Tingkatkan Mutu Jalan Tol Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan di Tol Akses Tanjung Priok

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Mei 2024 - 09:00 WIB

Tingkatkan Mutu Jalan Tol Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan di Tol Akses Tanjung Priok
Tingkatkan Mutu Jalan Tol Hutama Karya Lakukan Pemeliharaan di Tol Akses Tanjung Priok

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) secara berkala meningkatkan mutu jalan tol sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan pemeliharaan rutin di jalan tol yang dikelola.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa salah satu pemeliharaan jalan tol yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini yaitu di Gerbang Tol Koja Timur KM 64+404, Tol Akses Tanjung Priok (ATP) mulai esok, Senin (06/05) hingga Rabu (08/05) tepatnya pada window time dimulai Pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB setiap harinya.

“Pemeliharaan dilakukan dengan penutupan gerbang tol pada jam tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas, dan kami menghimbau bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas ke arah Cakung/Cikunir dapat masuk melalui Gerbang Tol Semper II sebagai alternatif jalur. Adapun setelah jam tersebut, gerbang tol akan kembali dibuka dan dilintasi normal," tutur Adjib.  Demikian keterangan dihimnpun oleh Dessy, rim Redaksi

Lebih lanjut Adjib menjelaskan bahwa pemeliharaan yang dilakukan menggunakan metode Scraping & Filling atau pelapisan ulang perkerasan yang dinilai sebagai salah satu metode yang cukup baik dan efektif dalam menangani perkerasan jalan yang ada di Tol ATP.

"Metode ini cukup baik dalam menangani perkerasan jalan yang terkena pothole, utamanya di Tol ATP yang sering dilintasi oleh kendaraan Golongan III ke atas dengan muatan kendaraan yang berat," tutup Adjib Al Hakim, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Hutama Karya menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengikuti tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol dengan kecepatan berkendara minimum 60 km/jam dan maksimum 80 km/jam, serta memantau seluruh informasi pada akun media sosial @HutamaKaryaTollRoad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…

Anak-anak diperiksakan matanya

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:09 WIB

Peringati Myopia Week, HOYA Gencarkan Kampanye Kesehatan Mata

Progresivitas kasus Myopia atau yang lebih dikenal dengan rabun jauh atau mata minus pada anak usia sekolah dilaporkan terus meningkat. Salah satu pemicunya adalah transformasi digital dalam…

Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:40 WIB

Penuh Kesan, Mitra British Propolis Jumpa Keluarga Toyota Group di Jepang

Motivator, penulis dan founder British Propolis Ipho Santosa mengungkap suasana haru dan penuh inspirasi saat mengajak mitra British Propolis bertemu keluarta pendiri Toyota di Jepang.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di Pendopo Agrowisata, Komplek Pabrik Sido Muncul, Kabupaten Semarang (15/5/2024).

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:27 WIB

Tren Kinerja Positif, Sido Muncul (SIDO) Bagi Dividen Rp540 Miliar

PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan membagikan dividen final dengan total nilai Rp540 miliar.

Mukhtarudin Anggota DPR RI Fraksi Golkar

Minggu, 19 Mei 2024 - 10:12 WIB

Pabrik Smelter Nikel PT KFI Kaltim Kebakaran, Mukhtarudin DPR: Proses Audit Harus Dilakukan

Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) DPR RI Mukhtarudin buka suara soal insiden kebakaran pabrik pengolahan nikel, PT Kalimantan Ferro Industri (KFI) di Kutai Kartanegara,…