Sasar Milenial, Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM

Oleh : Nina Karlita | Senin, 29 April 2019 - 01:12 WIB

Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM
Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM

INDUSTRY.co.id - JAKARTA - Zaman dulu emas menjadi instrumen investasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Dan sampai saat ini emas masih menjadi investasi yang menarik dan menguntungkan terutama bagi generasi milenial. Mengapa demikian? Aprilandi H. Setia Direktur Niaga Antam menjelaskan alasan mengapa generasi milenial ini perlu memiliki tabungan emas. Ketika kita menabung dalam bentuk uang semakin lama nilainya akan turun sedangkan tabungan emas nilainya terus naik.

Selain tahan akan inflasi emas juga memiliki tingkat likuiditas yang tinggi dibandingkan dengan bentuk investasi yang lain. Saat dalam keadaan terdesak, kita dapat dengan cepat menukarkannya dengan uang tunai.
"Kita tahu kalau menyimpan uang akan turun nilainya tapi kalau emas nilainya terus naik tidak terkena inflasi. Jadi orang lebih menyukai simpan emas sebagai investasi. Kalau keadaan mendesak butuh uang bisa langsung dijual," jelas Aprilandi pada peluncuran emas batangan Gift Series PT. Antam Tbk (Persero) di  Jakarta, Minggu (28/4).

Melihat harga emas yang terus meningkat dari tahun ke tahun, Aprilandi optimis investasi emas tahun ini akan menguntungkan. "Jangan khawatir karena proyeksi investasi emas tahun ini masih bagus," imbuhnya.
Menurut data Bappenas 2018 penduduk usia milenial mencapai 90 juta jiwa. Dengan jumlah yang sangat besar, M. Abi Anwar selaku Vice President Sales and Marketing PT. Antam Tbk (Persero) mengaku bahwa ada potensi besar investasi emas di kalangan milenial. Maka itu, Antam meluncurkan emas batangan Gift Series untuk menyasar kaum milenial dengan kemasan yang cantik menyerupai kartu ATM.

"Kita melihat animo masyarakat bahwa emas suatu investasi alternatif. Jika dulu orang taunya simpan emas batangan kita mencoba mendekatkan kaum milenial dengan kemasan lebih up to date. Kadar emas masih sama dari dulu sampai sekarang gak berubah," jelas Abi. Aprilandi menjelaskan tiga keutamaan dan keunggulan Gift Series ini yakni dikemas dengan desain yang menarik, diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan. 

"Gift Series ini akan melengkapi koleksi emas bagi pelanggan selain emas batangan standar, produk custom dan produk khusus Iainnya seperti emas batik, dinar serta dirham yang ada saat ini," jelas Aprilandi.
Ada lima produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

Dengan desain yang menarik, pelanggan bisa memberikan kesan dan nilai yang berbeda melalui emas Gift Series kepada keluarga dan koleganya. Emas Gift Series bisa dibilang memorable dan collectible karena bentuknya yang cantik. "Kita melihat peluang dengan menciptakan produk emas ini untuk momen-momen spesial. Kalau dulu ke undangan dengan memberikan amplop sekarang bisa dengan Gift Series. Selain memorable emas ini juga bisa disimpan sebagai investasi," jelas Abi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan dengan pembukaan diler terbaru di Sleman, Yogyakarta untuk memberikan produk dan layanan berkualitas terbaik di…

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society

Selasa, 19 November 2019 - 20:29 WIB

Terima Pengurus Dekopin yang Sah, Teten Masduki: Munas Itu Wilayah Dekopin

Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society yang tidak bisa dimasuki oleh negara. Sesuai…

METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Selasa, 19 November 2019 - 20:20 WIB

Konsisten Dukung Industri Energi Terbarukan, METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Mengambil tema “Energy Transition Towards Sustainable Energy Era”, Indo EBTKE ConEX 2019 menekankan pada transisi dari energi fosil ke energi terbarukan yang lebih berkesinambungan.