Persiapan Menuju Peresmian Jababeka Medical City

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 Februari 2023 - 21:55 WIB

Founder and Chairman PT Jababeka Tbk. S. D. Darmono saat meninjau langsung lokasi Jababeka Medical City
Founder and Chairman PT Jababeka Tbk. S. D. Darmono saat meninjau langsung lokasi Jababeka Medical City

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Jababeka Tbk memiliki visi ingin membangun kawasan industri kesehatan dengan infrastruktur standar WHO untuk menampung wisatawan asing berobat di Medical City Cikarang.

Adapun peletakan batu pertama Jababeka Medical City dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2008 oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia oleh Dr.dr Siti Fadilah Supari Sp.JP (K) dan Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Bambang Sudibyo M.B.A ditanah seluas 72 Hektar dalam masterplan Jababeka Cikarang seluas 5.600 Hektar.

Di awal tahun 2023 ini, PT Jababeka Tbk akan melakukan peresmian Jababeka Medical City, yang akan diresmikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. 

Acara peresmian tersebut akan digelar pada 1 Maret 2023, di Gedung Medical City Cikarang- Kawasan Jababeka. 

Dalam acara tersebut, akan dihadiri oleh tamu dari berbagai latar belakang, mulai dari board of director dan board of chairman PT Jababeka Tbk, pimpinan tenant-tenant Kawasan Jababeka, pejabat pemerintah Kabupaten Bekasi, pimpinan Universitas Padjajaran dan universitas-universitas ternama lainnya, dosen-dosen dan jajaran pimpinan President University, pimpinan 30-an rumah sakit di Kabupaten Bekasi, 30 kepala sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi, pimpinan IDI Cabang Kab Bekasi dan Wilayah Jabar, pelaku bisnis dan pejabat instansi terkait lainnya. Total yang diperkirakan hadir dalam acara tersebut sekitar 300-an tamu.

Sebagai pihak penyelenggara, PT Jababeka Tbk mengaku bahwa persiapan sudah mencapai 90 persen.

"Dengan kerja keras dan dukungan berbagai pihak, persiapannya sedikit lagi selesai. Hari ini pak SD Darmono dan jajaran direksi PT Jababeka Tbk meninjau langsung kelapangan untuk melihat persiapan, melakukan doa bersama, dan juga penanaman pohon sebagai bentuk rasa syukur, agar acara tanggal 1 Maret 2023 berjalan lancar," kata Eric Limansantoso selaku Vice President Corporate Marketing PT Jababeka Tbk, di Gedung Medical City, Selasa (21/2/2023) Kawasan Jababeka, Cikarang. 

Tak hanya sekadar meresmikan Jababeka Medical City, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga akan memberikan pengarahan terkait Jababeka Medical City dan Kawasan Jababeka. Di mana sejak tahun 2006 hingga 2023, di Kawasan Jababeka telah berdiri 20 rumah sakit yang melayani lebih dari 2000 perusahaan dari 34 negara di Kawasan Industri Jababeka dengan karyawan lebih daru satu juta orang.

Selain itu, dalam acara tersebut akan dijelaskan juga oleh S.D. Darmono selaku Founder and Chairman PT Jababeka Tbk mengenai President University sebagai kelengkapan Jababeka Medical City yang saat ini sedang proses mendapatkan izin membuka Fakultas Kedokteran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.