Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kegiatan "mlaku-mlaku nang Tunjungan" (jalan-jalan ke Tunjungan) di Surabaya, pada Sabtu, 23 Maret 2019.

"Nanti Pak Jokowi akan 'mlaku-mlaku nang Tunjungan', tapi sebelumnya ikut pawai arak-arakan 1.000 becak dari Tugu Pahlawan," ujar ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim, Ermawan Wibisono, kepada wartawan di Surabaya, Senin (18/3/2019)

Kehadiran calon presiden petahana tersebut akan disambut ribuan anak-anak muda milenial Surabaya pada kegiatan bertajuk "Tunjungan Colorfull Festival" gelaran Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur.

Menurut dia, dipusatkannya kegiatan di Jalan Tunjungan karena di sana memiliki historis perjuangan "arek-arek Suroboyo" melawan penjajah sehingga diharapkan mampu memompa kembali semangat anak-anak muda Surabaya sebagaimana para pejuang zaman dulu.

"Kami juga berharap ini menjadi suntikan daya Pak Jokowi dan membangkitkan semangat-semangat nilai kepahlawanan zaman dulu," ucapnya.

Kegiatan tersebut direncanakan dihadiri sekitar 25 ribu peserta yang mayoritas kalangan anak muda milenial dari berbagai komunitas, pelaku UKM, seniman, komunitas guru honorer, pecinta "custom bike", hingga "driver online" milenial.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Pompy Zendro S seperti dilansir Antara menyampaikan bahwa acara dikemas sebagaimana pasar rakyat, sekaligus menumbuhkan peran pelaku usaha, terutama kalangan UMKM.

Di tempat sama, kata dia, juga akan disampaikan imbauan bagi masyarakat dan anak-anak muda untuk tidak "golput" atau tak memilih di tempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya itu, dijadwalkan sejumlah tokoh nasional, khususnya asal Surabaya, seperti Imam Nahrawi dan Ignasius Jonan juga turut hadir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…