44,6 Persen Anak Indonesia Konsumsi Sarapan Bergizi Rendah

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 06:00 WIB

Nestl Breakfast Cereals
Nestl Breakfast Cereals

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memulai aktivitas yang padat, tubuh kita memerlukan asupan yang baik dan sehat saat pagi hari. Maka dari itu, Nestlé Breakfast Cereals (NBC) berkomitmen untuk menjadikan sarapan sebuah pengalaman yang lebih baik lagi sehingga dapat mendorong kebiasaan sarapan sehat dengan cara berbagi manfaat seputar sarapan sehat.

Menurut para ahli gizi, sarapan harus dapat memenuhi 15 sampai 25 persen dari kebutuhan nutrisi dan energi harian anak serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting lainnya. Sayangnya, hampir 44,6 persen anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan bergizi rendah dengan asupan energi yang kurang dari kebutuhan harian yang dianjurkan.
 
Sedangkan, anak-anak yang diusia 6 hingga 12 tahun, hanya 51,7 persen yang biasa sarapan dan memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak terbiasa sarapan. Untuk Anak-anak yang mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang mengonsumsi sarapan dengan kandungan gizi tidak lengkap.

Kini, Nestlé Breakfast Cereals hadir dengan memberikan solusi terkait membantu mengatasi isu tersebut dengan cara berbagi informasi mengenai sarapan sehat.

NBC juga mengundang para Ibu untuk berkreasi dalam menyajikan sarapan sehat melalui Cereal Master Class. Hal ini untuk terus menginspirasi masyarakat dan keluarga Indonesia mengadopsi kebiasaan sarapan sehat sehari-hari. Hal ini merupakan wujud komitmen Nestlé dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

“Sarapan yang sehat idealnya mengandung gandum utuh, susu, buah atau sayur-sayuran, telur dan kacang-kacangan sebagai pilihan sumber protein," ujar Ahli gizi senior dari PT NAFAS Nutri Sejahtera Sari Sunda Bulan, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat, (21/3/2017).

Bulan menlanjutkan, untuk sarapan lezat dan bergizi agar anak siap menghadapi hari, sereal sarapan dengan gandum utuh yang dilengkapi dengan susu dan buah-buahan merupakan pilihan yang baik.
 
Sedangkan, menurut Regional Nutrition and External Affairs Manager di CPW Asia-Middle East-Africa Ece Durukan mengatakan, “Kami ingin para Ibu memiliki informasi yang tepat dalam menyajikan makanan yang sehat dan bergizi, maka dari itu, Kami ingin mempermudah Ibu untuk menggunakan gandum utuh sebagai bahan utama sereal sarapan Nestlé."

Dikesempatan yang sama, Patrick Stillhart, Country Business Manager Nestlé Breakfast Cereals Indonesia menambahkan, “Kami percaya, sarapan tidak hanya merupakan awal yang baik untuk memulai hari, namun juga menjadi landasan untuk masa depan yang lebih baik.

Gandum utuh memiliki tiga bagian yang alami dan paling sarat akan nutrisi. Gandum utuh merupakan sumber serat yang penting dan mengonsumsinya secara rutin terbukti dapat menurunkan berat badan, tingkat kolesterol serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Pada 2010, kami memperkenalkan Nestlé Combo, sereal yang telah dikemas dalam mangkuk dan dilengkapi dengan susu bubuk DANCOW serta sendok. Nantinya kami akan terus berinovasi dengan meluncurkan sereal sarapan dalam bentuk yang berbeda sebagai pilihan sarapan yang enak, bergizi dan tentunya praktis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…