Bank BRI Kembali Salurkan 64 Ribu Paket Sembako

Oleh : Wiyanto | Kamis, 16 Mei 2019 - 11:12 WIB

Direktur Utama BRI Suprajarto memberikan bantuan ke masyarakat
Direktur Utama BRI Suprajarto memberikan bantuan ke masyarakat

INDUSTRY.co.id

Jakarta — Bulan Ramadan merupakan bulan penuh hikmah dan berkah. Dalam rangka berbagi kebahagiaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) melalui program BRI Peduli. Dalam program kali ini, Bank BRI membagikan 64 ribu paket sembako gratis di sejumlah wilayah di Indonesia.

Khusus di wilayah Jabodetabek, Bank BRI membagikan 26 ribu paket secara serentak di lebih dari 15 titik. Termasuk di Kecamatan Marunda, Jakarta yang turut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago pada Kamis (16/5). Sementara sebanyak 38 ribu paket sembako sisanya didistribusikan secara bertahap melalui 19 kantor Wilayah BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Suprajarto mengatakan bahwa tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga pra sejahtera agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya. Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga. Paket tersebut diantaranya beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Mengenai pemilihan lokasi, Suprajarto menyebut ada kriteria khusus hingga akhirnya dipilih titik-titik tersebut. Selain melakukan survey untuk mencari wilayah terbanyak yang memiliki keluarga pra sejahtera, pemilihan lokasi juga melibatkan para pengurus masjid untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target BRI.

Khusus bulan Ramadan, selain pembagian sembako, Bank BRI juga menjalankan program lainnya. Seperti buka puasa bersama dengan anak yatim hingga program mudik gratis dengan pesawat, kereta api, bus, dan kapal laut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Semen Indonesia berangkatkan haji

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:07 WIB

Semen Indonesia Memberangkatkan 192 Jemaah Calon Haji

Gresik – Panitia Persiapan Pemberangkatan Haji (P3H) Semen Indonesia memberangkatkan 192 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 56 Kabupaten Gresik menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi Lewat Roadshow

Awal 2019 TP-Link meluncurkan beberapa produk cerdas, mulai dari perangkat pendukung internet hingga pengisi daya portable. Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat tentang…

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Pengembang SouthCity Square, PT Setiawan Dwi Tunggal memenuhi janjinya dalam pembangunan rukonya dengan dilaksanakannya serah terima unit ruko SouthCity Square pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:47 WIB

Hari Ini IHSG Diwarnai Aksi Jual

Jakarta -Pergerakan IHSG secara teknikal mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan melemah menguji support moving Average 20 hari dan lower bollinger bands. Indikator Stochastic dan RSI pun…

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:38 WIB

Dorong Pelestarian Ekosistem Laut, Pertamina Dukung WASI Pecahkan Rekor Dunia Selam

Pemecahan tiga rekor dunia yaitu penyelaman massal bertarget 3000 penyelam, rantai manusia terpanjang di bawah air dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.