Jelang Imlek, Pengunjung Hotel di Berastagi Meningkat

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 25 Januari 2017 - 18:19 WIB

Ilustrasi Wisatawan Lokal di Medan (Foto:waspada)
Ilustrasi Wisatawan Lokal di Medan (Foto:waspada)

INDUSTRY.co.id, Medan - Di dalam suatu kawasan wisata pasti terdapat tempat hunian untuk para wisatawan yang berkunjung ke sana. Khususnya di daerah Medan, Sumatera Utara. Tingkat hunian hotel di kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, relatif mengalami peningkatan beberapa hari menjelang perayaan Tahun Baru China atau Imlek pada akhir pekan ini.

GM Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Dedy Nelson, berkata, dalam sepekan terakhir, tingkat hunian hotel di Berastagi terus mengalami peningkatan yang ditandai dengan banyaknya pesanan kamar, di Medan, Rabu (25/01/2017)

"pemesanan kamar terus meningkat dirasaka oleh beberapa hotel lainnya di Berastagi" lanjutnya.

Calon tamu yang memesan pada umumnya merupakan tamu lokal yang berasa dari beberapa daerah di Sumatera Utara maupun luar provinsi, sementara untuk wisatawan mancanegara masih belum menunjukkan peningkatan.

"Minat wisatawan lokal sudah semakin meningkat, kebanyakan untuk berwisata bersama keluarga. Tentunya, fenomena yang pantas kita apresiasi bersama" sambungnya.

Dedy melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Karo saat ini terus melakukan pembenahan terhadap berbagai objek wisata yang ada di daerah itu, dalam upaya lebih meningkatkan animo wisatawan untuk datang ke daerah itu dan tinggal lebih lama.

Sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dibenahi di antaranya, Air Mancur di Tugu Perjuangan yang saat ini kondisinya sudah semakin membaik dan tertata rapi, demikian juga dengan Taman Mejuah-juah yang saat ini masih terus dibenahi oleh pemerintah daerah setempat. Lalu, untuk infrastruktur pada jalan-jalan juga tetap harus menjadi perhatian lebih bagi pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata di daerah itu untuk ke depannya.

"Kami sebagai pelaku wisata tentu sangat senang dengan peningkatan kualitas objek wisata di "Kota Sejuk" ini. Itu akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota ini," katanya.

Untuk menampung volume kendaraan, terutama pada saat hari libur, akibatnya kemacetan kerap terjadi. Karena dengan kondisi jalan Medan-Berastagi yang pada saat ini masih kurang memedai.

Harusnya pemerintah sudah harus antisipasi dan mencari solusi dengan memperlebar ruas jalan, sehingga kemacetan yang terjadi dapat diminimalisir.

"Itu perlu segera dilakukan, karena kemacetan itu akan sangat berdampak buruk pada kenyamanan wisatawan," tutupnya, Dedy Nelson. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

vivo Y19

Senin, 09 Desember 2019 - 12:50 WIB

Andalkan Baterai Besar, vivo Y19 Telah Tersedia di Pasar Indonesia

Mengusung rangkaian fitur unggulan seperti kapasitas memori 6GB RAM dan 128GB ROM, baterai super besar 5000 mAh dengan fitur Dual-Engine Fast Charging (18W), layar luas 6.53” FHD+ Ultra All…

Midea Perkenalkan MFD180

Senin, 09 Desember 2019 - 12:24 WIB

Fokus Garap Segmen Laundry Commercial, Midea Perkenalkan MFD180

Seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan bisnis dibidang jasa laundry dan binatu, Midea mulai memusatkan lini produknya dengan memperkenalkan produk mesin cuci front load berkapasitas besar…

Peternak Ayam (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 09 Desember 2019 - 12:06 WIB

Pelaku Usaha Diajak Lipat Gandakan Ekspor Pangan

Surabaya -- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kinerja eksportasi PT Japfa Comfeed Indonesia TBK (JFPA) yang telah mampu mencatat nilai lebih dari Rp. 500 milyar di penghujung…

The 22nd Annual Panasonic Gobel Awards

Senin, 09 Desember 2019 - 11:32 WIB

Malam Puncak Penghargaan PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22 Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital di Creatorland

Malam Puncak PGA 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2019 di gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan akan memberikan penghargaan kepada 24 pemenang kategori. Terdiri…

Film Kucumbu Tubuh Indahku Raih Penghargaan Terbanyak FFI 2019

Senin, 09 Desember 2019 - 11:29 WIB

Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ Raih Piala Citra Terbanyak FFI 2019

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya film karya Garin Nugroho berjudul Kucumbu Tubuh Indahku berhasil meraih penghargaan sebagai Film terbaik Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2019 yang…