juga diberikan oleh pusat perkulakan penyedia produk kebutuhan usaha terkemuka, Lotte Grosir, yaitu dengan rutin menggelar kegiatan Inspirasi Horeka (Hotel, Restoran, dan Katering) sebagai bagian dari Horeka Day.

“Berkolaborasi dengan Frisian Flag, pada penyelenggaraan kali ini, kami mengangkat tema ‘Kreasi Aneka Dessert Nusantara’, guna menginspirasi para mitra pelaku usaha kuliner, untuk dapat terus berinovasi dan berkreasi, agar dapat bertahan di industri bisnis kuliner tanah air," terang Marketing Director PT Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan.

"Memanfaatkan produk favorit Omela dari Frisian Flag, beragam minuman dan camilan khas nusantara juga dapat dikreasikan dengan lebih mudah dan lezat,” tambahnya. 

Turut hadir dalam acara hari ini untuk berbagi pengalaman, Aktor sekaligus Pengusaha Kuliner Muda, Baim Wong.

“Menggeluti bisnis kuliner selama lebih dari 10 tahun, bagi saya, keunikan produk dan kenikmatan rasa menjadi kunci agar dapat bertahan di tengah persaingan bisnis kuliner tanah air. Karenanya, untuk urusan resep dan bahan baku, saya terjun langsung demi menjaga kualitas dan konsistensi rasa pada menu yang saya hadirkan," kata Baim. 

Menurut Baim, tentunya inovasi menu juga perlu terus dilakukan. "Kehadiran produk berkualitas yang dapat membantu meningkatkan rasa seperti Omela, jelas membantu pengusaha kuliner seperti saya dalam berinovasi menciptakan ragam menu yang disukai masyarakat luas,” ujar Baim.

Omela dari Frisian Flag, adalah taste enhancer berbentuk produk krimer kental manis yang ditujukan untuk para pelaku bisnis kuliner (Horeka modern dan tradisional) dan telah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun.

Dengan rasa yang gurih dan lezat, varian produk ini paling pas digunakan untuk menambah kenikmatan aneka menu dari produk kuliner mulai dari kopi, teh, es campur, es buah hingga berbagai macam penganan seperti kue-kue, martabak, pisang dan roti bakar. 

“Melalui kegiatan hari ini, FFI dan Lotte Grosir mempertegas komitmennya dalam mendukung kemajuan pelaku UMKM, utamanya yang bergerak di industri kuliner. Selain dengan menghadirkan produk terbaik dan berkualitas, gelaran acara inspiratif dan edukatif, kami harap dapat membantu meningkatkan kapasitas pelaku bisnis kuliner di Indonesia,” tutup Andrew.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…