OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah
OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

INDUSTRY.co.id - Jakarta- OYO sebagai platform penyedia akomodasi terkemuka di dunia, kini berfokus untuk menyediakan integrasi layanan akomodasi bagi acara-acara yang diselenggarakan oleh pemerintah seperti olahraga, acara budaya, dan studi banding untuk pegawai pemerintah dan lain-lain. Setelah sukses membangun kredensial upaya serupa di India, kini Indonesia mengimplementasikan strategi ini dalam memberikan identitas baru bagi OYO dengan menyediakan layanan terintegrasi yang memberikan solusi akomodasi, transportasi, dan katering sebagai layanan komprehensif bagi acara pemerintahan di Indonesia. Program perdana dimulai untuk penyediaan akomodasi dan katering bagi para karyawan DPRD Banyumas di Kulon Progo, Yogyakarta.

Randi Setiono, Komisi 4 DPRD Banyumas mengatakan, “OYO membantu kami dalam pelaksanaan acara yang sukses dengan pilihan tempat menginap yang nyaman, fasilitas acara, dan katering sehingga kami dapat menjalankan kegiatan internal meeting dengan lancar. Kami menantikan lebih banyak lagi kerja sama dengan OYO untuk kegiatan kami yang akan datang”.

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengatakan, “Melalui strategi ini, kami memperluas layanan akomodasi kami dengan mengintegrasikan solusi layanan akomodasi yang disesuaikan dengan kebutuhan acara bagi pemerintah. Melalui strategi ini, kami ingin membangun identitas baru dengan menyediakan solusi komprehensif bagi acara-acara pemerintahan sebagai salah satu upaya memberikan kontribusi bagi negara”. Pankaj Kumar, Head, Government Hospitality Business, OYO turut menambahkan, “Setelah sukses membangun kredensial kami di India, kami senang dapat mengimplementasikannya di Indonesia, kami ingin memberikan identitas baru bagi OYO Indonesia melalui bisnis ini yang dilengkapi dengan kemampuan kami untuk memberikan pengalaman terbaik di Industri pariwisata”.

OYO telah mengidentifikasi 100 properti di 10 kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Samarinda, Purwokerto, Balikpapan, dan Surabaya. Melalui paket khusus dan opsi pemesanan grup akan tersedia untuk mengakomodasi kebutuhan peserta. OYO akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memberikan layanan katering dan transportasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi acara. Seperti pada acara olahraga, OYO akan menyesuaikan preferensi kebutuhan diet para atlet, serta pilihan-pilihan konsumsi yang sesuai. Untuk transportasi OYO akan memberikan efisiensi waktu dan turut mempermudah mobilisasi dengan layanan seperti airport transfer, dan antar jemput.

Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia. Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka. Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal. Dan bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di tahun ini.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…