Tauzia Akan Tambah 10 Unit Lagi Yellow Hotels

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 23 September 2017 - 08:25 WIB

Yello Hotel Jemursari Surabaya (Ist)
Yello Hotel Jemursari Surabaya (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tauzia Hotel Management kian getol menggarap bisnis hotel ekonomis. Perusahaan yang menggarap sejumlah brand hotel ini akan menambah jumlah hotel ekonomis miliknya, Yello Hotels. Sejak dibangun 2013 lalu, hotel berbintang tiga ini masih terbilang sedikit, hanya tiga bangunan hotel hingga 2017. Ada dua hotel berada di Jakarta, yaitu di Harmoni dan Manggarai, serta satu unit di Jemusari, Surabaya.

Rata-rata okupansi dari Yello Hotels yang dikelola oleh Tauzia adalah 60% hingga 70%, dengan jumlah kamar yang berbeda-beda. Seperti Yello Hotels yang berada Harmoni memiliki lebih dari 300 kamar, Manggarai 100 kamar dan Jemusari sekitar 150 kamar.

Corporate Communication dari Tauzia, Yani Sinulingga mengatakan, Yello Hotels sedang dalam tahap pembangunan. Perusahaan menargetkan ada 13 hotel Yello pada tahun 2023.

Dalam membangun Yello Hotels ini dikatakan juga oleh Yani bahwa untuk pembangunan Yello Hotels memiliki rata-rata nilai investasi sebesar US$ 45.000 per kamar. Harga tersebut belum termasuk harga tanah dari lokasi hotel yang akan dibangun. “Tergantung lokasi hotel, bisa jadi harga investasi lebih mahal karena lokasi jauh,” kata Yani, Jumat (22/9/2017).

Salah satu Yello Hotels yang akan dibangun ini nantinya akan menempati bekas lahan dari Harris Kuta Beach yang berada di Bali. Pada Maret 2017 ini, Hotel Harris Kuta Beach dihancurkan dan rencananya akan dibangun menjadi Yello Kuta Beach dengan perkiraan selesai pada 2020.

Saat ini Tauzia mengelola 51 hotel diantaranya adalah Harris Hotels sebanyak 20 hotel, Pop! Hotels sebanyak 21 hotel, Preference hotels sebanyak 1 hotel, Harris Vertu hotels sebanyak 1 hotel, Tauzia Estate Management di Vietnam, dan 4 hotel lainnya yang juga manage by Tauzia.

Selain Yello hotel yang sedang dibangun, Fox Harris hotel yang juga dikelola oleh Tauzia akan dibuka pada akhir tahun ini.

Fox Harris Hotel adalah re-branding dari hotel independen yang bekerjasama dengan Harris Hotel. Fox Harris Hotel ini akan berada di Bandung, Bali, dan Pekan baru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Desa Wisata

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:30 WIB

Kemenpar Gandeng Udinus Latih Warga Temanggung Majukan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata dan Universitas Dian Nuswantara Semarang memberikan pelatihan memajukan potensi daerah sebagai desa wisata baru pada warga Kelurahan Walitelon Utara Kecamatan Temanggung,…

Neta S Pane, IPW (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:56 WIB

Lima Alasan IPW Desak Polri Segera Menahan Komjen Purn Sofyan Jacob

Ind Police Watch (IPW) mendesak Polri segera menahan Sofyan Jacob. Jika Sofyan tidak hadir, Polri harus melakukan upaya jemput paksa dan segera menjebloskannya ke tahanan.

Harry Hikmat Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:45 WIB

Korban Bencana Alam Yang Jatuh Miskin Berpeluang Dapat PKH

Korban bencana alam yang jatuh miskin berpeluang menjadi penerima program keluarga harapan (PKH) baru . Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat menjelaskan korban bencana…

Shabrina Evaswantry Binti Novizar Swantry ( Nana) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:36 WIB

Surat-Surat Wasiat Mendiang Nana ( Obituari Penderita Kanker)

“ For Everyone. PS : Sayang, tolong dibacakan setelah kuburku ditutup. Bacakan dengan ikhlas dan penuh syukur. Dont be sad,” itu tulisan pengantar dari surat “wasiat” almarhumah Shabrina…

Festival cabai

Minggu, 16 Juni 2019 - 11:19 WIB

Menduniakan Cabai Melalui Festival Cabai

Tangerang - Pada perayaan acara Pehcun atau lomba perahu naga di Tangerang 15-16 Juni ini Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan Museum Benteng Heritage…