McDonalds Indonesia Kembali Wujudkan Harapan Konsumen melalui Program #RayakanHarapan2.0

Oleh : Ridwan | Jumat, 11 Januari 2019 - 08:50 WIB

Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia Caroline Kurniadjadja saat peluncuran kampanye #RayakanHarapan2.0
Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia Caroline Kurniadjadja saat peluncuran kampanye #RayakanHarapan2.0

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sejak tahun 2011, McDonald’s Indonesia secara konsisten selalu menawarkan pilihan menu Prosperity untuk menyambut tahun yang baru. Menjelang tahun baru 2019, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan rangkaian menu Prosperity yang dimulai dengan meluncurkan Beef Prosperity Burger pada 21 Desember 2018 lalu.

Menu yang sudah cukup dikenal oleh konsumen McDonald’s Indonesia ini menjadi menu yang selalu dinantikan kehadirannya. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada setiap peluncuran menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan serta menjadi lebih baik di tahun yang baru. 

Selain Beef Prosperity Burger, sejak 4 Januari 2019 McDonald’s juga memperkenalkan variasi baru untuk melengkapi rangkaian menu Prosperity, yaitu Cheese Steak Burger serta Cheese Chicken and Rice Special.

Beef Prosperity Burger adalah burger dengan daging sapi pilihan yang dibalut saus lada hitam spesial dengan taburan bawang bombai segar yang sangat digemari oleh konsumen McDonald’s, sedangkan Cheese Steak Burger adalah burger daging sapi dengan olesan keju spesial dan taburan bawang bombai segar.

Agar kenikmatan semakin sempurna, tahun ini McDonald’s juga memadukan kedua varian Prosperity burger tersebut dengan Potato Wedges, yaitu kentang goreng gurih dalam potongan berbentuk bulan sabit. Sementara itu, untuk para penggemar ayam McD, Cheese Chicken and Rice Spesial berupa satu potong ayam yang dibalur dengan saus keju spesial dan disajikan dengan scrambled egg khas McDonald’s serta nasi hangat adalah pilihan yang tepat.  

Melengkapi menu untuk merayakan harapan di tahun yang baru ini, McDonald’s juga mengadakan kompetisi di sosial media. Setelah sukses dengan kompetisi selfie #RayakanHarapan di tahun 2018 serta melihat antusiasme dari para konsumen McDonald’s dalam mengikuti kompetisi ini, maka McDonald’s kembali mengadakan kompetisi serupa yang dinamakan #RayakanHarapan2.0.

Dengan mengusung tema yang sama seperti tahun lalu, McDonald’s kembali mengajak para konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Melalui foto yang diunggah melalui Instagram para konsumen dapat menceritakan harapan serta usahanya untuk menggapai harapan tersebut di tahun 2019 ini. 

Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan, tahun lalu kami telah membantu mewujudkan 3 harapan dari para pelanggan kami, mulai dari mewujudkan harapan untuk berkumpul foto bersama keluarga, mengajak anak-anak jalanan piknik ke kebun binatang hingga membantu biaya rumah sakit seorang sahabat.

"Melihat banyaknya harapan mulia yang dimiliki para konsumen, maka kami memutuskan untuk kembali mewujudkan 3 harapan lagi di tahun 2019 ini," katanya di Jakarta (10/1/2019).

Caroline berharap dengan kompetisi ini McDonald’s akan dapat memberikan wujud nyata dari tema kampanye “Rayakan Harapan” dengan membantu mewujudkan harapan dari konsumen kami yang sudah menunjukkan usahanya dalam mewujudkan harapan atau mimpi mereka tersebut.

Pada kompetisi foto #RayakanHarapan2.0 ini McDonald’s akan kembali memilih 3 pemenang yang harapannya akan dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia. Adapun mekanisme kompetisi ini ialah dengan posting foto menggunakan template foto yang telah disediakan di highlight insta story @McDonaldsID, lalu tulis keterangan foto dengan usaha-usaha yang telah dilakukan untuk menggapai harapan di tahun baru serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan2.0.

Terdapat tiga periode kompetisi, dengan waktu sebagai berikut, Periode I, mulai tanggal 10 Jan – 25 Januari, Pengumuman pemenang 30 Januari 2019. Periode II, mulai  tanggal 26 Januari – 9 Februari, Pengumuman pemenang pada 13 Februari 2019. Periode III, mulai tanggal 10 – 24 Februari, Pengumuman pemenang pada 28 Februari 2019. 

McDonald’s akan memilih satu pemenang pada masing-masing periode untuk diwujudkan harapannya. Selain itu, McDonald’s tidak membatasi harapan yang ditulis oleh para konsumen.

McDonald’s berharap akan ada harapan-harapan unik serta menginspirasi yang datang dari para konsumen dan tentunya dapat dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2019 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…