Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Oleh : Nina Karlita | Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.
Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xurya, perusahaan energi terbarukan yang menawarkan solusi komprehensif Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Indonesia, mendapatkan Sertifikasi B Corporation atau lebih dikenal dengan sebutan Terverifikasi B Corp. 

Dengan mendapatkan sertifikasi bergengsi tersebut, Xurya resmi menjadi bagian dari komunitas bisnis global yang bekerja secara kolektif untuk mengubah sistem ekonomi menjadi lebih baik. Kedepannya Xurya akan terus memenuhi standar kinerja sosial dan lingkungan yang semakin meningkat setiap waktunya. 

Sertifikasi B Corp memang mengindikasikan bahwa Xurya, telah melalui proses verifikasi yang ketat oleh B Lab. Proses ini memastikan bahwa Xurya dapat memenuhi standar yang tinggi dalam hal dampak sosial dan lingkungan, serta telah mengambil komitmen hukum terhadap tata kelola pemangku kepentingan. 

Selain itu, Sertifikasi B Corp menunjukkan bahwa perusahaan tersebut memiliki tingkat akuntabilitas dan transparansi yang tinggi dengan mengungkapkan catatan kinerjanya kepada publik melalui profil B Corp.

“Sertifikasi B Corp merupakan salah satu yang sangat kami banggakan. Setelah menjadi pionir investasi awal Rp 0,- dalam pembiayaan PLTS sejak tahun 2018 lalu, Xurya kembali menjadi pionir di Indonesia – kali ini sebagai perusahaan energi terbarukan yang berhasil meraih Sertifikasi B Corp,” kata Vice President of Operations Xurya, Philip Effendy.

Hingga saat ini, Xurya telah dipercaya oleh lebih dari 170 perusahaan sebagai mitra dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Xurya telah membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mereduksi emisi gas karbon dioksida sebanyak lebih dari 150 juta kg setiap tahunnya. 

Xurya juga aktif meningkatkan kualitas  sumber daya manusia nasional melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti institusi pendidikan, balai pelatihan, dan pemerintah. 

Dari hasil kolaborasi tersebut, Xurya secara rutin mengadakan dan berpartisipasi dalam berbagai pelatihan dan seminar, baik pelatihan yang diselenggarakan oleh tim internal maupun pihak eksternal. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…

TPA Bantargebang

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Peduli Lingkungan, Perusahaan Harus Mulai Menerapkan Sistem Zero Waste to Landfill

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia akan permasalahan sampah saat ini dinilai masih butuh perhatian. Hal ini terlihat dari data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) – Kementerian…

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:53 WIB

Musim Mas Berikan Dana Dukungan Sebesar 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Musim Mas menunjukkan komitmennya untuk menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan dana dukungan sebesar Rp 1 Miliar.

Karyawan di anak usaha Telkom

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:48 WIB

Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217% atau tumbuh 30% di sepanjang tahun 2023. Selain itu, revenue…