Marketing Sales Bumi Serpong Damai Ditargetkan Rp6,2 Triliun pada 2019

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 23 Mei 2019 - 18:43 WIB

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya (kiri), sedang memberikan keterangan pada acara paparan publik di Serpong, Tangerang, Kamis (23/05/2019). (Foto Abe)
Direktur BSDE, Hermawan Wijaya (kiri), sedang memberikan keterangan pada acara paparan publik di Serpong, Tangerang, Kamis (23/05/2019). (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Manajemen PT Bumi Serpong Tbk (BSDE) menargetkan penjualan pemasaran (marketing sales) sebesar Rp6,2 triliun pada 2019. Sekitar 56% dari target tersebut berasal dari penjualan residensial dan 44% dari penjualan berbagai produk properti. Per Maret 2019, perseroan telah merealisasikan marketing sales tersebut sebesar 25% atau sekitar Rp1,6 triliun.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE, menuturkan, perseroan pada tahun ini akan melanjutkan penjualan residensial dan penjualan produk-produk properti yang ada. Manajemen perseroan tidak memasarkan produk-produk properti dan residensial yang baru pada tahun ini karena masih belum memulai proyek-proyek baru.

“Kami akan terus melakukan penjualan produk-produk yang sudah ada pada tahun ini karena kondisi pertumbuhan perekonomian domestik dan daya beli yang membaik,” ujar Hermawan dalam acara paparan publik di ICE Serpong, Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (23/05/2019).

Meski demikian, menurut Hermawan, manajemen BSDE akan tetap melanjutkan ekspansi usaha pada tahun ini seiring dengan membaiknya industri sektor properti. Karena itu, manajemen perseroan mengalokasikan investasi berupa belanja barang modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp3 triliun untuk tahun ini.

“Capex tersebut akan digunakan untuk mendukung pengembangan lahan cadangan perseroan serta mendorong pertumbuhan recurring income, terutama untuk pembangunan gedung-gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan di Jabotabek,” papar Hermawan.

Hermawan menegaskan, perseroan sepanjang Januari-Maret 2019 telah merealisasikan capex tersebut sebesar Rp500 miliar. Perseroan saat ini sedang dalam kondisi fundamental yang kuat dan siap melakukan ekspansi dan menjaga kinerja positif yan telah dicapai hingga kini. Per Maret 2019, laba bersih perseroan naik 52% menjadi Rp618 miliar. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…

HUAWEI Mate 30 Series

Sabtu, 21 September 2019 - 16:45 WIB

HUAWEI Luncurkan Smartphone 5G Generasi Kedua, HUAWEI Mate 30 Series

Terinspirasi dari prinsip desain minimalis, HUAWEI Mate 30 Series menampilkan display OLED HUAWEI Horizon yang ikonik, sementara Kirim 990 5G SoC yang pertama kali mengintegrasikan unit pemrosesan…