Waringin Hospitality Investasi Bisnis Hotel Rp42 Miliar di Bekasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 27 April 2018 - 12:07 WIB

Hotel 88 (Foto Agoda)
Hotel 88 (Foto Agoda)

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Manajemen Waringin Hospitality Hotel menanamkan investasinya total Rp42 miliar di Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk menggarap bisnis hotel dengan pertimbangan pesatnya perkembangan infrastruktur di wilayah setempat.

"Hari ini kami resmi mengoperasionalkan Hotel 88 sebagai cabang ke 13 di Indonesia. Ada banyak pertimbangan kami berinvestasi di Kota Bekasi," kata Direktur Pengembangan Bisnis Waringin Hospitality Herry Suwandi di Bekasi, Kamis (26/4/2018)

Menurut dia, keputusannya menggarap hotel di Jalan Cut Meutia, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi dilatarbelakangi hasil kajian pasar terkait dengan perkembangan kawasan setempat yang kini mengarah pada tren positif.

Menurut dia, Kota Bekasi saat ini telah menjelma sebagai kawasan metropolitan yang menjanjikan dari sektor bisnis perhotelan karena lokasinya yang bersebelahan dengan ibukota Jakarta serta menjadi gerbang dari Provinsi Jawa Barat.

"Bekasi berada di dekat Jakarta serta menjadi bagian dari perkembangan tata ruang wilayah Jawa Barat yakni Cirebon Raya yang menyasar kawasan Bogor-Depok-Bekasi-Karawang-Purwakarta (Bodebekkapur). Bekasi ini akan menjadi kawasan kawasan penting sebagai area perlintasan yang menjajikan dalam sektor bisnis," katanya kepada awak media.

Ruas Jalan Cut Meutia Kota Bekasi menjadi koridor lintasan transportasi masyarakat yang diapit oleh dua gerbang tol, yakni Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur.

"Lalu lintas masyarakat Jabar yang mengarah ke Jakarta harus melintasi Kota Bekasi," katanya.

Selain pertimbangan lokasi, kata Herry, pemerintah daerah setempat juga tengah menggarap sejumlah sektor pariwisata yang berpotensi mendongkrak okupansi hotel.

"Bekasi punya sejumlah objek wisata yang sudah eksisting dan dalam tahap pengembangan, seperti Taman Buaya Indonesia, Gedung Juang 45, Situ Cibeurueum, Hutan Kota Bekasi, Taman Rusa Kemangpratama dan Curug Parigi," katanya.

Menurut dia, tingkat okupansi hotel di Bekasi terbilang tinggi, hal itu nampak dari hasil kajian pihaknya terhadap pertumbuhan bisnis tujuh hotel bintang dua dan 13 hotel bintang tiga yang kini terus berkembang.

"Hotel 88 ini masuk dalam kriteria bintang dua, saat ini bisnis serupa di Bekasi terus menunjukan tren positif sebagai imbas dari pertumbuhan ekonominya yang pesat. Kondisi tersebut ditandai dengan masifnya proyek transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT) dan lainnya," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PTPP-Hyundai Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Konstruksi(Foto Rino)

Kamis, 20 Juni 2019 - 06:31 WIB

PTPP-Hyundai Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Konstruksi

PT PP (Persero) Tbk (“Perseroan”) salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia bersama dengan PT Hyundai Engineering & Construction (“Hyundai E&C”) melakukan…

PATRIA mendapatkan apresiasi penghargaan “The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award”

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:56 WIB

PATRIA Raih Penghargaan The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award

Sebagai perusahaan engineering & manufacturing yang fokus akan inovasi, PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) selalu berusaha mengembangkan bisnisnya dengan masuk ke sektor-sektor baru…

Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump di KTT G20 (Foto Setpres)

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi akan Bahas Tiga Topik di KTT G-20

Mengenai KTT negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, 28-29 Juni mendatang, Presiden Jokowi mengatakan, ingin mengangkat, membicarakan yang pertama mengenai persoalan…

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:30 WIB

Satuan Batalion Prajurit TNI Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Pengerukan Sendimen ditepi sungai Citarum oleh PT. South Pacific Viscose

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:08 WIB

Investor Austria Apresiasi Pemerintah Indonesia Atas Pemberian Izin Pengerukan Sendimen Ditepi Sungai Citarum

Pada pekerjaan pengerukan tersebut, PT. South Pacific Viscose yang merupakan bagian bisnis Lenzing AG dari negara Austria bekerjasama dengan PT. Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai serta…