Sayur Kendal Gandeng MAPORINA Kembangkan Bibit Sayur Unggulan

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Juni 2020 - 13:13 WIB

Kerjasama Sayur Kendal dan MAPORINA
Kerjasama Sayur Kendal dan MAPORINA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sayur Kendal berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima berupa ketersediaan produk sayuran yang berkualitas, diproses dengan baik dan tepat tanpa penggunaan pestisida.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan pengendalian terhadap keberlangsungan proses produksi serta ketersediaan pasok sayuran.

Untuk itu Sayur Kendal memperluas kemampuan pasokannya dengan menjalin kemitraan  strategis dengan  asosiasi seperti Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA).

Kerjasama yang ditandai dengan penandatangan MOU antara founder Sayur Kendal dengan Wakil Ketua Umum MAPORINA pada Selasa, (16/6/2020) kemarin,  bertempat di Gedung GMT Institute, Jl Kendal No 1.

Fredi Rao, CEO Sayur Kendal menuturkan, bahwasannya kerjasama ini diharapkan dapat memperbesar kemampuan pasok dari Sayur Kendal.

"Manfaat lain dari kerjasama ini adalah adanya transfer knowledge terkait pengembangan bibit unggul sayuran, teknik penanaman dan pengelolaan paska panen," kata Fredi Rao melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Kamis (18/6/2020).

Fredi Rao pun menambahkan, dengan demikian akan diperoleh produk sayuran yang berkualitas, dengan harga yang terjangkau sehingga akhirnya para petani dapat memperoleh manfaat.

Ditempat yang sama, Subandriyo, Wakil Ketua Umum MAPORINA mengatakan, kerjasama ini diharapkan terus berkembang dan kedua belah pihak mendapatkan manfaat yang sama dalam rangka mengembangkan sayuran hidroponik di Indonesia.

"Berbagai rancangan kegiatan akan dilakukan dalam menindaklanjuti kerjasama ini seperti pengembangan outlet, fresh market  setiap minggu bersamaan Car Free Day. Dengan sinergi ini dapat memberikan manfaat yang berorientasi pada pemenuhan kepuasaan pelanggan,” terang Subandriyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Perlombaan Diikuti oleh Seluruh WNI di Pyongyang

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:15 WIB

Rayakan Kemerdekaan, WNI di Pyongyang Ikuti Lomba-Lomba Khas Indonesia

KBRI Pyongnyang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia selenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh WNI di Pyongyang sejumlah 18 orang.

Teknisi perbaikan pesawat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Sepi Job, Teknisi Bengkel Pesawat Terpaksa Nganggur

Pukulan telak ke bisnis penerbangan juga berdampak pada lesunya usaha bengkel pesawat, bahkan sudah banyak teknisi atau pekerja bengkel pesawat yang menganggur.

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:07 WIB

Kementerian ESDM Mulai Kembangkan Sistem Tenaga Listrik Berbasis Microgrid Untuk Klaster Ekonomi Maritim

Teknologi ini akan menyediakan sistem kelistrikan skala kecil berbasis hybrid dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Menteri Teten Masduki Sepakat Sektor Koperasi Tetap Jadi Andalan UMKM

Penguatan pengawasan terhadap pengelolaan koperasi dan transformasi layanan secara digital bakal memperkuat nilai tambah (value added) koperasi untuk anggota karena menjamin keamanan, kecepatan,…

Hari Anak Nasional dan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke 57

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:45 WIB

WNI di Slowakia Gelar Perayaan HUT RI

Keluarga besar KBRI Bratislava rayakan Hari Anak Nasional dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 57 dengan berbagai perlombaan khas Indonesia.