CleverTap Luncurkan Clever.AI, Engine AI untuk Engagement Pelanggan dan Retensi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Mei 2024 - 16:34 WIB

Ilustrasi AI
Ilustrasi AI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - CleverTap, platform engagement dan retensi pelanggan all-in-one mengumumkan peluncuran engine AI, Clever.AI pada Rabu (8/5/2024). Dengan Clever.AI, CleverTap menghadirkan kemampuan AI generasi terbaru yang dapat dimanfaatkan oleh brand untuk memahami pelanggan mereka selayaknya manusia dan menyediakan pengalaman yang dipersonalisasi secara efisien dan sesuai dengan mereka, sehingga pada akhirnya memaksimalkan value seumur hidup pelanggan.

Clever.AI dibangun dengan landasan tiga pilar AI utama – Prediktif, Generatif dan Preskriptif. Clever.AI mengandalkan ketiga pilar ini untuk mengubah cara brand berhubungan dengan pelanggan dan menjadikan interaksi pelanggan lebih cerdas dan efisien.

Clever.AI memungkinkan brand untuk:

Penuh insight: Dengan kemampuan Prediktif AI, Clever.AI dapat memperkirakan outcome bisnis secara presisi, sehingga membantu brand untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan. Insight yang dihasilkan Clever.AI didukung oleh CleverTap TesseractDBTM yang memastikan rincian data dengan periode tinjauan yang panjang, sehingga prediksi menjadi lebih akurat, dan memungkinkan brand untuk membuat keputusan yang tepat dan menghasilkan ROI pemasaran yang lebih baik.

Empatik: Dengan mengedepankan GenAI, Clever.AI menggabungkan antara kreativitas dengan kecerdasan emosional, membuat konten yang beresonansi pada tingkat manusia. Pendekatan empatik ini membantu brand mendorong konversi yang lebih tinggi dan membuat pelanggan merasakan pengalaman yang sangat dipersonalisasi.

Bisa Ditindaklanjuti: Dengan memanfaatkan kemampuan Preskriptif AI, solusi ini akan memberikan rekomendasi yang bisa ditindaklanjuti untuk memaksimalkan konversi di seluruh perjalanan pelanggan, dengan membantu brand mengidentifikasi strategi engagement yang optimal secara real-time.

“Saya memberikan solusi ini nilai 10 untuk kemudahan penggunaan dan banyaknya kemungkinan penggunaannya. Kami meningkatkan kampanye pemasaran kami dengan melakukan eksperimen secara mudah dengan beberapa kemungkinan dan secara cepat mengkonversi strategi yang paling optimal. Solusi ini akan membuka era baru eksperimen yang berkelanjutan bagi kami.” kata Peter Takacs, Digital Product Manager, Burger King. 

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan Clever.AI, sebuah bukti dari upaya kami selama beberapa tahun terakhir untuk memimpin pengadopsian teknologi terbaru untuk mengubah engagement pelanggan. Kami akan terus berinovasi dalam platform engagement all-in-one CleverAI CleverTap, yang membuat prediksi semakin presisi, kemampuannya untuk memberikan pengalaman pelanggan yang cerdas yang diperkuat oleh analisis produk yang canggih, dan profiling persona yang lebih mendalam untuk memastikan brand dapat membangun pengalaman yang sangat dipersonalisasi dan kampanye yang lebih efektif, serta memastikan setiap interaksi pelanggan dipersonalisasi dan didorong oleh outcome.” kata Anand Jain, Co-founder dan Chief Product Officer, CleverTap. 

Dengan Clever.AI, brand sudah mengalami lonjakan konversi yang besar dengan efisiensi operasional yang secara signifikan naik lebih tinggi. Mereka akan mendapatkan peningkatan konversi sebesar 66%, peningkatan efisiensi operasional sebesar 35%, dan click-through rates (CTRs) yang naik tiga kali lipat, dengan pertumbuhan di seluruh metrik seperti pembelian, dan rata-rata nilai pemesanan (average order values/OVs). 

Terlebih lagi, Clever.AI meningkatkan efisiensi operasional dengan menyederhanakan peluncuran kampanye, penciptaan konten dan eksperimen dalam skala besar. Clever.AI sudah membantu brand seperti TouchnGo, Swiggy, Burger King untuk meningkatkan efisiensi kampanye mereka.

CleverTap akan menampilkan kemampuan AI barunya itu di acara Spring Release ‘24 yang diadakan pada 6-9 Mei 2024, dalam rangkaian sesi yang akan menggugah pemikiran mengenai cara AI menjadikan kampanye menjadi lebih cerdas, efisien dan engaging bagi brand. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…