OXO The Residences Bakal Ciptakan Standar Baru Industri Properti di Bali

Oleh : Ridwan | Senin, 13 Mei 2024 - 13:43 WIB

OXO The Residences
OXO The Residences

INDUSTRY.co.id - Bali - OXO Group secara resmi memperkenalkan OXO The Residences, sebuah proyek hunian hasil kolaborasi dengan Alexis Dornier.

OXO The Residences mengejawantahkan fundamental OXO Group yang mengangkat prinsip-prinsip kebebasan, baik secara finansial, maupun menikmati pengalaman hidup.

"Hal-hal fundamental tersebut merupakan aktualisasi dari konsep yang saat ini kita kenal sebagai Neo Luxury Living,” kata Founder dan CEO OXO Group Indonesia, Johannes Weissenbaeck melalui keterangan resminya, kemarin.

Neo Luxury Living yang ditawarkan OXO The Residences memandang kemewahan tidak lagi dibatasi oleh material bahan bangunan yang digunakan, namun lebih kepada value, desain, kepraktisan, experience, dan gaya hidup berkelanjutan.

"Kami meyakini bahwa OXO The Residences akan menjadi game changer yang menciptakan standar baru dalam industri properti di Bali,” terangnya.

OXO The Residences akan menampilkan 40 unit villa bergaya neo luxury diatas lahan seluas 2 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas komunal bagi para penghuni, dengan total nilai proyek mencapai Rp500 miliar.

Dengan luas bangunan mulai 182 meter persegi hingga 286 meter persegi, OXO The Residences akan memikat konsumen lokal maupun internasional dengan harga mulai dari Rp7,5 miliar.

"Satu hal yang pasti, lokasi proyek hunian terbaru ini terletak tepat di depan Nuanu City, sebuah proyek yang digadang akan menjadi The Next Big Thing di Bali setelah Canggu dalam 2 – 3 tahun ke depan,” tambahnya.

Nantinya, jelas Johannes, semua penghuni OXO The Residences dapat menikmati fasilitas yang dimiliki Nuanu City seperti, ProEd Global School dan Luna Beach Club yang bisa dicapai hanya dengan beberapa menit berjalan kaki.

Johannes mengungkapkan bahwa setiap proyek hunian yang dikembangkan OXO Group harus memiliki standar internasional dan dapat diterima oleh pasar domestik maupun global. 

Oleh karena itu, dirinya menargetkan 80% pembeli OXO The Residences berasal dari domestik, sementara 20% dari mancanegara.

Optimisme yang sama juga diungkapkan oleh Prisca Edwards, CEO Investara Australia yang ditunjuk oleh OXO Group Indonesia untuk memimpin divisi penjualan dan pemasaran OXO The Residences.

Dirinya melihat potensi yang sangat kuat dari calon pembeli dari Jakarta, Surabaya dan Medan, dan tentunya Bali. 

"Bahkan jumlah Expression of Interest (EOI) atau tanda jadi yang kami terima sejak tanggal 23 April lalu telah melampaui target dan ekspektasi kami,” Jelas Prisca.

Sementara itu, Alexis Dornier, desainer arsitektur yang merancang OXO The Residences mengatakan, dirinya ingin memghadirkan sebuah desain arsitektur bangunan yang menyatu dengan alam dan budaya pulau Bali, serta area perkampungan sekitar. 

"Elemen yang digunakan juga harus mewakili identitas Pulau Bali, melalui alam sekitar dan material lokal, seperti batu bata yang dapat dengan mudah kita temukan di kawasan Tabanan, termasuk  bebatuan vulkanik," jelasnya.

Melalui OXO The Residences, lanjut Alexis, pihaknya ingin menyampaikan sebuah pernyataan gaya desain arsitektur yang mudah untuk dipahami sekaligus mendefinisi ulang arti kenyamanan dan kemewahan.

OXO The Residences diperkenalkan kepada publik untuk pertama kali pada 8 Mei 2024 di Nuanu City. 

Dengan jumlah undangan mencapai 500 orang yang merupakan gabungan calon pembeli dari pasar domestik dan internasional, acara OXO The Residences ini digadang menjadi acara peluncuran terbesar produk properti Neo Luxury yang pernah diadakan di pulau Dewata.

Sementara untuk Grand Launch dari OXO The Residences ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…