Sasar Milenial, Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM

Oleh : Nina Karlita | Senin, 29 April 2019 - 01:12 WIB

Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM
Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM

INDUSTRY.co.id - JAKARTA - Zaman dulu emas menjadi instrumen investasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Dan sampai saat ini emas masih menjadi investasi yang menarik dan menguntungkan terutama bagi generasi milenial. Mengapa demikian? Aprilandi H. Setia Direktur Niaga Antam menjelaskan alasan mengapa generasi milenial ini perlu memiliki tabungan emas. Ketika kita menabung dalam bentuk uang semakin lama nilainya akan turun sedangkan tabungan emas nilainya terus naik.

Selain tahan akan inflasi emas juga memiliki tingkat likuiditas yang tinggi dibandingkan dengan bentuk investasi yang lain. Saat dalam keadaan terdesak, kita dapat dengan cepat menukarkannya dengan uang tunai.
"Kita tahu kalau menyimpan uang akan turun nilainya tapi kalau emas nilainya terus naik tidak terkena inflasi. Jadi orang lebih menyukai simpan emas sebagai investasi. Kalau keadaan mendesak butuh uang bisa langsung dijual," jelas Aprilandi pada peluncuran emas batangan Gift Series PT. Antam Tbk (Persero) di  Jakarta, Minggu (28/4).

Melihat harga emas yang terus meningkat dari tahun ke tahun, Aprilandi optimis investasi emas tahun ini akan menguntungkan. "Jangan khawatir karena proyeksi investasi emas tahun ini masih bagus," imbuhnya.
Menurut data Bappenas 2018 penduduk usia milenial mencapai 90 juta jiwa. Dengan jumlah yang sangat besar, M. Abi Anwar selaku Vice President Sales and Marketing PT. Antam Tbk (Persero) mengaku bahwa ada potensi besar investasi emas di kalangan milenial. Maka itu, Antam meluncurkan emas batangan Gift Series untuk menyasar kaum milenial dengan kemasan yang cantik menyerupai kartu ATM.

"Kita melihat animo masyarakat bahwa emas suatu investasi alternatif. Jika dulu orang taunya simpan emas batangan kita mencoba mendekatkan kaum milenial dengan kemasan lebih up to date. Kadar emas masih sama dari dulu sampai sekarang gak berubah," jelas Abi. Aprilandi menjelaskan tiga keutamaan dan keunggulan Gift Series ini yakni dikemas dengan desain yang menarik, diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan. 

"Gift Series ini akan melengkapi koleksi emas bagi pelanggan selain emas batangan standar, produk custom dan produk khusus Iainnya seperti emas batik, dinar serta dirham yang ada saat ini," jelas Aprilandi.
Ada lima produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

Dengan desain yang menarik, pelanggan bisa memberikan kesan dan nilai yang berbeda melalui emas Gift Series kepada keluarga dan koleganya. Emas Gift Series bisa dibilang memorable dan collectible karena bentuknya yang cantik. "Kita melihat peluang dengan menciptakan produk emas ini untuk momen-momen spesial. Kalau dulu ke undangan dengan memberikan amplop sekarang bisa dengan Gift Series. Selain memorable emas ini juga bisa disimpan sebagai investasi," jelas Abi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:59 WIB

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

epat di akhir bulan Mei 2019, Lois Jeans mengadakan acara “LOIS ngARTbuburit”. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini acara Ngartbuburit diadakan di basecamp Rumah Harapan Indonesia…

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:44 WIB

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Depok 25 Mei 2019, Seluruh umat muslim di dunia menyambut suka-cita datangnya bulan penuh berkah, Ya tentu saja bulan Ramadhan begitu dinanti semua umat islam. Dengan menyambutnya bulan Ramadhan…

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:20 WIB

FJGS 2019 Resmi Dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta

akarta, 25 Mei 2019 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE yang tahun ini mengangkat tema SHOPPING SPIRIT. Opening Ceremony diadakan…

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak disambut hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia yang diwakili oleh Harry Rusmana Irawan, Economic Counsellor Embassy of The Republic of Indonesia.

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:04 WIB

Bukalapak Luncurkan BukaGlobal di Malaysia

Masih dalam rangkaian peluncuran inisiatif terbaru Bukalapak, BukaGlobal, yang menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak Indonesia dengan regional konsumen di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan…

Direksi Mandiri Syariah bersama anak Yatim

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:58 WIB

Mandiri Syariah Ajak 1000 Anak Yatim Belanja

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyelenggarakan program Sahabat Belanja Yatim dengan mengajak 1000 anak yatim berbelanja pakaian lebaran untuk menyambut Idul Fitri 1440…