Gelar Groundbreaking, Arrayan Group Bakal Serah Terima Unit Socia Garden Akhir Tahun 2024

Oleh : Ridwan | Senin, 29 April 2024 - 06:00 WIB

(Dari Kiri ke Kanan) Hengky Esa Putra - Operational Director Arrayan Group, Dwi Wirawan - Director Arrayan Group, Adrianto Saleh - General Manager Teknik Arrayan Group, H. Asmat Amin - President Commisioner Arrayan Group, Stephanie Nany - Marketing Director Commercial & Retail Arrayan Group, Handoko P. Anggraito - Director Commercial & Retail Arrayan Group, Rachmat Wahyudi - Director Arrayan Group (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
(Dari Kiri ke Kanan) Hengky Esa Putra - Operational Director Arrayan Group, Dwi Wirawan - Director Arrayan Group, Adrianto Saleh - General Manager Teknik Arrayan Group, H. Asmat Amin - President Commisioner Arrayan Group, Stephanie Nany - Marketing Director Commercial & Retail Arrayan Group, Handoko P. Anggraito - Director Commercial & Retail Arrayan Group, Rachmat Wahyudi - Director Arrayan Group (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang - Arrayan Group sebagai pengembang besar selalu serius dalam merealisasikan dan komitmen terhadap penyelesaian proyeknya. 

Bukti nyata ini ditandai dengan Groundbreaking tahap 1 di Cluster Tivoli Garden perumahan Socia Garden, Karawang.

Direktur Komersial & Retail Arrayan Group, Handoko P. Anggraito menuturkan, Socia Garden merupakan sebuah hunian strategis yang mengusung konsep hunian Green and Smart Living yang dipadu dengan teknologi yang ramah lingkungan pada setiap unitnya.

“Hari ini dengan bangga kami telah melakukan proses groundbreaking sebagai bentuk komitmen kami, Arrayan Group, dalam memenuhi jaminan pembangunan dan serah terima unit tepat waktu dengan kualitas bangunan yang baik serta berkualitas,” katanya usai pelaksanaan seremoni groundbreaking perumahan Socia Garden di Karawang (28/4). 

Setelah groundbreaking ini dilaksanakan, lanjut Handoko, pihaknya akan melakukan pembangunan serempak rumah 350 unit dengan 2 tipe yaitu rumah 2 lantai tipe 2 kamar tidur dan 4 kamar tidur, dengan harga mulai dari Rp300 jutaan.

"Pembangunan hunian moderen Scandinavian ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Arrayan Group, karena dapat berkontribusi memenuhi kebutuhan akan hunian yang terus meningkat setiap tahunnya,” tuturnya.

Menurutnya, antusias konsumen terhadap proyek komersial pertama Arrayan Group ini sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan penjualan tahap pertama sebanyak 350 unit terjual habis hanya dalam waktu satu hari.

"Alhamdulillah, sambutannya sangat luar biasa, 350 unit untuk tahap 1 habis terjual," jelas Handoko.

Dirinya menargetkan serah terima unit akan dilaksanakan pada akhir tahun 2024. 

"Kami akan kebut pembangunan secara mssal. Insya allah mulai Oktober 2024 kita bisa serah terima bertahap sampai Desember 2024," jelas Handoko.

Marketing Director Commercial & Ritel Arrayan Group, Stephanie Nany R.G mengatakan, perumahan Socia Garden merupakan perumahan dengan gaya skandinavian dengan konsep green & milenial serta nyaman dan ramah lingkungan.

Nantinya, di sekeliling kluster yang tersedia di Socia Garden akan dilengkapi dengan jogging track, listrik under group, one gate system, serta dilengkapi dengan club house di dalam klusternya.

"Lingkungan dan fasilitas benar-benar di buat untuk penghuni dapat saling berinteraksi, bersosial dengan keluarga dan tetangga, di sore hari dengan bersantai di garden/taman, children play ground yang berada di beberapa sudut cluster. Selain jogging track, penghuni bisa berenang di club house serta melakukan aktivitas olah raga di club house. Semuanya all in one tersedia di cluster Tivoli Garden," papar Stephanie.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya hanya menyerap konsumen di sekitar Karawang untuk tahap 1. Namun, mengingat antrian 'waiting list' dari luar Karawang semakin mengular, maka Arrayan Group akan segera membuka penjualan tahap 2. 

"Saat ini jumlah waiting list masih cukup banyak, dengan didukung Management yang sangat komitmen dalam pembangunan, maka pada akhir bulan Mei 2024 kami akan kembali membuka penjualan rumah 2 lantai untuk tahap 2 serta limited ruko 2 lantai hanya 27 unit," ungkapnya.

Stephanie mengungkapkan bahwa Socia Garden tahap 1 ini akan mengikuti program free PPN 50%. 

"Kami ingin menjadi bagian dari visi pemerintah yang mengharapkan multiplier efek dari program free PPN dan dengan banyak program kpr bank. Untuk saat ini Bank KPR yang mendukung perumahan Socia Garden  adalah BTN dan BTN Syariah, BNI dan Mandiri," jelasnya.

Lokasi Socia Garden menarik untuk konsumen dari luar karawang, karena dari segi Aksesibiltas, lokasi Socia Garden sangat dekat dengan pintu tol Jakarta-Cikampek dan tol layang MBZ yang menghubungkan Kota Jakarta–Karawang- Bandung.

Selain itu juga infrastruktur seperti LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), serta rencana pembangunan bandara internasional di Karawang.

“Kemudahan transportasi tentunya ini menjadi salah satu nilai plus bagi mereka yang ingin memiliki hunian maupun juga berinvestasi dengan memiliki unit di perumahan Socia Garden Karawang,” ujar Stephanie.

Dirinya menyakini perumahan Socia Garden dengan konsep Green Living dan Modern Concept dapat menjawab kebutuhan tempat tinggal bagi pekerja di sekitar area, serta menjadi perumahan dengan konsep terbaik dan memberikan kenyamanan bagi yang tinggal.

Berpengalaman lebih dari 14 tahun Arrayan Group yang didirikan Hj.Asmat Amin, selalu berkomitmen mendukung pemerintah dalam menyediakan hunian berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Indonesia.

Terbukti sejak berdirinya tahun 2010, Arrayan group telah menerima banyak  penghargaan bergengsi dibidang properti. Salah satunya dalam ajang Golden Property Awards dimana Arrayan Group dinobatkan sebagai “The Best Subsidized Residential Development” tahun 2023. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penghargaan International Patient Safety Conference (IPSC) yang diraih RS Premier Bintaro.

Senin, 13 Mei 2024 - 22:17 WIB

RS Premier Bintaro Raih Penghargaan IPSC di India

Penghargaan IPSC menjadi acuan bagi RS Premier Bintaro (RSPB) untuk terus mengeksplorasi dan menerapkan solusi-solusi inovatif dalam praktik klinisnya.

Paviliun Indonesia di ajang Seoul International Travel Fair 2024

Senin, 13 Mei 2024 - 21:50 WIB

Kemenparekraf Boyong 14 Industri Pariwisata 'Mejeng' di Seoul International Travel Fair 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali hadir pada pameran pariwisata internasional terbesar di Seoul International Travel Fair (SITF) 2024 yang berlangsung pada 9-12…

Menparekraf Sandiaga Uno

Senin, 13 Mei 2024 - 21:42 WIB

Hadiri AIM Congress 2024 di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Uno Beberkan Keuntungan Investasi di RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan berbagai keuntungan yang bisa diraih para investor dunia jika menanamkan investasinya di sektor pariwisata…

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin (kiri) menyerahkan trofi penghargaan CSR dan PDB Awards 2024 kategori Gold kepada Direktur Utama PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Lilik Unggul Raharjo (kanan) di The Westin Jakarta, pada Selasa (7/5/2024).

Senin, 13 Mei 2024 - 21:10 WIB

Bawa Misi Keberlanjutan SIG, SBI Raih 3 Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT atas Keberhasilannya Mempercepat Pembangunan Desa

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) meraih tiga penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) dan PDB (Pengembangan…

Andreas SH dari Eternity Global Law Firm melaporkan Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta ke Inpektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

Senin, 13 Mei 2024 - 21:02 WIB

Setelah Dibebastugaskan, Kemenkeu Diminta Selidiki Harta Kepala Bea Cukai Purwakarta

Selain dibebas tugaskan, Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta, REH, juga menghadapi masalah hukum atas laporan Andreas SH dari Eternity Global Law Firm ke Polda, KPK, hingga Kemenkeu.