44,6 Persen Anak Indonesia Konsumsi Sarapan Bergizi Rendah

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 06:00 WIB

Nestl Breakfast Cereals
Nestl Breakfast Cereals

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memulai aktivitas yang padat, tubuh kita memerlukan asupan yang baik dan sehat saat pagi hari. Maka dari itu, Nestlé Breakfast Cereals (NBC) berkomitmen untuk menjadikan sarapan sebuah pengalaman yang lebih baik lagi sehingga dapat mendorong kebiasaan sarapan sehat dengan cara berbagi manfaat seputar sarapan sehat.

Menurut para ahli gizi, sarapan harus dapat memenuhi 15 sampai 25 persen dari kebutuhan nutrisi dan energi harian anak serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting lainnya. Sayangnya, hampir 44,6 persen anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan bergizi rendah dengan asupan energi yang kurang dari kebutuhan harian yang dianjurkan.
 
Sedangkan, anak-anak yang diusia 6 hingga 12 tahun, hanya 51,7 persen yang biasa sarapan dan memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak terbiasa sarapan. Untuk Anak-anak yang mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang mengonsumsi sarapan dengan kandungan gizi tidak lengkap.

Kini, Nestlé Breakfast Cereals hadir dengan memberikan solusi terkait membantu mengatasi isu tersebut dengan cara berbagi informasi mengenai sarapan sehat.

NBC juga mengundang para Ibu untuk berkreasi dalam menyajikan sarapan sehat melalui Cereal Master Class. Hal ini untuk terus menginspirasi masyarakat dan keluarga Indonesia mengadopsi kebiasaan sarapan sehat sehari-hari. Hal ini merupakan wujud komitmen Nestlé dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

“Sarapan yang sehat idealnya mengandung gandum utuh, susu, buah atau sayur-sayuran, telur dan kacang-kacangan sebagai pilihan sumber protein," ujar Ahli gizi senior dari PT NAFAS Nutri Sejahtera Sari Sunda Bulan, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat, (21/3/2017).

Bulan menlanjutkan, untuk sarapan lezat dan bergizi agar anak siap menghadapi hari, sereal sarapan dengan gandum utuh yang dilengkapi dengan susu dan buah-buahan merupakan pilihan yang baik.
 
Sedangkan, menurut Regional Nutrition and External Affairs Manager di CPW Asia-Middle East-Africa Ece Durukan mengatakan, “Kami ingin para Ibu memiliki informasi yang tepat dalam menyajikan makanan yang sehat dan bergizi, maka dari itu, Kami ingin mempermudah Ibu untuk menggunakan gandum utuh sebagai bahan utama sereal sarapan Nestlé."

Dikesempatan yang sama, Patrick Stillhart, Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereals Indonesia menambahkan, “Kami percaya, sarapan tidak hanya merupakan awal yang baik untuk memulai hari, namun juga menjadi landasan untuk masa depan yang lebih baik.

Gandum utuh memiliki tiga bagian yang alami dan paling sarat akan nutrisi. Gandum utuh merupakan sumber serat yang penting dan mengonsumsinya secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan, tingkat kolesterol serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Pada 2010, kami memperkenalkan Nestlé Combo, sereal yang telah dikemas dalam mangkuk dan dilengkapi dengan susu bubuk DANCOW serta sendok. Nantinya kami akan terus berinovasi dengan meluncurkan sereal sarapan dalam bentuk yang berbeda sebagai pilihan sarapan yang enak, bergizi dan tentunya praktis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:31 WIB

Masuk Tahun Kelima Jokowi-JK, Moeldoko Ajak Kembangkan Politik Cinta Kasih

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, seandainya saja bangsa kita dikelola dengan cinta kasih, maka politik kita pun akan menjadi politik yang sejuk, jauh dari rasa kebencian dan memusuhi.…

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB

FOUNDA Startup Baru Ajak Milennials Berbisnis

Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha pada kalangan milennials, FOUNDA sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) dengan…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat berfoto bersama 27 pelaku usaha kreatif dalam program Creative Business Incubator (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:30 WIB

Ciptakan Pengusaha Muda di Sektor Ekonomi Kreatif, Kemenperin Gelar Creative Business Incubator

Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) menggelar program "Creative Business Incubator (CBI)".

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018 (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Andrew Keily Juarai Ajang Herbalife Bali International Triathlon 2018

Herbalife Bali International Triathlon 2018 telah selesai digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Minggu (21/10/2018). Dalam kategori Olympic Distance Course Pria, Triatlit asal Amerika Serikat,…

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 16:30 WIB

HM Sampoerna Tbk Dukung Pemberdayaan UKM di Indonesia

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.…