Edukasi Pelanggan, Dunlop Gelar Safety Campaign di 10 Kota di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 Mei 2024 - 10:13 WIB

Reviewer otomotif Fitra Eri
Reviewer otomotif Fitra Eri

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dunlop menggelar rangkaian agenda Safety Campaign yang dimulai sejak Maret hingga Oktober 2024, dimulai pada tanggal 02-03 Maret 2024 di Dunlop Shop Eka Jaya Group, Karawang, Jawa Barat. 

Safety Campaign tahun ini akan dilaksanakan pada 10 kota di Indonesia. Setelah Karawang, Safety Campaign diselenggarakan di Dunlop Shop Andala Auto Care, Gading Serpong, Tangerang. Pada Kesempatan kali ini, reviewer otomotif Fitra Eri ikut memberikan opininya.

“Semahal atau secanggih apapun kendaraan yang kita gunakan, hanya ban yang menjadi penopang lajunya kendaraan tersebut. Karena itu, jangan pernah main-main dengan kondisi ban yang digunakan. Karena ban bukan hanya menjamin kenyamanan berkendara tapi juga keselamatan pengguna maupun penumpang di atasnya,” kata Fitra yang dikutip pada Rabu (1/5/2024). 

Pabrikan ban Dunlop tak bosan-bosan untuk mengkampanyekan penggunaan produk yang tepat untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan. PT Sumi Rubber Indonesia selaku pabrikan ban Dunlop, secara rutin menggelar kegiatan Safety Campaign dengan menggandeng influencer otomotif Fitra Eri.

Lebih lanjut menurut Fitra, Safety Campaign jangan dilihat sebagai event branding tapi harus dioptimalkan untuk menambah informasi dan pengetahuan pengendara terkait penggunaan maupun kondisi ban. Event ini juga penting karena keselamatan dibutuhkan bukan hanya saat mudik atau perjalanan jauh tetapi juga setiap saat dimanapun dan kapanpun, oleh karena itu kegiatan ini menjadi penting.

“Safety Campaign yang diselenggarakan oleh Dunlop merupakan kegiatan yang sangat positif karena masyarakat bisa datang untuk memeriksa maupun menambah pengetahuan terkait ban kendaraannya. Ban itu sangat vital, kita butuh ban yang tepat untuk menjamin safety dan comfort riding,” imbuhnya.

Dengan Safety Campaign ini masyarakat bisa mendapatkan bantuan pengecekan ban kendaraan, dan informasi dari tenaga profesional dari tim Technical Service Dunlop untuk memeriksa kondisi ban hingga mendapatkan masukan apa yang harus kita lakukan terkait ban secara gratis. Hal ini untuk menjamin perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Fitra Eri menjelaskan, aspek penting lainnya dari ban yang hingga saat ini menjadi pedoman Dunlop terkait produknya adalah tidak ada kompromi terkait faktor keamanan. Hal ini berdampak pada produk ban yang bisa menapak dengan baik dengan berbagai kondisi jalan dan menjadi penopang bobot keseluruhan kendaraan.

“Tentu semuanya tidak terlepas dari experience Dunlop terkait produknya, khususnya dengan pengalaman yang sudah lebih dari 100 tahun. Ban yang berkualitas tidak boleh mengabaikan aspek keamanan dan Dunlop sangat paham membuat produk ban yang aman dan nyaman. Keunggulan lainnya yaitu daya cengkram yang oke dan handling yang sangat baik namun dengan harga yang reasonable,” pungkasnya.

Ada sederet aktivitas dalam Safety Campaign ini, tidak hanya memeriksa ban dan konsultasi, pengunjung akan dimanjakan selama berada di acara Safety Campaign ini. Berbagai macam promo telah disiapkan, mulai dari potongan harga senilai Rp50.000 untuk spooring, hadiah langsung setiap pembelian ban Dunlop di beberapa kota, Wheel of Fortune berhadiah merchandise dari Dunlop, gratis snack dan minuman, hingga promo Kejutan Dunlop yang berkesempatan untuk mendapatkan 1 unit mobil. 

Dunlop Safety Campaign 2024 diselenggarakan di 10 Kota Indonesia, Karawang (Maret), Gading Serpong (April), Solo & Garut (Mei), Denpasar (Juni), Makassar & Pontianak (Juli), Palembang (Agustus), Medan & Banyuwangi (Oktober). 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kiri ke kanan: ignasius arrie setiawan, komisaris, melly elita, direktur, tjia tjhin hwa komisaris, kiki sadrach dirut

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:29 WIB

Top! KKES Ekspansi ke Timur Indonesia, Targetkan Pertumbuhan Penjualan di Atas 11% dan Laba di Atas 14% pada 2024

Jakarta– PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) distributor dan importir bahan kimia maupun bahan baku untuk pertanian dan industri baru saja melaksanakan RUPST & paparan publik. Dalam kegiatan…

MenKopUKM Teten Masduki

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Orasi Ilmiah di UMMI, Menteri Teten Tekankan Pentingnya Bangun Industri UMKM Berbasis Keunggulan Domestik

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya membangun industri UMKM berbasis keunggulan domestik, serta mengolah sumber daya alam hasil perkebunan dan pertanian…

Kika: Warit Jintanawan, Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (kedua dari kiri). Budyanto Totong, Founder dan Dirut PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (tengah) Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 (kedua dari kanan)

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:05 WIB

Perkuat Pasar di Jawa Barat, Mitra10 & Atria Ekspansi ke Sawangan Depok

Depok– Mitra10 memperkuat penetrasi pasar ritel modern bahan bangunan dan pelengkapan rumah, bersama dengan Atria yang menguasai pasar ritel modern furnitur dan matras, membuka flagship store…

Jajaran direksi PT Mora Telematika Indonesia Tbk.

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:55 WIB

Absen Tebar Deviden, Moratelindo Bakal Gencar Ekspansi Jaringan Telekomunikasi

PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo menetapkan untuk menggunakan laba bersih senilai Rp678,17 miliar sebagai laba ditahan. Kemudian, sisanya, laba bersih yang senilai Rp1…

6IXTY8IGHT

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:37 WIB

Sepanjang 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. Catat Kenaikan Penjualan Bersih Sebesar 23%

Sepanjang tahun 2023, PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kenaikan penjualan bersih sebesar 23% menjadi Rp3,7 triliun dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik…