Luar Biasa! Gelar Vista Pora 5.5, Vista Land Group Catat Penjualan Capi 2.000 Unit Rumah

Oleh : Ridwan | Senin, 06 Mei 2024 - 07:05 WIB

Gelaran Vista Pora 5.5 2024
Gelaran Vista Pora 5.5 2024

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vista Land Group kembali mencacatkan penjualan spektakuler mencapai 2.000 unit rumah dalam tempo hanya dua bulan dalam event Vista Pora 5.5 2024 Vista Land Group.

Setidaknya, ada lebih dari 20 proyek perumahan Vista Land Group di wilayah Jabodetabek dan Serang, Banten yang melakukan promo masif di ajang Vista Pora 5.5 2024. 

Program Vista Pora 5.5 2024 diselenggarakan dari 1 Maret hingga 30 April 2024, dan acara puncaknya diseleranggarakan di Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, 5 Mei 2024.

CEO Vista Land Group, Alexander Tirta mengatakan, pihaknya surprise melihat besarnya animo masyarakat untuk memanfaatkan momentum promo Vista Pora 5.5 2024. Pasalnya, pasca pemilu 2024, masyarakat akan wait and see, apalagi juga ada bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang umumnya penjualan menurun di momen-momen tersebut.

"Walau terdapat tantangan tahun politik, puasa, dan lebaran di Maret hingga April, tapi hasil penjualan  sangat menggembirakan. Terjual 2.000 unit rumah di program Vista Pora 5.5 2024 ini,” jelas Alexander, yang ditemui sejumlah awak media di perayaan Vista Pora (pesta pora) Vista Land Group, di Plaza Barat GBK, Jakarta Selatan (5/5).

Dirinya bersyukur target penjualan rumah subsidi dan komersial pada periode Maret - April 2024 sebesar 2.000 unit sudah terlampaui.

"Sebagai wujud apresiasi terhadap konsumennya, lanjutnya, maka Vista Land menggelar ”pesta rakyat” Vista Land Group sebagai tanda terima kasih," lanjutnya.

Lebih lanjut, Alexander menjelaskan, program ini bertujuan memberikan kesempatan warga Jabodetabek dan Serang untuk bisa punya rumah yang berkualitas dengan mudah di momentum yang tepat. 

Berbagai kemudahan diberikan dalam program ini antara lain: potongan booking fee, proses perbankan dipermudah dan dipercepat karena Vista Land Group bermitra dengan beberapa perbankan. Dan pada acara puncaknya yang dimeriahkan Band Radja dan artis Yeni Inka, juga akan diundi hadiah grand prize rumah dan mobil, sepeda motor, dan berbagai macam hadiah lainnya.

Direktur Consumer & Commercial Lending, Bank Tabungan Negara (BTN), Hirwandi Gafar yang turut hadir dalam acara itu menyatakan, apresiasi setinggi-tinggi kepada Vista Land Group yang telah kerja sama sejak tahun 2007, dan menjadi mitra terbanyak menjual rumah yang menggunakan fasilitas FLPP dan KPR BTN.

”Kemitraan BTN dengan Vista Land Group itu sudah sejak tahun 2007. Penjualan Vista Land Group lewat BTN hingga saat ini sudah lebih 40.000 unit atau sekitar 90 persen. Menurut saya pengembang ini sangat luar biasa, dengan tingkat kepuasan konsumen sangat tinggi,” kata Hirwandi.

Dirinya berharap, kerja sama BTN dan Vista Land Group makin ditingkatkan terutama di segmen rumah komersial, yang dalam tahun terakhir ini mengalami peningkatan signifikan. BTN terus mendukung penyaluran FLPP rumah subsidi, maupun KPR rumah komersial (real estate).

Selain rumah subsidi yang sudah eksis selama 17 tahun, Vista Land Group juga telah mengembangkan perumahan komersial, affordable (harga terjangkau) real estate yang kini sudah dikembangkan 5 proyek, yaitu Harmoni Park (Bekasi), Gran Harmoni Park (Cibitung), Harmoni Park Residence (Cileungsi), Cluster Symphoni di Primavera Residence (Cileungsi) dan Puri Harmoni Pasirmukti (Citeurep)

Direktur Vista Land Group, Esther Kristiany Hadi mengungkapkan bahwa untuk proyek komersial ini, Vista Land Group membentuk satu anak entitas baru yang dinamakan Harmoni Park, yang menggarap perumahan-perumahan real estate (non subsidi). 

”Potensi pasar affordable real estate ini sangat besar khususnya untuk segmen milenial dan keluarga mudah untuk rumah pertamanya. Kami terus berinovasi dan memberikan yang terbaik. Setelah menjajaki dengan skala kecil selama 2 tahun ini, kami meluncurkan brand Harmoni Park untuk lebih fokus melayani kebutuhan akan segmen komersial real estate,” ujar Esther.

Adapun, rumah real estate ditawarkan mulai dari Rp300 juta hingga Rp800 juta, dengan berbagai macam pilihan tipe rumah dan tempat usaha. Salah Satu proyek yang baru launching adalah Harmoni Park Bekasi dengan luas pengembangan 30 hektare yang terletak di Babelan, yang tidak jauh dari kota mandiri Harapan Indah. 

"Selain itu kami juga mengembangkan Gran Harmoni Cibitung (Bekasi) seluas dengan luas pengembangan 60 hektare dengan jarak hanya 35 menit dari Jakarta (3 km dari pintu tol)," terangnya.

"Diluar dugaan ternyata respon pasar terhadap produk komersial kami positif dan antusisas. Oleh karena itu ke depan dengan brand Harmoni Park kami akan lebih fokus untuk mengembangkan proyek proyek khusus Komersial. Secara jumlah unit yang sudah dipasarkan sudah lebih dari 500 unit,” tambah Esther.

Sesuai dengan visi dan misi Vista Land Gorup, Harmoni Park dalam menjalankan usahanya tetap berfokus pada “komitmen dan terpercaya” yang selama ini dikenal sebagai pengembang yang tepat janji dan memberikan kualitas produk dan fasilitas-fasilitas perumahan terbaik harapan konsumen. 

”Selain inovasi produk dan harga yang kompetitif, kami selalu meneruskan nilai nilai kami, memberikan komitmen dan menjaga kepercayaan konsumen yang sudah membeli di tempat kami, sambal terus berusaha meningkatkan kenyamanan dan nilai dari Kawasan hunian tersebut,” tegasnya.

Ke depan, jelas Esther, pihaknya akan terus melakukan inovasi dan perbaikan mutu bangunan, sehingga Vista Land Group tetap jadi terdepan di industri rumah sederhana dan rumah komersial yang diminati masyarakat, serta terus memperbesar landbanknya.

”Vista Land Group akan terus fokus untuk menambah proyek baru untuk lebih luas mencapai daerah-daerah yang diinginkan oleh konsumen, selain terus memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk konsumen kami,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…