Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall
Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall
INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group", "The Group") – bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), yang dimiliki oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), mengumumkan pembukaan toko Sports Direct pertama di Indonesia di Sogo Department Store, lantai 1, Kota Kasablanka Mall. Ini adalah pembukaan toko pertama di Indonesia, yang diikuti oleh Plaza Senayan. Selain itu, akan dibuka toko Sports Direct di Karawaci.
Sports Direct dimiliki oleh Frasers Group dan merupakan ritel olahraga terkemuka di Eropa, dengan kehadiran yang semakin berkembang di seluruh Eropa, Timur Tengah dan Afrika.
Kemitraan antara Frasers Group Asia dan MAPA menandai masuknya Sports Direct ke pasar ritel Indonesia dan awal dari kemitraan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan sector ritel olahraga di wilayah ini.
Melalui kemitraan dengan MAPA, toko-toko Sports Direct akan dibuka di pusat-pusat perbelanjaan utama di seluruh Indonesia, menjanjikan pengalaman belanja terbaik bagi pembeli Indonesia. Initidak lepas dari portofolio luas Sports Direct dari mitra merek olahraga dan gaya hidup, yang meliputi Nike, adidas, Puma, Under Armour, New Balance, dan ASICS.
Untuk pertama kalinya, banyak merek global yang dimiliki oleh Frasers Group juga akan tersedia untuk konsumen Indonesia, termasuk Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USA Pro, dan lainnya.
Dengan misi Sports Direct untuk melayani atlet dengan perlengkapan terbaik yang dapat dibeli sesuai dengan daya beli mereka, toko-toko ini juga menawarkan beragam peralatan olahraga di berbagai kategori utama,termasuk SepakBola, Lari, Training, dan Olahraga Outdoor, untuk pria, wanita, dan anak-anak. Toko-toko ini juga menawarkan merek lain dari ekosistem Frasers Group, termasuk USC, yang akan menjadi area khusus di toko untuk berbelanja merek-merek gaya hidup yang ikonik dan premium.
Michael Murray, Chief Executive Officer, Frasers Group, mengutarakan, “Sebagai bagian dari strategi ekspansi internasional berkelanjutan kami dan keberhasilan bisnis kami yang sudah ada di Malaysia di mana kami saat ini memiliki 35 toko Sports Direct, kemitraan ini menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia. Kami berharap dapat terus memperluas jejak kami di Indonesia bersama MAPA dan memberikan yang terbaik dari ritel olahraga untuk jutaan atlet dan konsumen Indonesia.”
Paul Gibbons, Managing Director, Frasers Group Asia menambahkan, “Pasar Indonesia menawarkan kesempatan yang menarik untuk membawa destinasi olahraga terkemuka Frasers Group, Sports Direct, ke salah satu populasi terbesar di dunia. Kami memasuki kemitraan ini dengan pandangan jangka panjang untuk membangun destinasi multi-olahraga terbaik di Asia Tenggara, yang telah menjadi kesuksesan besar di Inggris.”
MAPA, sebuah konglomerat ritel olahraga terkemuka dari Indonesia, dengan cepat memperluas kehadirannya di Asia Tenggara. Kolaborasinya dengan Frasers Group Asia memperkenalkan pengalaman berbelanja multi-merek yang dinamis ke pasar Indonesia, membuka jalan untuk pertumbuhan regional yang lebih lanjut. Kemitraan ini memanfaatkan jaringan yang luas dan keahlian lokal MAPA untuk membawa portofolio merek olahraga dan gaya hidup global yang beragam kepada konsumen di wilayah ini.
V.P. Sharma, Group CEO MAPI, menekankan implikasi strategis dari toko baru ini, "Memperluas rangkaian merek MAP melalui kemitraan dengan Sports Direct tidak hanya mendiversifikasi portofolio kami tetapi juga secara signifikan meningkatkan penawaran kami kepada pasar Indonesia. Mendatangkan merek-merek global berkualitas ini menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman belanja bagi pelanggan kami dan mengokohkan posisi kami sebagai pemain kunci dalam sektorritel Asia Tenggara."
Selain itu, Nicholas Jones, Presiden Direktur MAPA menambahkan mengenai akses kepada masyarakat Indonesia terhadap merek-merek terbaik di dunia, "Kerja sama kami dengan Sports Direct didasarkan pada komitmen bersama untuk memberikan konsumen Indonesia hanya yang terbaik. Toko baru ini merupakan bukti dari dedikasi kami, menampilkan merek-merek dan produk-produk unggulan yang sebelumnya tidak tersedia di pasar dan memenuhi kebutuhan yang cermat dari pelanggan kami, memastikan bahwa kualitas, kinerja, dan gaya dapat diakses oleh semua penggemar olahraga di Indonesia."
Baca Juga
Sinar Mas Land Hadirkan Ice House Sportindo, Arena Olahraga Gelanggang…
BTN JAKIM Dongkrak Transaksi Digital Banking BTN
ISOPLUS Run 2025 Siap Pecahkan Rekor, Hadirkan Full Marathon & Edukasi…
Avoskin Trail Run 2025: Kolaborasi Kesehatan, Keindahan Alam, dan…
PERURI Resmikan Fuerza Arena Mini Football, Fasilitas Olahraga Terpadu…
Industri Hari Ini

Selasa, 29 April 2025 - 15:09 WIB
Kompetisi Puisi Berbahasa Mandarin Berbasis AI, Mandarin Champion 2025 Sukses Digelar
Kompetisi membaca puisi berbahasa Mandarin, Mandarin Champion 2025, sukses diselenggarakan oleh ChineseRd, lembaga kursus bahasa Mandarin asal Shenzhen, Tiongkok, bekerja sama dengan Universitas…

Selasa, 29 April 2025 - 14:58 WIB
Coway Dukung Program KAI Sediakan Refill Air Minum Station Selama Mudik 2025
Coway Co. Ltd., Best Life Solutions Company dan pemimpin teknologi pemurni air No. 1 dari Korea Selatan, turut mendukung perjalanan mudik yang lebih sehat dan berkelanjutan selama perayaan Idul…

Selasa, 29 April 2025 - 13:42 WIB
PERURI Pertahankan Peringkat AAA dari Pefindo 2025, Bukti Konsistensi dan Fondasi Bisnis yang Kokoh
PERURI kembali meraih peringkat tertinggi AAA dari Pefindo tahun 2025. Capaian ini membuktikan konsistensi kinerja dan kekuatan fondasi bisnis yang sangat sehat serta berkelanjutan.

Selasa, 29 April 2025 - 13:29 WIB
Revolusi Industri 4.0, Pegatron Gandeng Telkomsel Bangun Pabrik Pintar Berteknologi 5G dan AI di Batam
Kolaborasi Pegatron dan Telkomsel resmikan Smart Factory AI-5G di Batam, membawa revolusi industri 4.0 ke manufaktur Indonesia dan memperkuat daya saing nasional.

Selasa, 29 April 2025 - 12:23 WIB
Ini Strategi Baru Mekari Hadapi Bisnis di Tengah Tekanan Global
Mekari Qontak hadir dengan strategi baru untuk tahun 2025, berevolusi dari platform CRM dan Omnichannel menjadi Intelligent Customer Platform. Pendekatan ini dirancang untuk mendukung pertumbuhan…
Komentar Berita