Sasar Milenial, Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM

Oleh : Nina Karlita | Senin, 29 April 2019 - 01:12 WIB

Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM
Antam Luncurkan Emas Bentuk Mirip ATM

INDUSTRY.co.id - JAKARTA - Zaman dulu emas menjadi instrumen investasi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Dan sampai saat ini emas masih menjadi investasi yang menarik dan menguntungkan terutama bagi generasi milenial. Mengapa demikian? Aprilandi H. Setia Direktur Niaga Antam menjelaskan alasan mengapa generasi milenial ini perlu memiliki tabungan emas. Ketika kita menabung dalam bentuk uang semakin lama nilainya akan turun sedangkan tabungan emas nilainya terus naik.

Selain tahan akan inflasi emas juga memiliki tingkat likuiditas yang tinggi dibandingkan dengan bentuk investasi yang lain. Saat dalam keadaan terdesak, kita dapat dengan cepat menukarkannya dengan uang tunai.
"Kita tahu kalau menyimpan uang akan turun nilainya tapi kalau emas nilainya terus naik tidak terkena inflasi. Jadi orang lebih menyukai simpan emas sebagai investasi. Kalau keadaan mendesak butuh uang bisa langsung dijual," jelas Aprilandi pada peluncuran emas batangan Gift Series PT. Antam Tbk (Persero) di  Jakarta, Minggu (28/4).

Melihat harga emas yang terus meningkat dari tahun ke tahun, Aprilandi optimis investasi emas tahun ini akan menguntungkan. "Jangan khawatir karena proyeksi investasi emas tahun ini masih bagus," imbuhnya.
Menurut data Bappenas 2018 penduduk usia milenial mencapai 90 juta jiwa. Dengan jumlah yang sangat besar, M. Abi Anwar selaku Vice President Sales and Marketing PT. Antam Tbk (Persero) mengaku bahwa ada potensi besar investasi emas di kalangan milenial. Maka itu, Antam meluncurkan emas batangan Gift Series untuk menyasar kaum milenial dengan kemasan yang cantik menyerupai kartu ATM.

"Kita melihat animo masyarakat bahwa emas suatu investasi alternatif. Jika dulu orang taunya simpan emas batangan kita mencoba mendekatkan kaum milenial dengan kemasan lebih up to date. Kadar emas masih sama dari dulu sampai sekarang gak berubah," jelas Abi. Aprilandi menjelaskan tiga keutamaan dan keunggulan Gift Series ini yakni dikemas dengan desain yang menarik, diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan. 

"Gift Series ini akan melengkapi koleksi emas bagi pelanggan selain emas batangan standar, produk custom dan produk khusus Iainnya seperti emas batik, dinar serta dirham yang ada saat ini," jelas Aprilandi.
Ada lima produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan yaitu Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99%.

Dengan desain yang menarik, pelanggan bisa memberikan kesan dan nilai yang berbeda melalui emas Gift Series kepada keluarga dan koleganya. Emas Gift Series bisa dibilang memorable dan collectible karena bentuknya yang cantik. "Kita melihat peluang dengan menciptakan produk emas ini untuk momen-momen spesial. Kalau dulu ke undangan dengan memberikan amplop sekarang bisa dengan Gift Series. Selain memorable emas ini juga bisa disimpan sebagai investasi," jelas Abi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…