ABM Group Raih Beragam Penghargaan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Oktober 2021 - 16:22 WIB

ABM Group Raih Beragam Penghargaan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik
ABM Group Raih Beragam Penghargaan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan energi terintegrasi nasional PT ABM Investama Tbk. (ABMM) berhasil meraih Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik 2021 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui anak usahanya, yaitu PT Mifa Bersaudara, PT Tunas Inti Abadi, dan PT Cipta Kridatama.

Diterimanya penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen berkelanjutan dari ABM Group dalam menerapkan praktek pertambangan yang baik guna menghadirkan manfaat bisnis yang berkelanjutan.

Andi Djajanegara selaku Presiden Direktur ABM Investama menjelaskan, sebagai perusahaan energi terintegrasi yang tumbuh dan beroperasi di Indonesia, ABM beserta seluruh entitas anak senantiasa berupaya mengelola kegiatan operasionalnya dengan menerapkan praktik kaidah pertambangan yang baik (good mining practice).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM atas apresiasi yang telah diberikan. Perolehan penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan tambang serta lingkungan secara berkelanjutan,” jelas Andi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (1/10/2021).

Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik ini merupakan penghargaan bergengsi di bidang pertambangan mineral dan batubara. Kegiatan ini telah dua kali dilaksanakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang mana sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2020. Tahun ini ABM Group berhasil meraih tiga penghargaan, diantaranya:

- PT Cipta Kridatama (CK) site PT Mifa Bersaudara, Piagam Pratama kategori Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Bidang Penambangan Sub Bidang Pemindahan Tanah/Batuan Penutup
- PT Tunas Inti Abadi (TIA), Piagam Aditama, kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara
- PT Mifa Bersaudara (Mifa), Piagam Utama, Kategori Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Mineral dan Batubara
Penerapan kaidah Good Mining Practice sangatlah penting dilakukan oleh setiap perusahaan tambang dalam menjalankan operasi penambangan. Melalui penerapan kaidah ini, operasi penambangan bisa berjalan optimal dengan tetap memperhatikan kesejahteraan lingkungan dan alam, serta penduduk lokal di sekitar lokasi penambangan.

“Diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari hasil kerja keras seluruh keluarga besar ABM Group yang selalu berkomitmen untuk menerapkan praktek pertambangan yang baik. Kami berharap ke depannya prestasi ini dapat terus kami pertahankan dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” tutup Andi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait

Rabu, 18 Mei 2022 - 08:00 WIB

Arist Merdeka Sirait : Hanya di Indonesia yang Masih Menggunakan Kemasan Berbahaya Mengandung BPA

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, kembali mencermati upaya penyelidikan KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) atas pelabelan pada galon ulang.

Kejagung Tetapkan Lin Che Wei Tersangka Kasus Izin Ekspor CPO Kemendag/istimewa

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:48 WIB

Gerak Cepat! Kejagung Tetapkan Lin Che Wei Tersangka Kasus Izin Ekspor CPO Kemendag

Jakarta-Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Lin Che Wei sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) pada…

Binus University Gandeng HashMicro Tingkatkan Kualitas Talenta Digital

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:26 WIB

Binus University Gandeng HashMicro Tingkatkan Kualitas Talenta Digital

Jakarta- HashMicro semakin memperkuat posisinya di bidang teknologi ERP melalui kerjasama terbarunya dengan Bina Nusantara (Binus) University yang berfokus pada pengembangan talenta digital…

Konferensi pers B20 Sustainability Awards

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:00 WIB

Pertama di Indonesia, B20 Sustainability 4.0 Resmi Digelar

Untuk pertama kalinya B20 Sustainability 4.0 Awards digelar untuk meningkatkan pengembangan praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat…

Presiden Jokowi, Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:00 WIB

Pemerintah Siapkan Skema Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H/2022 M

Pemerintah telah menyiapkan skema penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi untuk melayani para jemaah haji mulai dari keberangkatan hingga kepulangan kembali ke Tanah Air. Demikian…