Waringin Hospitality Investasi Bisnis Hotel Rp42 Miliar di Bekasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 27 April 2018 - 12:07 WIB

Hotel 88 (Foto Agoda)
Hotel 88 (Foto Agoda)

INDUSTRY.co.id - Bekasi- Manajemen Waringin Hospitality Hotel menanamkan investasinya total Rp42 miliar di Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk menggarap bisnis hotel dengan pertimbangan pesatnya perkembangan infrastruktur di wilayah setempat.

"Hari ini kami resmi mengoperasionalkan Hotel 88 sebagai cabang ke 13 di Indonesia. Ada banyak pertimbangan kami berinvestasi di Kota Bekasi," kata Direktur Pengembangan Bisnis Waringin Hospitality Herry Suwandi di Bekasi, Kamis (26/4/2018)

Menurut dia, keputusannya menggarap hotel di Jalan Cut Meutia, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi dilatarbelakangi hasil kajian pasar terkait dengan perkembangan kawasan setempat yang kini mengarah pada tren positif.

Menurut dia, Kota Bekasi saat ini telah menjelma sebagai kawasan metropolitan yang menjanjikan dari sektor bisnis perhotelan karena lokasinya yang bersebelahan dengan ibukota Jakarta serta menjadi gerbang dari Provinsi Jawa Barat.

"Bekasi berada di dekat Jakarta serta menjadi bagian dari perkembangan tata ruang wilayah Jawa Barat yakni Cirebon Raya yang menyasar kawasan Bogor-Depok-Bekasi-Karawang-Purwakarta (Bodebekkapur). Bekasi ini akan menjadi kawasan kawasan penting sebagai area perlintasan yang menjajikan dalam sektor bisnis," katanya kepada awak media.

Ruas Jalan Cut Meutia Kota Bekasi menjadi koridor lintasan transportasi masyarakat yang diapit oleh dua gerbang tol, yakni Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur.

"Lalu lintas masyarakat Jabar yang mengarah ke Jakarta harus melintasi Kota Bekasi," katanya.

Selain pertimbangan lokasi, kata Herry, pemerintah daerah setempat juga tengah menggarap sejumlah sektor pariwisata yang berpotensi mendongkrak okupansi hotel.

"Bekasi punya sejumlah objek wisata yang sudah eksisting dan dalam tahap pengembangan, seperti Taman Buaya Indonesia, Gedung Juang 45, Situ Cibeurueum, Hutan Kota Bekasi, Taman Rusa Kemangpratama dan Curug Parigi," katanya.

Menurut dia, tingkat okupansi hotel di Bekasi terbilang tinggi, hal itu nampak dari hasil kajian pihaknya terhadap pertumbuhan bisnis tujuh hotel bintang dua dan 13 hotel bintang tiga yang kini terus berkembang.

"Hotel 88 ini masuk dalam kriteria bintang dua, saat ini bisnis serupa di Bekasi terus menunjukan tren positif sebagai imbas dari pertumbuhan ekonominya yang pesat. Kondisi tersebut ditandai dengan masifnya proyek transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT) dan lainnya," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichi Arie Nuranisa, Mahasiswi MM.Tech President University

Selasa, 19 November 2019 - 18:08 WIB

Pola Pikir Milenial dalam Strategi Pemasaran

ikenal sebagai generasi yang memprioritaskan pengalaman, milenial mengubah bagaimana dunia pemasaran bekerja. Hal ini didukung oleh perkembangan dunia teknologi khususnya dalam ranah komunikasi.…

 Shinta W. Kamdani, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Hubungan Internasional (Foto ist)

Selasa, 19 November 2019 - 18:03 WIB

Ekonomi Global Melambat, Kadin Minta Pelaku Usaha Lebih Berorientasi pada Ekspor

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta W. Kamdani mengatakan, pelaku usaha perlu melakukan kajian secara mendalam terhadap permasalahan umum dan sektoral, khususnya mengenai…

Wahyu Kuncoro Resmi Dampingi Dirut Pegadaian

Selasa, 19 November 2019 - 17:12 WIB

Kementerian BUMN Tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Wadirut Pegadaian Dampingi Kuswiyoto

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik Wahyu Kuncoro sebagai Wadirut PT Pegadaian (Persero) dan menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah…

Asahimas Group

Selasa, 19 November 2019 - 16:31 WIB

Produsen Kaca Asal Jepang Harap Harga Gas Industri di Indonesia Tidak Naik

Perusahaan kaca asal Jepang Asahimas meminta agar harga gas untuk industri di Indonesia tidak naik, bahkan jika memungkinkan harganya bisa turun.

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 November 2019 - 15:30 WIB

Menperin Agus Gumiwang Pastikan Raksasa Otomotif Bakal Tambah Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahaan otomotif ternama Jepang.