Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 Mei 2024 - 06:28 WIB

Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”
Ini Alasan Kenapa Profesi Lulusan Ilmu Komunikasi Dianggap “Kece”

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ilmu Komunikasi memang menjadi induk dalam berbagai ilmu  seperti jurnalistik, advertising, public relation, penyiaran, kajian media hingga desain komunikasi visual. Terlebih eksistensi media saat ini yang membuat gen Z semakin tertarik dengan dunia komunikasi seperti content creator, copywriter, videographer, dan lainnya.

Maka tidak heran jika profesi lulusan Ilmu Komunikasi dianggap “Kece”.  Berikut ini beberapa profesi lulusan Ilmu Komunikasi yang dianggap “Kece”:

1. Jurnalis

Wartawan atau jurnalis adalah seorang yang melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu orang yang mencari, mengumpulkan serta menuliskan berita (berupa reportase) dan tulisannya dimuat di media massa secara teratur. Ilmu komunikasi dan dunia jurnalistik adalah dua hal yang tak terpisahkan.

Maka tidak heran jika lulusan ilmu komunikasi dapat menjadi seorang penyiar radio, script writer, sutradara, produser dan lain-lain. Tentu deretan profesi tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, terutama bagi gen Z.

2. Videografer

Videografer saat ini menjadi salah satu profesi yang banyak dicari. YouTube yang sedang hype dan menjadi pilihan hiburan orang-orang adalah salah satu penyebab populernya profesi ini. Jadi di jurusan ini kamu tak hanya belajar banyak mengolah video untuk kebutuhan dokumentasi periklanan ataupun media, tetapi juga dapat membuat konten YouTube. Tentu ini menjadi hal yang seru banget.

3. Fotografer

 

Fotografer merupakan seseorang yang merekam peristiwa dalam bentuk gambar untuk berbagai objek seperti orang, tempat dan peristiwa menggunakan kamera. Seorang fotografer juga memotret perorangan, keluarga, acara pernikahan, produk, ataupun destinasi wisata.

 

Sebagai seorang yang menekuni profesi ini, tentu menjadi hal yang menarik tersendiri karena selain bekerja, kamu juga dapat hunting ke berbagai lokasi tempat wisata. Atau bahkan menjadi fotografer wedding.

4. Announcer

Ketika kamu mendengar informasi di radio atau televisi, ada orang khusus yang bertugas melakukannya. Individu tersebut adalah seorang announcer. Announcer sendiri memiliki beberapa bentuk, seperti host acara radio, pembawa acara di televisi, penyiar olahraga, pembaca berita, hingga reporter. Maka tak heran jika menjadi seorang host atau reporter membuat diri kamu semakin kece dan percaya diri.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, menghadirkan Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi yang diharapkan mampu mencetak lulusan siap terjun di dunia kerja.

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI juga telah mengimplementasikan konsep kampus Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Segera cek laman https://pmbubsi.id/pmb2024ubsi/ untuk info pendaftaran mahasiswa baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:58 WIB

Maskapai GIA Perkenalkan Layanan Wireless Inflght Entertainment

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, (21/5) mulai memperkenalkan layanan “Wireless Inflight Entertainment” yang diimplementasikan pada 2 (dua) armada berjenis B 737-800 NG dengan…

Indonesia Political Forum Gelar Diskusi, Dr Audrey vs Pengamat Politik Qodari Debat Pemikiran Soal Pelantikan Prabowo Sybuanto

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:51 WIB

Indonesia Political Forum Gelar Diskusi, Dr Audrey vs Pengamat Politik Qodari Debat Pemikiran Soal Pelantikan Prabowo Sybuanto

Indonesia Political Forum (IPF) menggelar diskusi publik bertema “Dapatkah Pelantikan Prabowo Subianto Sebagai Presiden Terpilih Bisa Dipercepat”. Diskusi publik menarik ini diinisiasi Dr…

Miss Indonesia 2024 resmi digelar.

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:41 WIB

Sebanyak 38 Wanita Cantik Bersaing Memperebutkan Gelar Miss Indonesia 2024

Miss Indonesia 2024 mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta dan memenuhi kriteria MISS (Manners, Impessive, Smart, Social).

Kisah Trader Sukses DIDIMAX Cuan 60 Milyar dari Emas

Selasa, 21 Mei 2024 - 22:49 WIB

Trader Didimax Ungkap Rahasia Sukses Raih Cuan Rp60 Miliar Dari Emas

Seorang trader Didimax mengungkap rahasia suksesnya sebagai seorang trader meraup Rp60 miliar dari modal Rp1 miliar dari emas.

Cole Haan luncurkan koleksi musim panas 2024.

Selasa, 21 Mei 2024 - 22:24 WIB

Bagian Dari Kampanye Reimagine Tradition, Cole Haan Rilis Koleksi Musim Panas 2024

Peluncuran koleksi Cole Haan musim panas yang menjadi bagian dari kampanye Reimagine Tradition, menyambut semangat inovasi untuk membuat tradisi baru.