IFG Life Perkuat Literasi untuk Menjaga Stabilitas Lingkungan dan Keuangan

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Mei 2024 - 07:07 WIB

IFG Life
IFG Life

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan nasional, mendorong penguatan literasi tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan dan keuangan pribadi.

Corporate Secretary IFG Life Gatot Haryadi mengatakan, kondisi lingkungan dan keuangan yang seimbang merupakan faktor kunci guna menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Dia menyebutkan bahwa IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang menyediakan jasa perlindungan asuransi untuk setiap tahap kehidupan, memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan finansial dan lingkungan. Hal ini juga sejalan dengan visi IFG Life untuk memberikan perlindungan yang lengkap dan berkesinambungan untuk rencana masa depan nasabahnya.

Untuk itu, lanjut Gatot, pihaknya menyambut baik dan turut berpartisipasi dalam gelaran “Oksigen Green Financing” bersama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Yayasan Mangrove Indonesia Lestari.

“Sebagai perusahaan dengan perspektif jangka panjang untuk masa depan bersama, IFG Life melihat urgensi untuk berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan yang berwawasan keberlanjutan, termasuk salah satunya 'Oksigen Green Financing'. IFG Life turut urun rembuk melakukan literasi serta donasi tanaman lidah mertua yang memang bagus untuk membersihkan udara,” papar Gatot.

Kegiatan literasi yang digelar di Bandung ini menyasar para entrepreneur muda dan mahasiswa, yang merupakan generasi penerus estafet kehidupan masyarakat. Dia menegaskan pentingnya literasi sejak dini agar semangat menjaga keseimbangan lingkungan dan keuangan pribadi tertanam di masyarakat.

“Kesehatan keuangan saja tidak cukup. Penting bagi kita semua sama-sama menjaga lingkungan tetap bersih dan lestari, sehingga kelak kita dan generasi berikutnya juga yang akan menerima manfaatnya dalam jangka panjang,” tutupnya.

Pihaknya menegaskan bahwa aspek keberlanjutan lingkungan telah menjadi salah satu prioritas utama IFG Life. Tercatat sepanjang 2023, IFG Life telah merealisasikan berbagai program tanggung jawab sosial lingkungan, termasuk di antaranya perbaikan sarana konservasi penyu Pantai Bajulmati Malang, bantuan bencana kabut asap di Palangkaraya, penanaman pohon bambu/mangrove di Goa Cermin Bajo, hingga bersih Pantai Pulau Padar di Taman Nasional Komodo.

Belum lama ini, IFG Life bersama sejumlah entitas perusahaan di bawah naungan AAJI serta Yayasan Mangrove Indonesia Lestari juga menggelar penanaman mangrove di kawasan ekowisata Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…