PHRI Banyumas: Tahun 2017, Hotel di Banyumas Harus Tersertifikasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Maret 2017 - 16:08 WIB

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Daerah wisata di Kabupaten Banyumas, membawa banyak pengaruh bagi perkembangan industri hotel maupun home stay di sana. Karena dengan adanya tempat hunian yang memadai, tingak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara akan meningkat demi perkembangan indutsri pariwisata.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana mengatakan, "Sekarang banyak sekali hotel maupun di home stay di Banyumas, sesuai dengan Undang-Undang tentang Kepariwisataan, Kami akan mendorong bagi hotel, mulai dari makanan hingga sumber daya manusianya harus terserifikasi," ujarnya dalam jumpa pers Ekspose Pariwisata Banyumas, di Jakakrta, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, sekarang banyak hotel mulai dari yang berbintang hingga non bintang. Untuk di wiliyah tempat wisata Baturaden ada 150 hotel non berbintang, tetapi untuk di wilayah kota Banyumas ada 14 hotel berbintang.

"Tahun 2017 ini, kami upayakan tersertifikasi semua, baik secara hotelnya atau fisiknya yaitu SDMnya, pelayanannya juga. Tahun 2016 lalu, kami sudah memberikan sosialisasi kepada mereka," lanjutnya Heru.

Selain hotel, dan home stay, ada juga wisma yang terdapat di tempat wisata Baturaden. Di sana, wisma tersebut bernuansa alami.

"Kami juga sudah mengantisipasi dengan memberikan pendapat kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas agar bisa memperhatikan tumbuh kembangnya industri pehotelan di sini. Untuk ke depannnya, jangan sampai jika suatu hotel sudah berdiri, nanti tidak lama hotel tersebut sudah tutup yang kami inginkan adanya persaingan yang sehat," sambungnya.

Ke depannya, kami tidak ingin hotel tersebut tutup, maka dari itu kami suka mengadakan penyuluhan dan menghimbau agar para investor dapat mengelola hotel tersebut tetap beroperasi. Tutupnya, Heru

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PATRIA mendapatkan apresiasi penghargaan “The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award”

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:56 WIB

PATRIA Raih Penghargaan The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award

Sebagai perusahaan engineering & manufacturing yang fokus akan inovasi, PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) selalu berusaha mengembangkan bisnisnya dengan masuk ke sektor-sektor baru…

Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump di KTT G20 (Foto Setpres)

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi akan Bahas Tiga Topik di KTT G-20

Mengenai KTT negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, 28-29 Juni mendatang, Presiden Jokowi mengatakan, ingin mengangkat, membicarakan yang pertama mengenai persoalan…

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:30 WIB

Satuan Batalion Prajurit TNI Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Pengerukan Sendimen ditepi sungai Citarum oleh PT. South Pacific Viscose

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:08 WIB

Investor Austria Apresiasi Pemerintah Indonesia Atas Pemberian Izin Pengerukan Sendimen Ditepi Sungai Citarum

Pada pekerjaan pengerukan tersebut, PT. South Pacific Viscose yang merupakan bagian bisnis Lenzing AG dari negara Austria bekerjasama dengan PT. Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai serta…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:00 WIB

RI-ASEAN Bersatu Hadapi Perang Dagang AS-Tiongkok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, di Bangkok, Thailand, 22—23 Juni mendatang, akan mengajak negara-negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi…