Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

Oleh : Herry Barus | Senin, 06 Mei 2024 - 07:05 WIB

Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM
Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Totos Rasiti, Aktor panggung yang dikenal sebagai brand ambasador produk rokok dan kopi ini ternyata sudah 10 tahun meninggalkan panggung teater. Semua itu lantaran kesibukannya sebagai aktor film dan sinetron, juga lantaran ia kecewa dengan perkembangan pentas teater yang tidak mengalami kemajuan.

"Saya kalau ada pementasan teater baik di Jakarta pasti tonton, tapi saya amati kok nggak ada perkembangan bahkan cenderung monoton. Makanya saya malas nonton dan membuat pementasan," ujar Totos Rasiti saat bincang dengan awak media di Solo Jawa Tengah usai menghadiri Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selatan di Solo Jawa Tengah belum lama ini.

Merasa sudah cukup dan melihat perkembangan teknologi AI yang bisa menjadi solusi dan terobosan agar pementasan jauh lebih menarik dan menghibur. Akhirnya Totos kembali menggelar pementasan Teater di Taman Ismail Marzuki  24-25 Agustus 2024.

Bersama Stock Teater, Totos akan mementaskan cerita Placebo, agar menerima pecinta teater Totos akan menghadirkan pemain dari selebritis beken dan teknologi Artificial Intelligence.

"Saya comeback setelah 10 tahun break, harus berani menampilkan perubahan baik secara gaya pementasan  namun juga menghadirkan teknologi kekinian yang kami harapkan bisa lebih menghibur dan menambah gairah baru dalam pementasan teater," jelas Totos.

Totos juga menyoroti tentang terlalu sentralnya seorang tokoh di kelompok teater. Sehingga ketika sang tokoh meninggal kelompok teaternya ikutan meninggal. Ia mencontohkan, sepeninggal Rendra, Bengkel Teater tidak lagi bersinar, begitu juga Teater Kecil pimpinan Arifin C Noer, Teater Populer yang dikomandoi Teguh Karya.

"Terlalu sentralnya sang tokoh di setiap kelompok teater, sehingga anggota gamang atau tidak berani meneruskan karena takut bayang-bayang senior atau pimpinannya," kata Totos mengira-ngira.

Karenanya, ia bersama rekan-rekannya tengah memikirkan bagaimana caranya agar di setiap kelompok teater tidak tergantung satu orang. Sehingga  ketika ditinggal pimpinannya, yang lain berani melanjutkannya.

"Tidak mudah memang, tapi kita mesti berani memulai." Tandas Totos Rasiti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…