PHRI Banyumas: Tahun 2017, Hotel di Banyumas Harus Tersertifikasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Maret 2017 - 16:08 WIB

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Daerah wisata di Kabupaten Banyumas, membawa banyak pengaruh bagi perkembangan industri hotel maupun home stay di sana. Karena dengan adanya tempat hunian yang memadai, tingak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara akan meningkat demi perkembangan indutsri pariwisata.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana mengatakan, "Sekarang banyak sekali hotel maupun di home stay di Banyumas, sesuai dengan Undang-Undang tentang Kepariwisataan, Kami akan mendorong bagi hotel, mulai dari makanan hingga sumber daya manusianya harus terserifikasi," ujarnya dalam jumpa pers Ekspose Pariwisata Banyumas, di Jakakrta, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, sekarang banyak hotel mulai dari yang berbintang hingga non bintang. Untuk di wiliyah tempat wisata Baturaden ada 150 hotel non berbintang, tetapi untuk di wilayah kota Banyumas ada 14 hotel berbintang.

"Tahun 2017 ini, kami upayakan tersertifikasi semua, baik secara hotelnya atau fisiknya yaitu SDMnya, pelayanannya juga. Tahun 2016 lalu, kami sudah memberikan sosialisasi kepada mereka," lanjutnya Heru.

Selain hotel, dan home stay, ada juga wisma yang terdapat di tempat wisata Baturaden. Di sana, wisma tersebut bernuansa alami.

"Kami juga sudah mengantisipasi dengan memberikan pendapat kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas agar bisa memperhatikan tumbuh kembangnya industri pehotelan di sini. Untuk ke depannnya, jangan sampai jika suatu hotel sudah berdiri, nanti tidak lama hotel tersebut sudah tutup yang kami inginkan adanya persaingan yang sehat," sambungnya.

Ke depannya, kami tidak ingin hotel tersebut tutup, maka dari itu kami suka mengadakan penyuluhan dan menghimbau agar para investor dapat mengelola hotel tersebut tetap beroperasi. Tutupnya, Heru

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…