Dukung Lingkungan Bisnis dan Industri, SW Indonesia di Surabaya Tingkatkan Kapasitas Layanan

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 08 Mei 2024 - 07:54 WIB

SW Indonesia di Surabaya Meningkatkan Kapasitas Layanan
SW Indonesia di Surabaya Meningkatkan Kapasitas Layanan

INDUSTRY.co.id, Surabaya-SW Indonesia di Surabaya meningkatkan kapasitas layanan melalui perluasan ruang kerja, penambahan jumlah profesional, dan pengembangan kompetensi tim. Seiring pertumbuhan kantor akuntan dan konsultan, perluasan ruang kerja merupakan keniscayaan. Sarana dan prasaran menunjang praktik profesional yang sesuai dengan perkembangan lingkungan bisnis.

Penambahan anggota tim kerja yang profesional juga menjadi tuntutan pasar untuk mampu memberi layanan kepada lebih banyak pelanggan dan variasi industri.

Kebutuhan penambahan jumlah profesional merupakan kontribusi sebuah perusahaan membuka lapangan kerja lebih banyak. Kontribusi kepada penerimaan pajak negara dan jaminan sosial ketenagakerjaan dan kesehatan dengan serta merta meningkat.

Pengembangan kompetensi tim menjadi game changer yang menentukan posisi perusahaan di mata pengguna jasa. Kompetensi tim dipercaya berupa irisan antara perilaku (attitude), ketrampilan (skill) dan pengetahuan (ask). Salah satu yang menjadi sorotan  dalam peresmian perluasan kantor SW INDONESIA di Surabaya adalah kecerdasan spiritual.

Ad Maiora Natus Sum menjadi refleksi kecerdasan spiritual yang menghidupi dan dihidupi di tempat kerja. Bahwa setiap pribadi “dilahirkan untuk hal-hal yang lebih besar”, menjadi sumber inspirasi karya dan nilai-nilai inti perusahaan dalam memberi layanan kepada pelanggan. Pendatang baru di organisasi akan dibentuk untuk memiliki tanggungjawab kepada publik yang lebih banyak, dunia yang lebih luas, dan hal-hal yang lebih besar.

“Bersama tim yang cerdas spiritual, yang memaknai Ad Maiora Natus Sum, kita melihatnya semakin terang benderang bahwa SW INDONESIA dilahirkan untuk hal-hal yang lebih besar.”, jelas Michell Suharli, dalam sambutannya pada peresmian perluasan ruang kantor di Surabaya (06/05).

Kecerdasan spiritual mengacu pada kemampuan untuk mengakses makna, nilai, tujuan dan motivasi terdalam (Zohar dan Marshall, 2004). Kecerdasan spiritual ditandai dengan kemampuan sebuah pribadi menjadi adaptif di tempat kerja, memiliki ketahanan yang tinggi terhadap anomali situasi, mampu mengambil hikmah dari setiap persoalan, mampu mewujudkan kehidupan sesuai dengan tujuan, visi dan misi, serta melihat keterkaitan antara berbagai hal yang memberikan pemahaman makna hidup yang mendalam.

Setiap insan SW INDONESIA dilatih bekerja untuk menghasilkan hal-hal yang lebih besar, artinya lebih besar daripada sekedar mencari pengalaman, lebih besar daripada sebatas mencari uang, lebih besar daripada sepenggal waktu meniti karir. Pengembangan kecerdasan spiritual memberikan pemahaman menyatu dalam diri, untuk dapat membedakan benar dan salah, baik dan buruk, dalam praktik profesi sebagai akuntan, konsultan pajak ataupun penasehat bisnis.

Tempat kerja menentukan perkembangan pribadi orang-orang yang bekerja di dalamnya. Generasi muda saat ini adalah anak-anak muda yang sadar dan punya ruang untuk memilih tempat kerja. Tentu saja tempat kerja yang mampu mengoptimalkan talenta setiap insan yang unik, memberi ruang cukup untuk pertumbuhan kesabaran, daya tahan, totalitas, dan keharmonisan ekologi. Pada akhirnya tempat kerja yang memungkinkan setiap insan di dalamnya melakukan hal-hal yang besar.

Demikian Ad Maiora Natus Sum merupakan refleksi kecerdasan spiritual yang menghidupi SW INDONESIA dan dihidupi oleh setiap insan SW INDONESIA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…