Awal 2024, Surya Biru Murni Catatkan Peningkatan Permintaan Acetylene dan Oksigen

Oleh : Abraham Sihombing | Minggu, 18 Februari 2024 - 18:18 WIB

Seorang karyawan sedang mendata hasil mixgas PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk. (Foto: Humas SBMA)
Seorang karyawan sedang mendata hasil mixgas PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk. (Foto: Humas SBMA)

INDUSTRY.co.id - Balikpapan - Setelah melewati proses demokrasi yang terbilang kondusif dan damai pada 14 Februari 2024, PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) optimistis hal ini akan membuat pergerakan ekonomi dan bisnis di Indonesia akan lebih cerah.

 

Direktur Utama SBMA, Rini Dwiyanti, mengatakan, dari sisi perusahaan, setelah terealisasinya Pabrik Air Separation Plant (Pabrik ASP) baru, hasil produksi langsung terserap ke pasar. Namun demikian, kenaikannya yang bertahap mengalami peningkatan.

 

“Kami optimistis permintaan pasar akan semakin meningkat lagi setelah terealisasinya pembelian peralatan kerja seperti Lorry Tank, Isotank, Truck, Tabung,” ujar Rini dalam keterangannya kepada Media, Jumat (16/02/2024).

 

“Sebagai gambaran, penjualan Karbon Dioksida (CO2) tergantung kebutuhan proyek di Kalimantan. Ini akan semakin meningkat setelah pemilu selesai. Perseroan sudah mulai merasakan dampak dari terealisasinya penjualan Liquid CO2 kepada pabrik semen yang ada di Kalimantan seperti Kobexindo dan Indocement. Hal ini paling menggembirakan bagi Perseroan, tentunya bagi Pabrik Semen sendiri, karena semakin mudah untuk melakukan permintaan kebutuhan barang yang berada di satu wilayah,” papar Rini.

 

Sedangkan produksi Acetylene di awal tahun ini, Rini menjelaskan, peningkatan penjualan Acetylene masih terus terjadi seiring dengan penjualan produk Oxygen. Dimana kebutuhan Oxygen juga meningkat sesuai dengan projek yang ada di Kalimantan yang terus meningkat.

 

Untuk memenuhi kebutuhan produksi, Perseroan juga telah menambah alat kerja seperti tabung Acetylene dan truck untuk mendukung pemenuhan atas permintaan barang yang meningkat.

 

Hal dasar yang dilakukan Perseroan di awal 2024 ini adalah sudah membuat budget dengan orientasi pertama meningkatkan penjualan liquid produk di pasar yang selama ini kurang maksimal untuk dipasok barangnya.

 

“Saat ini Perseroan sedang mengikuti beberapa tender, dan sudah ada addendum baru dari kontrak lama, tentunya dengan harga baru,” imbuh Rini.

 

Untuk terus memperbaiki kinerja, serta meningkatkan pendapatan dan kualitas SDM, Perseroan secara khusus melakukan pelatihan kepada semua karyawan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan selama 2024.

 

Setelah terealisasinya alat kerja seperti lorry tank, isotank, truck, tabung, maka Perseroan lebih optimistis untuk memenangkan tender dan penetrasi pasar, karena affability faktor dan reliabilitas faktor meningkat jauh sekali. Apabila hal ini dapat tersedia maka penjualan produk Perseroan akan ikut meningkat.

 

“Untuk itu Perseroan juga berkoordinasi dengan supplier pengadaan alat kerja baru untuk dapat mengirimkan alat kerja baru tersebut sampai di lokasi operasional Perseroan tepat waktu,” tutup Rini.***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…