PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat
PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

INDUSTRY.co.id - Bandung– PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam acara Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Barat tahun 2024.

Dari 12 kategori penghargaan, PGE Kamojang berhasil meraih Penghargaan Sustainability kategori Community Environmental Stewardship Award dan Local Champion kategori CSR Economy.

“Penghargaan ini menegaskan dedikasi PGE Area Kamojang dalam menjaga komitmennya terhadap praktik keberlanjutan, termasuk dalam pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Manager HSSE PGE Kamojang, Hendrik Kurniawan Sinaga, seusai menerima Penghargaan Sustainability kategori Community Environmental Stewardship Award, Selasa (23/4).

Forum CSR ini berlangung pada 22 April 2024 di Hotel Trans Luxury Bandung dan dilanjutkan dengan agenda malam penganugerahan di Hotel Pullman. PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, hadir untuk memberikan penghargaan kepada para Perusahaan Mitra CSR Provinsi Jawa Barat.

Selain Penghargaan Sustainability, PGE Kamojang juga menerima penghargaan Local Champion yang diterima salah satu Local Hero dari program Ibun Mall, Hendri Wahyudi. Program ini hadir sebagai upaya digitalisasi pemasaran produk-produk yang dihasilkan masyarakat lokal Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, melalui live treaming di aplikasi TikTok dan Shopee.

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperluas pasar untuk produk-produk lokal sekaligus menjadi solusi atas permasalahan pandemi yang menghambat mobilitas dan ekonomi masyarakat.

Hendrik Kurniawan Sinaga menambahkan bahwa kontribusi PGE kamojang pada kesejahteraan masyarakat sekitar area operasinya selaras dengan komitmen PGE untuk memajukan industri geotermal sebagai tulang punggung energi nasional di masa depan.

"Pengembangan energi panas bumi selalu bersinggungan dengan lingkungan dan masyarakat sebagai pemangku kepentingan utama. Melalui inisiatif CSR, PGE Kamojang berkomitmen menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sambil memegang teguh standar tertinggi dalam tanggung jawab lingkungan," kata Hendrik.

Sebagai area tertua PGE yang memiliki 5 unit Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) dengan total kapasitas terpasang pada saat ini sebesar 235 MW, PGE Area Kamojang telah memberikan kontribusi signifikan untuk Indonesia dan telah mendapatkan banyak penghargaan atas komitmennya dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. PGE Area Kamojang telah mendapatkan Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama 11 tahun berturut-turut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.