Puncak Astra Gema Islami ke-14, Astra Gelar Halalbihalal

Oleh : Wiyanto | Senin, 06 Mei 2024 - 08:31 WIB

Halal BI halal grup astra
Halal BI halal grup astra

INDUSTRY.co.id-Jakarta--Sebagai rangkaian puncak Astra Gema Islami (AGI), Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) menggelar Halalbihalal Grup Astra yang dilaksanakan di William Soeryadjaya Hall Gedung Astra Management and Development Institute (AMDI) Sunter, Jakarta Sabtu (4/5).

Halalbihalal ini merupakan bagian dari ikhtiar Yayasan Amaliah Astra untuk mewujudkan Profesional Muslim Astra dengan jalan edukasi, kompetisi dan kontribusi.

Acara dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Amaliah Astra Gita Tiffani Boer, Dewan Pengawas Yayasan Amaliah Astra Agus Baskoro, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Amaliah Astra Riza Deliansyah, jajaran Pimpinan Perusahaan Grup Astra, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan karyawan Grup Astra wilayah Jabodetabek.

Pada kesempatan ini Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro turut menyampaikan ucapan dan salam Idulfitri kepada seluruh hadirin melalui tayangan video.

“Inti dari tujuan kegiatan Astra Gema Islami adalah edukasi nilai-nilai luhur Islam dan meningkatkan pemahaman peserta terkait Astra yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat profesional muslim Astra,” jelas Direktur Astra sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Amaliah Astra Gita Tiffani Boer.

Pada tahun ini, sebanyak 5.178 Insan Muslim Astra dari 32 provinsi di Indonesia mengikuti semarak Astra Gema Islami. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang menandakan besarnya antusiasme Insan Muslim Astra terhadap kegiatan positif di luar waktu bekerja.

Memasuki usia Astra Gema Islami ke-14 banyak pengembangan kompetisi kreatif dan unik untuk diikuti seluruh Insan muslim Astra. Astra Gema Islami tidak hanya mengajak karyawan Insan Muslim Astra saja, tetapi juga keluarga muslim karyawan Grup Astra. Teman kecil bisa mengikuti Lomba Tahfidz Anak dan Pesantren Ramadan Anak, sedangkan para ibu bisa mengikuti workshop Zero Waste Kitchen dan Healthy Food. Astra Gema Islami juga merangkul penikmat olahraga dalam kompetisi Kambing Cup.

Semangat keberlanjutan diterapkan secara konsisten pada Astra Gema Islami setiap tahun. Pada tahun 2024 kontribusi Insan Muslim Astra untuk lingkungan Astra Gema Islami menghadirkan Gerakan Bersama yaitu Zero Waste dan Petualangan Sehat Amaliah. Dari gerakan tersebut terdata sebanyak 11.780 aktivitas kepedulian dari 412 relawan yang membuahkan 13.753 langkah sehat, 2.141 km bersepeda, 368 kg sampah yang didaur ulang, 1.772 kampanye di media sosial dan 21% penurunan listrik rumah tangga. Kegiatan ini diharapkan menjadi sumbangsih positif untuk lingkungan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menggelar talkshow Bincang Dekranas yang mengusung tema “Fashion dan Kriya Indonesia Mendunia” dalam rangkaian agenda Perayaan HUT Dekranas ke-44 di Kota Surakarta.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:31 WIB

Bikin Bangga! Produk Industri Fesyen dan Kriya RI Mampu Bersaing di Pasar Global

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan sektor industri kerajinan dan fesyen di tanah air karena potensi pasarnya yang besar dan diyakini dapat berdaya saing…