Teknologi QRIS Soundbox DANA Beraksi Lancarkan Transaksi Burno Coffee

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 April 2024 - 04:45 WIB

Teknologi QRIS Soundbox DANA Beraksi Lancarkan Transaksi Burno Coffee
Teknologi QRIS Soundbox DANA Beraksi Lancarkan Transaksi Burno Coffee

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Apakah kamu pernah menunggu terlalu lama untuk secangkir kopi? Zaman serba cepat saat ini ternyata tidak sepenuhnya menjamin otomatisasi memberikan layanan yang cepat dan murah, seperti halnya di toko kopi yang masih memperlihatkan antrean panjang di jam tertentu. Namun, di Burno Coffee, efisiensi menjadi alasan utama dari implementasi perangkat soundbox. Di Burno Coffee, teknologi soundbox DANA memungkinkan pelanggan menikmati segelas kopi nyaris tanpa hambatan.

Pandemi tahun 2021 telah menginspirasi Ilham, yang saat itu masih kuliah di Inggris, untuk membuka kedai kopi. Akhirnya di Maret 2023, Ilham bersama enam temannya mendirikan Burno Coffee. Mengambil inspirasi dari istilah "Burn Out", ungkapan yang sering diucapkan para pekerja korporasi yang kerap kelelahan, Ilham membuat sebuah tempat yang nyaman di mana orang-orang dapat bersantai, menikmati kopi yang enak, dan tidak perlu menunggu terlalu lama.  Demikian keterangan dihimpun oleh Dessy, tim Redaksi.

Salah satu langkah nyata untuk mewujudkan visi ini adalah dengan mengadopsi solusi jasa pembayaran yang aman, nyaman bagi pengguna, dan cepat. Ilham memilih QRIS DANA sebagai alat pembayaran utama sejak awal pendirian Burno Coffee. Kurang dari satu tahun beroperasi, Ilham merasa perkembangan Burno Coffee di seluruh gerai cukup signifikan, sehingga diperlukan terobosan baru yang dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan Burno Coffee.

Kira-kira 4 bulan lalu, DANA memperkenalkan Soundbox untuk mempercepat pengalaman pembayaran di Burno Coffee.

Apa itu Soundbox? Soundbox adalah pemindai pembayaran QRIS dengan suara yang memberi tahu pelanggan bahwa transaksi berhasil dilakukan. Ini bukan hanya alat pembayaran biasa; ini adalah solusi inovatif yang membawa kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam bertransaksi digital.

Bagi barista di Burno Coffee, penggunaan Soundbox sangat membantu dalam mempercepat proses pembayaran. Dengan Soundbox, mereka dapat langsung melanjutkan proses pesananmu setelah mereka mendengar pembayaran diterima. Ini berarti waktu tunggu untuk menikmati kopi menjadi lebih singkat.

Ilham selalu memperhatikan waktu yang diperlukan oleh pelanggan dari pemesanan hingga menikmati kopi. Tujuan Burno Coffee adalah memberikan pengalaman yang cepat dengan waktu persiapan kopi sekitar 1.5-2 menit.

“Sebelum menggunakan Soundbox, antrean panjang sering terjadi ketika pembayaran. Ini membuat waktu pelayanan lebih lama. Setelah menggunakan Soundbox, waktu dari pemesanan hingga pick-up menjadi tepat 1.5 menit, proses menjadi lebih efektif dan efisien,” ungkap Ilham.

Dari sudut pandang pelanggan, penggunaan Soundbox juga memberikan pengalaman yang lancar dan tanpa gangguan. Pelanggan tidak perlu repot menunjukkan ponsel setelah pembayaran selesai. Transaksi akan diproses dengan cepat melalui Soundbox, sehingga bisa segera menikmati kopi tanpa menunggu lama.

Dengan Soundbox, DANA memberikan pengalaman pembayaran yang tak tertandingi di Burno Coffee. Selain efisiensi waktu, Soundbox juga bisa meminimalisir risiko yang muncul dari penyalahgunaan transaksi digital. Dengan mendengarkan suara yang dihasilkan soundbox, pelaku usaha dan pembeli dapat bersama-sama membangun kepercayaan akan keberhasilan transaksi yang dilakukan.

Segera kunjungi salah satu gerai Burno Coffee di Jakarta dan rasakan kenikmatan kopi berkualitas dengan proses pembayaran yang mulus menggunakan Soundbox dari DANA. Bergabunglah dengan komunitas merchant kami yang telah merasakan kenyamanan dan kecepatan transaksi menggunakan Soundbox.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai DANA Bisnis dan perangkat soundbox dengan menghubungi layanan Customer Care 24 jam DANA di 1500 445 atau e-mail [email protected].

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

UOB Lady’s Card

Senin, 20 Mei 2024 - 15:42 WIB

UOB Indonesia Meluncurkan Desain dan Tagline Terbaru Lady’s Card

UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan. UOB Lady’s Card dirancang untuk menawarkan keuntungan,…

SPKLU

Senin, 20 Mei 2024 - 14:33 WIB

Tren Mobil Listrik dan Renewable Energy Daya Pikat Investasi Kawasan Industri Kendal

Pemerintah Indonesia saat ini tengah giat mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan (renewable energy) guna menurunkan emisi gas rumah kaca. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, seperti…

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP)

Senin, 20 Mei 2024 - 14:31 WIB

Mengusung Produk Baja Ramah Lingkungan, GRP Siap Bersaing di Pasar Baja Dunia

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) terus menggenjot penjualan baja ke pasar ekspor. Perseroan optimistis prospek dan permintaan ekspor baja pada tahun 2024 masih ada ruang untuk terus bertumbuh.…

TikTok

Senin, 20 Mei 2024 - 12:55 WIB

Analyzing TikTok's Marketing Model

In the digital age, social media platforms have revolutionized marketing strategies, offering innovative ways for brands to connect with their audiences. Among these platforms, TikTok has emerged…

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Senin, 20 Mei 2024 - 12:42 WIB

Menhan Prabowo Subiato Hadiri The 10th World Water Forum Yang Dibuka Resmi Presiden Jokowi di Bali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri acara forum air terbesar sedunia, “The 10th World Water Forum (WWF) yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI…