Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.
Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan harga yang ditetapkan pada Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) pada beberapa waktu lalu sebesar Rp103 per unit.

 

“Pada awal perdagangannya di lantai bursa pagi ini, NATO langsung ditransaksikan sebanyak lima kali dengan volume perdagangan sebanyak 52 lot bernilai total Rp910.000,” ujar Gede Putu Adnawa, Direktur Utama NATO, di Jakarta, Jumat (18/01/2019).

 

Perseroan pada PUPS beberapa waktu lalu menawarkan dua miliar unit saham baru dari portepel dengan harga Rp103 per unit. Total volume saham yang ditawarkan kepada investor publik tersebut mencapai 25% dari total seluruh modal disetor perseroan setelah PUPS.

 

Dengan demikian, perseroan melalui PUPS ini berhasil meraih tambahan modal sebesar Rp206 miliar. Sekitar 80% dari dana yang diperoleh pada PUPS tersebut akan digunakan untuk membiayai peningkatan penyertaan modal di berbagai anak usahanya, yaitu PT Nusantara Mandala Prima (NMP). Sisanya 20% untuk peningkatan penyertaan modal di PT Nusantara Jaya Realti (NJR).

 

Perseroan adalah perusahaan yang memfokuskan bisnisnya ke hotel butik dan resort. Perseroan yang memiliki visi menjadi pengembang dan pengelola hotel dan resort tersebut saat ini terfokus pada pangsa pasar pariwisata.

 

Setiap proyek yang dikembangkan perseroan selalu disesuaikan dengan keunggulan lokasi proyek tersebut. Perseroan saat ini mengelola tiga hotel dan villa yang telah aktif beroperasi di Bali. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(Kiri-Kanan): Komisaris Utama Effendi, Komisaris Independen M Slamet Brotosiswoyo, Direktur Operasional Iwan Sanyoto, Direktur Utama Rini Dwiyanti dan Direktur Keuangan Ingo Steil

Senin, 20 Mei 2024 - 07:38 WIB

Surya Biru Murni Acetylene Tebar Dividen

PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA), perusahaan gas industri terkemuka, secara resmi mengumumkan pembagian dividen tunai sebesar Rp1,1 miliar untuk tahun buku 2023.

Hutama Karya Pastikan Tol Padang Sicincin Semakin Progresif

Senin, 20 Mei 2024 - 07:17 WIB

Hutama Karya Pastikan Tol Padang Sicincin Semakin Progresif

Penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN), salah satunya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I menjadi fokus PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) di sisa tahun 2024. Manajemen Hutama…

IFG Life

Senin, 20 Mei 2024 - 07:07 WIB

IFG Life Perkuat Literasi untuk Menjaga Stabilitas Lingkungan dan Keuangan

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan nasional, mendorong penguatan literasi tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan dan keuangan pribadi.

3 PASTI Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Goes To Hypermart

Senin, 20 Mei 2024 - 07:01 WIB

3 PASTI Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Goes To Hypermart

Dompet Dhuafa, dalam program THK 1445 H mengusung semangat tema 3 PASTI yakni Pasti Jantan, di program THK Dompet Dhuafa berkomitmen untuk memastikan hewan kurban yang disembelih adalah berkelamin…

Seremoni Pembukaan Pertamina Renjana Cita Srikandi

Senin, 20 Mei 2024 - 06:50 WIB

Seremoni Pembukaan Pertamina Renjana Cita Srikandi

Pertamina Renjana Cita Srikandi, sebuah gelaran yang diinisiasi oleh LEET MEDIA, akhirnya secara resmi telah dibuka melalui serangkaian acara yang menjadi momentum bagi tercapainya tujuan dalam…