Harkitnas 20 Mei Momentum Akhiri Pertikaian

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Mei 2017 - 04:38 WIB

Kikan Namara Duta Damai Dunia Maya (Foto Tribunnews)
Kikan Namara Duta Damai Dunia Maya (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Penyanyi sekaligus Duta Damai Dunia Maya Kikan Namara mengajak semua kalangan untuk menjadikan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017 sebagai momentum untuk mengakhiri pertikaian antar anak bangsa.

"Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Ayo dong gerak melakukan sesuatu untuk menyelamatkan bangsa ini dari berbagai upaya pecah belah," kata Kikan seperti dikutip dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (18/5/2017)

Menurut eks vokalis band Cokelat yang dikenal sering menggelorakan semangat nasionalisme dalam lagu-lagunya itu, pertikaian antaranak bangsa yang merupakan imbas dari Pilkada DKI Jakarta itu sangat menyedihkan dan dinilainya sebagai kemunduran.

"Sudah merdeka 72 tahun, kita kok malah gampang dipecah belah," kata Kikan dalam satu kegiatan yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/5) malam.

Ia pun mengajak pengguna media sosial untuk bersikap lebih bijak mengingat media sosial kini justru digunakan sebagai ajang menanamkan bibit perpecahan. Menurut dia, seharusnya media sosial digunakan untuk hal-hal yang produktif dan konstruktif.

"Mengkritik dan berteriak di media sosial itu lebih gampang karena tidak bayar, tapi buat saya bentuk nyata anak muda dalam mencintai bangsa ini adalah dengan memberikan kontribusi nyata, bukan malah berkelahi sesama bangsa," katanya.

Ia juga mengingatkan adanya kelompok tertentu yang ingin memecah NKRI dengan menebar intoleransi dan radikalisme, termasuk di dunia maya. Menurut dia, gerakan itu harus dilawan bersama-sama.

"Kondisi ini menjadi semacam 'wake up call' bagi anak muda Indonesia. Mari kita bangkit dan bersatu lagi mengusir segala macam upaya intoleransi dan radikalisme di Indonesia," kata Kikan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:34 WIB

Triwulan I 2024, PTBA Catat Pendapatan Sebesar Rp 9,4 Triliun

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), berhasil menjaga kinerja baik pada triwulan I 2024. Dalam 3 bulan pertama tahun 2024, Perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 9,4 triliun dan EBITDA sebesar…

Buttonscarves hadir di Istanbul Modest Fashion Week (IMFW)

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:27 WIB

Buttonscarves Hadir di Runway Istanbul Modest Fashion Week 2024

Tampil sebagai penutup Istanbul Modest Fashion Week 2024, Buttonscarves mencuri perhatian dengan menggandeng ikon global dan supermodel hijab pertama dunia yaitu, Halima Aden yang berhasil mendobrak…

Program literasi perdagangan komiditi yang digelar Didimax.

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:12 WIB

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Didimax Kembali Gelar Program Literasi Perdagangan Komoditi

Didimax kembali menggelar literasi perdagangan komditi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perdagagnan berjangka komoditi, khususnya di pasar komoditi emas dan forex.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:43 WIB

Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun Sebesar 1,91 Persen pada Maret 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada…