OXO The Residences Bakal Ciptakan Standar Baru Industri Properti di Bali

Oleh : Ridwan | Senin, 13 Mei 2024 - 13:43 WIB

OXO The Residences
OXO The Residences

INDUSTRY.co.id - Bali - OXO Group secara resmi memperkenalkan OXO The Residences, sebuah proyek hunian hasil kolaborasi dengan Alexis Dornier.

OXO The Residences mengejawantahkan fundamental OXO Group yang mengangkat prinsip-prinsip kebebasan, baik secara finansial, maupun menikmati pengalaman hidup.

"Hal-hal fundamental tersebut merupakan aktualisasi dari konsep yang saat ini kita kenal sebagai Neo Luxury Living,” kata Founder dan CEO OXO Group Indonesia, Johannes Weissenbaeck melalui keterangan resminya, kemarin.

Neo Luxury Living yang ditawarkan OXO The Residences memandang kemewahan tidak lagi dibatasi oleh material bahan bangunan yang digunakan, namun lebih kepada value, desain, kepraktisan, experience, dan gaya hidup berkelanjutan.

"Kami meyakini bahwa OXO The Residences akan menjadi game changer yang menciptakan standar baru dalam industri properti di Bali,” terangnya.

OXO The Residences akan menampilkan 40 unit villa bergaya neo luxury diatas lahan seluas 2 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas komunal bagi para penghuni, dengan total nilai proyek mencapai Rp500 miliar.

Dengan luas bangunan mulai 182 meter persegi hingga 286 meter persegi, OXO The Residences akan memikat konsumen lokal maupun internasional dengan harga mulai dari Rp7,5 miliar.

"Satu hal yang pasti, lokasi proyek hunian terbaru ini terletak tepat di depan Nuanu City, sebuah proyek yang digadang akan menjadi The Next Big Thing di Bali setelah Canggu dalam 2 – 3 tahun ke depan,” tambahnya.

Nantinya, jelas Johannes, semua penghuni OXO The Residences dapat menikmati fasilitas yang dimiliki Nuanu City seperti, ProEd Global School dan Luna Beach Club yang bisa dicapai hanya dengan beberapa menit berjalan kaki.

Johannes mengungkapkan bahwa setiap proyek hunian yang dikembangkan OXO Group harus memiliki standar internasional dan dapat diterima oleh pasar domestik maupun global. 

Oleh karena itu, dirinya menargetkan 80% pembeli OXO The Residences berasal dari domestik, sementara 20% dari mancanegara.

Optimisme yang sama juga diungkapkan oleh Prisca Edwards, CEO Investara Australia yang ditunjuk oleh OXO Group Indonesia untuk memimpin divisi penjualan dan pemasaran OXO The Residences.

Dirinya melihat potensi yang sangat kuat dari calon pembeli dari Jakarta, Surabaya dan Medan, dan tentunya Bali. 

"Bahkan jumlah Expression of Interest (EOI) atau tanda jadi yang kami terima sejak tanggal 23 April lalu telah melampaui target dan ekspektasi kami,” Jelas Prisca.

Sementara itu, Alexis Dornier, desainer arsitektur yang merancang OXO The Residences mengatakan, dirinya ingin memghadirkan sebuah desain arsitektur bangunan yang menyatu dengan alam dan budaya pulau Bali, serta area perkampungan sekitar. 

"Elemen yang digunakan juga harus mewakili identitas Pulau Bali, melalui alam sekitar dan material lokal, seperti batu bata yang dapat dengan mudah kita temukan di kawasan Tabanan, termasuk  bebatuan vulkanik," jelasnya.

Melalui OXO The Residences, lanjut Alexis, pihaknya ingin menyampaikan sebuah pernyataan gaya desain arsitektur yang mudah untuk dipahami sekaligus mendefinisi ulang arti kenyamanan dan kemewahan.

OXO The Residences diperkenalkan kepada publik untuk pertama kali pada 8 Mei 2024 di Nuanu City. 

Dengan jumlah undangan mencapai 500 orang yang merupakan gabungan calon pembeli dari pasar domestik dan internasional, acara OXO The Residences ini digadang menjadi acara peluncuran terbesar produk properti Neo Luxury yang pernah diadakan di pulau Dewata.

Sementara untuk Grand Launch dari OXO The Residences ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2024.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…