Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Oleh : Nina Karlita | Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.
Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xurya, perusahaan energi terbarukan yang menawarkan solusi komprehensif Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Indonesia, mendapatkan Sertifikasi B Corporation atau lebih dikenal dengan sebutan Terverifikasi B Corp. 

Dengan mendapatkan sertifikasi bergengsi tersebut, Xurya resmi menjadi bagian dari komunitas bisnis global yang bekerja secara kolektif untuk mengubah sistem ekonomi menjadi lebih baik. Kedepannya Xurya akan terus memenuhi standar kinerja sosial dan lingkungan yang semakin meningkat setiap waktunya. 

Sertifikasi B Corp memang mengindikasikan bahwa Xurya, telah melalui proses verifikasi yang ketat oleh B Lab. Proses ini memastikan bahwa Xurya dapat memenuhi standar yang tinggi dalam hal dampak sosial dan lingkungan, serta telah mengambil komitmen hukum terhadap tata kelola pemangku kepentingan. 

Selain itu, Sertifikasi B Corp menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memiliki tingkat akuntabilitas dan transparansi yang tinggi dengan mengungkapkan catatan kinerjanya kepada publik melalui profil B Corp.

“Sertifikasi B Corp merupakan salah satu yang sangat kami banggakan. Setelah menjadi pionir investasi awal Rp 0,- dalam pembiayaan PLTS sejak tahun 2018 lalu, Xurya kembali menjadi pionir di Indonesia – kali ini sebagai perusahaan energi terbarukan yang berhasil meraih Sertifikasi B Corp,” kata Vice President of Operations Xurya, Philip Effendy.

Hingga saat ini, Xurya telah dipercaya oleh lebih dari 170 perusahaan sebagai mitra dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Xurya telah membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mereduksi emisi gas karbon dioksida sebanyak lebih dari 150 juta kg setiap tahunnya. 

Xurya juga aktif meningkatkan kualitas  sumber daya manusia nasional melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti institusi pendidikan, balai pelatihan, dan pemerintah. 

Dari hasil kolaborasi tersebut, Xurya secara rutin mengadakan dan berpartisipasi dalam berbagai pelatihan dan seminar, baik pelatihan yang diselenggarakan oleh tim internal maupun pihak eksternal. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Optimalisasi Pengawasan Konsumsi Susu yang Tidak Tepat untuk Anak Melalui Platform Pengaduan Online

Kamis, 16 Mei 2024 - 11:53 WIB

Optimalisasi Pengawasan Konsumsi Susu yang Tidak Tepat untuk Anak Melalui Platform Pengaduan Online

Pemerintah telah mengeluarkan aturan baru terkait kental manis. BPOM melarang promosi dengan gambar anak di bawah 5 tahun dan klaim kental manis sebagai satu-satunya sumber gizi. Mereka juga…

Tetap Sejuk dan Segar: Kulkas Side by Side untuk Hidup Modern Solusi di Musim Panas

Kamis, 16 Mei 2024 - 11:47 WIB

Tetap Sejuk dan Segar: Kulkas Side by Side untuk Hidup Modern Solusi di Musim Panas

Terkait dengan kondisi musim tropis di Indonesia yang kini mulai memasuki musim panas, pengunaan kulkas side by side menjadi semakin relevan dan penting dalam menjaga kesegaran makanan dan minuman…

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI), Andi Rizaldi

Kamis, 16 Mei 2024 - 11:22 WIB

Kemenperin Pacu Kualitas SDM Industri Kerajinan dan Batik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri kerajinan dan batik nasional agar semakin produktif dan inovatif sehingga bisa berdaya saing hingga kancah global.…

iCIO Community Umumkan Yessie D. Yosetya sebagai Ketua Baru iCIO Community Periode 2024-2026

Kamis, 16 Mei 2024 - 11:05 WIB

iCIO Community Umumkan Yessie D. Yosetya sebagai Ketua Baru iCIO Community Periode 2024-2026

iCIO Community, sebuah komunitas yang didedikasikan untuk memajukan praktik kepemimpinan teknologi informasi di Indonesia, dengan bangga mengumumkan Yessie D. Yosetya sebagai ketua baru dalam…

Ketua YKKAP I Djoko Wahyono

Kamis, 16 Mei 2024 - 10:52 WIB

Tangkap Buron Korupsi Pengadaan Tanah Bandara YIA Rp23 Miliar, Ketua YKKAP I Djoko Wahyono : Kejati Jateng Kerja Nyata Upaya Penyelamatan Aset Negara

Jakarta-Keberhasilan Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, yang dipimpin Asisten Intelijen (Asintel) Dr. Sunarwan, menangkap buronan Daftar Pencarian Orang (DPO),…