44,6 Persen Anak Indonesia Konsumsi Sarapan Bergizi Rendah

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 06:00 WIB

Nestl Breakfast Cereals
Nestl Breakfast Cereals

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memulai aktivitas yang padat, tubuh kita memerlukan asupan yang baik dan sehat saat pagi hari. Maka dari itu, Nestlé Breakfast Cereals (NBC) berkomitmen untuk menjadikan sarapan sebuah pengalaman yang lebih baik lagi sehingga dapat mendorong kebiasaan sarapan sehat dengan cara berbagi manfaat seputar sarapan sehat.

Menurut para ahli gizi, sarapan harus dapat memenuhi 15 sampai 25 persen dari kebutuhan nutrisi dan energi harian anak serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting lainnya. Sayangnya, hampir 44,6 persen anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan bergizi rendah dengan asupan energi yang kurang dari kebutuhan harian yang dianjurkan.
 
Sedangkan, anak-anak yang diusia 6 hingga 12 tahun, hanya 51,7 persen yang biasa sarapan dan memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak terbiasa sarapan. Untuk Anak-anak yang mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang mengonsumsi sarapan dengan kandungan gizi tidak lengkap.

Kini, Nestlé Breakfast Cereals hadir dengan memberikan solusi terkait membantu mengatasi isu tersebut dengan cara berbagi informasi mengenai sarapan sehat.

NBC juga mengundang para Ibu untuk berkreasi dalam menyajikan sarapan sehat melalui Cereal Master Class. Hal ini untuk terus menginspirasi masyarakat dan keluarga Indonesia mengadopsi kebiasaan sarapan sehat sehari-hari. Hal ini merupakan wujud komitmen Nestlé dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

“Sarapan yang sehat idealnya mengandung gandum utuh, susu, buah atau sayur-sayuran, telur dan kacang-kacangan sebagai pilihan sumber protein," ujar Ahli gizi senior dari PT NAFAS Nutri Sejahtera Sari Sunda Bulan, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat, (21/3/2017).

Bulan menlanjutkan, untuk sarapan lezat dan bergizi agar anak siap menghadapi hari, sereal sarapan dengan gandum utuh yang dilengkapi dengan susu dan buah-buahan merupakan pilihan yang baik.
 
Sedangkan, menurut Regional Nutrition and External Affairs Manager di CPW Asia-Middle East-Africa Ece Durukan mengatakan, “Kami ingin para Ibu memiliki informasi yang tepat dalam menyajikan makanan yang sehat dan bergizi, maka dari itu, Kami ingin mempermudah Ibu untuk menggunakan gandum utuh sebagai bahan utama sereal sarapan Nestlé."

Dikesempatan yang sama, Patrick Stillhart, Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereals Indonesia menambahkan, “Kami percaya, sarapan tidak hanya merupakan awal yang baik untuk memulai hari, namun juga menjadi landasan untuk masa depan yang lebih baik.

Gandum utuh memiliki tiga bagian yang alami dan paling sarat akan nutrisi. Gandum utuh merupakan sumber serat yang penting dan mengonsumsinya secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan, tingkat kolesterol serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Pada 2010, kami memperkenalkan Nestlé Combo, sereal yang telah dikemas dalam mangkuk dan dilengkapi dengan susu bubuk DANCOW serta sendok. Nantinya kami akan terus berinovasi dengan meluncurkan sereal sarapan dalam bentuk yang berbeda sebagai pilihan sarapan yang enak, bergizi dan tentunya praktis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)