Jaga Jati Diri Sebagai Pasukan Pendarat, Dankormar Ajak Pejabat Kormar Menembak

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 Mei 2024 - 04:50 WIB

Jaga Jati Diri Sebagai Pasukan Pendarat, Dankormar Ajak Pejabat Kormar Menembak
Jaga Jati Diri Sebagai Pasukan Pendarat, Dankormar Ajak Pejabat Kormar Menembak

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menembak Pistol merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir TNI Angkatan Laut, oleh karena itu kemampuan tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., beserta seluruh Pejabat Utama Mako Kormar melaksanakan olahraga menembak pistol di Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (30/04/2024).  Demikian keterangan dari Dispen Kormar.

Olahraga menembak pistol kali Ini diawali dengan menembak percobaan dalam waktu 60 detik dengan 3 butir amunisi dilanjutkan menembak jarak 20 meter terdiri dari menembak Slow Fire dalam waktu 3 menit dengan 10 butir amunisi dan Rapid Fire dengan waktu 63 detik dengan 10 butir amunisi.

Menembak pistol bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan Para Perwira Korps Marinir, sehingga kapanpun dibutuhkan selalu siap, baik untuk kepentingan tugas operasi maupun sebagai olah raga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Miss Indonesia 2024 resmi digelar.

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:41 WIB

Sebanyak 38 Wanita Cantik Bersaing Memperebutkan Gelar Miss Indonesia 2024

Miss Indonesia 2024 mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta dan memenuhi kriteria MISS (Manners, Impessive, Smart, Social).

Pelatihan membaca nyaring di Aceh.

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:24 WIB

Perpusnas Gelar Pelatihan Membaca Nyaring di Aceh

Teknik membaca nyaring bukan sekedar mengajarkan anak-anak bisa baca tapi juga bagaimana menciptakan suasana sehingga anak tertarik mendengarkan lawan bicara membaca.

Kisah Trader Sukses DIDIMAX Cuan 60 Milyar dari Emas

Selasa, 21 Mei 2024 - 22:49 WIB

Trader Didimax Ungkap Rahasia Sukses Raih Cuan Rp60 Miliar Dari Emas

Seorang trader Didimax mengungkap rahasia suksesnya sebagai seorang trader meraup Rp60 miliar dari modal Rp1 miliar dari emas.

Cole Haan luncurkan koleksi musim panas 2024.

Selasa, 21 Mei 2024 - 22:24 WIB

Bagian Dari Kampanye Reimagine Tradition, Cole Haan Rilis Koleksi Musim Panas 2024

Peluncuran koleksi Cole Haan musim panas yang menjadi bagian dari kampanye Reimagine Tradition, menyambut semangat inovasi untuk membuat tradisi baru.

Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024.

Selasa, 21 Mei 2024 - 22:12 WIB

Dekat Dengan Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Dekat Dengan Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award sebagai mie instan pilihan Gen Z. Mengukuhkan posisinya sebagai brand yang sangat digemari oleh generasi muda.