PTPP Galang Donor Plasma Konvalesen di Lingkungan Proyek

Oleh : Wiyanto | Jumat, 30 Juli 2021 - 15:32 WIB

Kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen oleh PTPP
Kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen oleh PTPP

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, (“PTPP”) melaksanakan kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen. Hal tersebut dilakukan oleh PTPP guna mendukung dan berpartisipasi pada program Pemerintah dalam membantu penanganan pandemic Covid-19.

“PTPP juga sedang merencanakan kegiatan donor tersebut yang akan dilaksanakan di Kantor Pusat maupun di daerah-daerah wilayah kerja perusahaan. Kami berharap kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru dapat dijadikan contoh untuk pelaksanaan di tempat-tempat lainnya. Meningkatnya kasus positive Covid-19 disertai dengan meningkatnya jumlah permintaan plasma konvalesen di Indonesia menggerakan kami untuk turut berperan serta membantu Pemerintah dan Masyarakat yang membutuhkan plasma tersebut. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin ke depannya, kami berharap dapat membantu memenuhi stok kebutuhan plasma konvalesen,” ungkap Nurlistyo Hadi selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PTPP di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Kegiatan donor tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 29-30 Juli 2021 yang berlokasi di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, PTPP melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 Perusahaan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (“PMI”) Unit Donor Darah (“UDD”) DKI Jakarta. Kegiatan donor darah merah dan donor konvalesen digelar dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam kegiatan tersebut terdapat sedikitnya 46 (empat puluh enam) orang penyintas Covid-19 yang berasal dari pegawai, pekerja, dan owner Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru sangat antusias untuk melakukan skrining donor plasma konvalesen tersebut guna membantu sesama. Acara tersebut turut dihadiri oleh Nurlistyo Hadi selaku SVP QHSE & Sistem Manajemen sekaligus merangkap Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Pande Ketut selaku SVP Divisi Infrastruktur 2, dan Nawang Sri Retno selaku SVP Manajemen Risiko dan Legal PTPP.

Plasma Konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh dan kemudian diproses sebelum diberikan kepada pasien atau penderita Covid-19. Jadi, donor plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien atau pederita lain yang belum sembuh dari Covid-19. Dengan adanya donor plasma konvalesen ini dapat menyelamatkan jiwa manusia serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional.

“Kegiatan donor darah merah dan donor plasma konvalesen yang dilakukan oleh perusahaan ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi Covid-19. Kegiatan donor plasma konvalesen ini merupakan kegiatan donor pertama PTPP yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PTPP Ke-68 yang jatuh pada bulan Agustus mendatang,” ujar Yuyus Juarsa selaku Sekretaris Perusahaan PTPP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…