Kunjungan Raja Arab Saudi ke Bali Tingkatkan Kunjungan Wisman Timteng

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 Februari 2017 - 17:03 WIB

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Bali (Izzet Keribar/Getty Images)
Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Bali (Izzet Keribar/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali mengatakan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang berlibur di Pulau Dewata diharapkan memberi peluang lebih besar bagi pasar wisatawan Timur Tengah.

"Kedatangan raja bersama anggota kerajaan lainnya ini adalah peluang bagi pariwisata Bali mengingat selama ini kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal negara-negara Timur Tengah masih belum signifikan," kata Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati di Denpasar, Sabtu (25/2/2017).

Mengingat yang berlibur merupakan salah satu orang terpenting dan berpengaruh di Timur Tengah itu, pria yang akrab disapa Cok Ace itu mengimbau hotel tempat menginap sang raja untuk memberikan pelayanan maksimal dengan menyiapkan diri baik dari segi keamanan, SDM, pelayanan, hingga sarana dan prasarana agar rombongan merasa nyaman.

"Tentu ini menjadi harapan promosi ke Timur Tengah nantinya, apalagi rajanya langsung yang datang ke Bali, nanti bisa diikuti oleh rakyat Arab Saudi atau begitu juga pengusaha untuk plesiran ke Bali," katanya kepada awak media.

Menurut Cok Ace informasi dari kalangan perhotelan raja dari negara kaya minyak itu diprediksi akan menginap di kawasan Nusa Dua, kawasan perhotelan elit di Kabupaten Badung.

Cok Ace lebih lanjut mengatakan dengan plesiran Raja Arab Saudi bersama anggota kerajaan lainnya itu diharapkan peluang pangsa pasar turis Timur Tengah semakin terbuka disamping pangsa tradisional seperti Australia, China, Jepang, Amerika Serikat, Singapura dan negara lainnya.

Kontribusi wisman asal Timur Tengah cukup sebanding dengan wisman asal Eropa bahkan terkadang lebih tinggi.

Ia menyebutkan, estimasi pengeluaran wisman dari negara-negara kaya minyak itu selama ini rata-rata di atas 150 dolar AS per hari, dengan lama tinggal di atas tiga hari.
Raja Salman dijadwalkan tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada 1 Maret 2017 untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Penguasa Arab Saudi itu kemudian terbang ke Bali pada 3 Maret 2017 bersama dengan sekitar 1.500 orang anggota keluarga kerajaan membawa empat pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, dua pesawat Boeing B777 dan dua pesawat C-130 Hercules berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan RI.

Raja Salman dijadwalkan berada di Bali cukup lama yakni hingga 9 Maret 2017.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.