PTPP Galang Donor Plasma Konvalesen di Lingkungan Proyek

Oleh : Wiyanto | Jumat, 30 Juli 2021 - 15:32 WIB

Kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen oleh PTPP
Kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen oleh PTPP

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, (“PTPP”) melaksanakan kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen. Hal tersebut dilakukan oleh PTPP guna mendukung dan berpartisipasi pada program Pemerintah dalam membantu penanganan pandemic Covid-19.

“PTPP juga sedang merencanakan kegiatan donor tersebut yang akan dilaksanakan di Kantor Pusat maupun di daerah-daerah wilayah kerja perusahaan. Kami berharap kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru dapat dijadikan contoh untuk pelaksanaan di tempat-tempat lainnya. Meningkatnya kasus positive Covid-19 disertai dengan meningkatnya jumlah permintaan plasma konvalesen di Indonesia menggerakan kami untuk turut berperan serta membantu Pemerintah dan Masyarakat yang membutuhkan plasma tersebut. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin ke depannya, kami berharap dapat membantu memenuhi stok kebutuhan plasma konvalesen,” ungkap Nurlistyo Hadi selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PTPP di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Kegiatan donor tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 29-30 Juli 2021 yang berlokasi di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, PTPP melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 Perusahaan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (“PMI”) Unit Donor Darah (“UDD”) DKI Jakarta. Kegiatan donor darah merah dan donor konvalesen digelar dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam kegiatan tersebut terdapat sedikitnya 46 (empat puluh enam) orang penyintas Covid-19 yang berasal dari pegawai, pekerja, dan owner Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru sangat antusias untuk melakukan skrining donor plasma konvalesen tersebut guna membantu sesama. Acara tersebut turut dihadiri oleh Nurlistyo Hadi selaku SVP QHSE & Sistem Manajemen sekaligus merangkap Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Pande Ketut selaku SVP Divisi Infrastruktur 2, dan Nawang Sri Retno selaku SVP Manajemen Risiko dan Legal PTPP.

Plasma Konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh dan kemudian diproses sebelum diberikan kepada pasien atau penderita Covid-19. Jadi, donor plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien atau pederita lain yang belum sembuh dari Covid-19. Dengan adanya donor plasma konvalesen ini dapat menyelamatkan jiwa manusia serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional.

“Kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen yang dilakukan oleh perusahaan ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi Covid-19. Kegiatan donor plasma konvalesen ini merupakan kegiatan donor pertama PTPP yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PTPP Ke-68 yang jatuh pada bulan Agustus mendatang,” ujar Yuyus Juarsa selaku Sekretaris Perusahaan PTPP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang Digital 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…