PHRI Banyumas: Tahun 2017, Hotel di Banyumas Harus Tersertifikasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Maret 2017 - 16:08 WIB

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Daerah wisata di Kabupaten Banyumas, membawa banyak pengaruh bagi perkembangan industri hotel maupun home stay di sana. Karena dengan adanya tempat hunian yang memadai, tingak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara akan meningkat demi perkembangan indutsri pariwisata.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana mengatakan, "Sekarang banyak sekali hotel maupun di home stay di Banyumas, sesuai dengan Undang-Undang tentang Kepariwisataan, Kami akan mendorong bagi hotel, mulai dari makanan hingga sumber daya manusianya harus terserifikasi," ujarnya dalam jumpa pers Ekspose Pariwisata Banyumas, di Jakakrta, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, sekarang banyak hotel mulai dari yang berbintang hingga non bintang. Untuk di wiliyah tempat wisata Baturaden ada 150 hotel non berbintang, tetapi untuk di wilayah kota Banyumas ada 14 hotel berbintang.

"Tahun 2017 ini, kami upayakan tersertifikasi semua, baik secara hotelnya atau fisiknya yaitu SDMnya, pelayanannya juga. Tahun 2016 lalu, kami sudah memberikan sosialisasi kepada mereka," lanjutnya Heru.

Selain hotel, dan home stay, ada juga wisma yang terdapat di tempat wisata Baturaden. Di sana, wisma tersebut bernuansa alami.

"Kami juga sudah mengantisipasi dengan memberikan pendapat kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas agar bisa memperhatikan tumbuh kembangnya industri pehotelan di sini. Untuk ke depannnya, jangan sampai jika suatu hotel sudah berdiri, nanti tidak lama hotel tersebut sudah tutup yang kami inginkan adanya persaingan yang sehat," sambungnya.

Ke depannya, kami tidak ingin hotel tersebut tutup, maka dari itu kami suka mengadakan penyuluhan dan menghimbau agar para investor dapat mengelola hotel tersebut tetap beroperasi. Tutupnya, Heru

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Perum Jamkrindo tanam pohon di Ciletuh

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:18 WIB

Jamkrindo Ikut Hijaukan Geopark Ciletuh

Sukabumi - Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi menghijaukan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark sebagai bagian upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian alam. Program itu…

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…