Angkasa Pura II Gandeng PHRI Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 27 Desember 2016 - 11:07 WIB

Angkasa Pura II
Angkasa Pura II

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Angkasa Pura II (Persero) menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara.

Direktur Utama Muhammad Awaluddin menuturkan, tujuan kerjasama ini untuk mempromosikan serta mengembangkan pariwisata dan perhotelan Indonesia baik di pasar internasional maupun domestik di area 13 bandar udara yang dikelola Angkasa Pura II.

"Langkah ini juga sebagai bentuk dukungan Angkasa Pura II dan PHRI terhadap program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara menjadi 20 juta wisatawan di 2019," kata Awal di Jakarta, Jumat (23/12).

Awal mengatatakan, PHRI juga turut melibatkan Angkasa Pura II pada event pariwisata dan perhotelan internasional maupun nasional/domestik serta memberikan dukungan dalam peningkatan frekuensi kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia khususnya melalui Bandar udara yang dikelola oleh Angkasa Pura II.

Kerjasama AP II dan PHRI ditandai dengan penandatangan MoU yang akan berlangsung selama tiga tahun, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan karena ini menjadi ajang promosi bersama baik dari pihak Angkasa Pura II maupun PHRI serta peningkatan pendapatan dari sisi aeronautical dan non aeronautical.

"Kami optimistis Angkasa Pura II dapat semakin meningkatkan pergerakan jumlah penumpang di 13 bandara yang dikelola, dengan kerjasama ini. Apalagi dukungan Kementerian Pariwisata khususnya Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rangka percepatan pembangunan 10 destinasi prioritas sebagai Bali Baru di mana Danau Toba salah satu didalamnya, dan salah satu bandara yang kami kelola disana,” jelasnya.

Kemenpar melakukan strategi 3 A (Airlines—Airport & Air Navigation—Authorities) yang diawali dengan MoU antara perusahaan penerbangan Indonesia dan asing dengan PT Angkasa Pura I, II, dan AirNav Indonesia dalam upaya menambah direct flight (penerbangan langsung) berjadwal melalui pembukaan rute baru, extra flight, maupun flight baru dari pasar potensial serta pemberian incentive airport charge dan pengalokasian prioritas slot di sejumlah bandara internasional di Indonesia.

Angkasa Pura II sudah turut mengambil bagian menyukseskan program prioritas tersebut dengan menjalin kerjasama antar airlines serta institusi pendukungnya.

“Kami sangat terbuka pada penawaran kerjasama dari asosiasi atau institusi yang inline dengan bisnis kami, karena kerjasama ini membuka peluang untuk lebih mengembangkan bisnis kami yang sudah ada saat ini,” jelas Awal. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Jumat, 03 April 2020 - 21:33 WIB

Inisiatif Mekari Melalui Indonesia Pasti Bisa Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Mekari sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) di Indonesia, berusaha untuk memberikan kontribusi aktif dalam merespon keadaan ini dengan penerapan work from home (WFH) bagi seluruh…

Serivis Gratis Vespa Piaggio

Jumat, 03 April 2020 - 20:40 WIB

Catat, PT Piaggio Indonesia Hadirkan Layanan Pick-Up Servis Vespa Gratis Hingga 15 April 2020

Untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan konsumen, PT Piaggio Indonesia berkomitmen untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan konsumen dengan memastikan sanitasi fasilitas operasional, memastikan…

Ronsianus B Daur, SE., BKP., M. Ak _Praktisi Perpajakan - tinggal di Jakarta

Jumat, 03 April 2020 - 19:58 WIB

Kelegaan Dunia Pajak dalam Ketidakpastian

Bak tamu yang tak diundang, Corona Viruses Disease (Covid-19) menyergap dunia sejak penghujung tahun 2019 lalu. Awalnya di Provinsi Huabei China, lalu menyebar luas ke seantero dunia.

WMI bersama Ojek Online cegah penularan Corona

Jumat, 03 April 2020 - 19:24 WIB

WMI Edukasi Para Driver Ojol untuk Cegah Covid19

Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye gerak bersama para driver ojek online (ojol).

BMW M5 Edition 35 Years

Jumat, 03 April 2020 - 19:05 WIB

Dibanderol Seharga Rp5,1 miliar, 350 Unit BMW M5 Edisi 35 Years Resmi Mengaspal

BMW Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia secara virtual menggunakan aplikasi konferensi video, Jumat (3/4/2020). Mobil ini akan dijual secara terbatas…