Tauzia Akan Tambah 10 Unit Lagi Yellow Hotels

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 23 September 2017 - 08:25 WIB

Yello Hotel Jemursari Surabaya (Ist)
Yello Hotel Jemursari Surabaya (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tauzia Hotel Management kian getol menggarap bisnis hotel ekonomis. Perusahaan yang menggarap sejumlah brand hotel ini akan menambah jumlah hotel ekonomis miliknya, Yello Hotels. Sejak dibangun 2013 lalu, hotel berbintang tiga ini masih terbilang sedikit, hanya tiga bangunan hotel hingga 2017. Ada dua hotel berada di Jakarta, yaitu di Harmoni dan Manggarai, serta satu unit di Jemusari, Surabaya.

Rata-rata okupansi dari Yello Hotels yang dikelola oleh Tauzia adalah 60% hingga 70%, dengan jumlah kamar yang berbeda-beda. Seperti Yello Hotels yang berada Harmoni memiliki lebih dari 300 kamar, Manggarai 100 kamar dan Jemusari sekitar 150 kamar.

Corporate Communication dari Tauzia, Yani Sinulingga mengatakan, Yello Hotels sedang dalam tahap pembangunan. Perusahaan menargetkan ada 13 hotel Yello pada tahun 2023.

Dalam membangun Yello Hotels ini dikatakan juga oleh Yani bahwa untuk pembangunan Yello Hotels memiliki rata-rata nilai investasi sebesar US$ 45.000 per kamar. Harga tersebut belum termasuk harga tanah dari lokasi hotel yang akan dibangun. “Tergantung lokasi hotel, bisa jadi harga investasi lebih mahal karena lokasi jauh,” kata Yani, Jumat (22/9/2017).

Salah satu Yello Hotels yang akan dibangun ini nantinya akan menempati bekas lahan dari Harris Kuta Beach yang berada di Bali. Pada Maret 2017 ini, Hotel Harris Kuta Beach dihancurkan dan rencananya akan dibangun menjadi Yello Kuta Beach dengan perkiraan selesai pada 2020.

Saat ini Tauzia mengelola 51 hotel diantaranya adalah Harris Hotels sebanyak 20 hotel, Pop! Hotels sebanyak 21 hotel, Preference hotels sebanyak 1 hotel, Harris Vertu hotels sebanyak 1 hotel, Tauzia Estate Management di Vietnam, dan 4 hotel lainnya yang juga manage by Tauzia.

Selain Yello hotel yang sedang dibangun, Fox Harris hotel yang juga dikelola oleh Tauzia akan dibuka pada akhir tahun ini.

Fox Harris Hotel adalah re-branding dari hotel independen yang bekerjasama dengan Harris Hotel. Fox Harris Hotel ini akan berada di Bandung, Bali, dan Pekan baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Petrokimia

Sabtu, 20 April 2019 - 13:05 WIB

Arab Saudi Bakal Bangun Pabrik Petrokimia Senilai Rp84,31 Triliun di Indonesia

Pemerintah Arab Saudi siap menambah investasinya di Indonesia dengan mendirikan pabrik petrokimia senilai USD6 miliar atau setara Rp84,31 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Ridwan)

Sabtu, 20 April 2019 - 12:05 WIB

Usai Pemilu, Menperin Optimis Investasi Industri Kian Agresif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sekkor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…