Maladewa Tawarkan Sensasi Menginap di Resor Mewah Bawah Laut

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 April 2018 - 13:30 WIB

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)
Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

INDUSTRY.co.id, Maladewa - Sebuah resor mewah di Conard Malives Rangali Island sedang membangun fasilitas meningap di bawah laut. Vila bertingkat ini menghabiskan dana hingga US$ 15 juta atau seharga Rp208 miliar.

Pembangunan resor bawah laut ini, dipekirakan akan rampung pada bulan November mendatang. Uniknya, resor ini dibangun di bawah permukaan laut Samudra Hindia dengan kedalaman 16,4 meter.

 

 

Resor yang dinamakan Muraka atau Karang dalam bahasa lokal warga Maladewa, Dhievi ini menawarkan kepada para wisatawan untuk merasakan sensasi menginap di bawah laut dan melihat lingkungan di bawah laut.

Dikutip dari cnn, Senin (23/4/2018), fasilitas yang ditawarkan berupa tempat gym, kolam renang tanpa batas, tempat butler, bak mandi yang menghadap laut dan yang paling penting adalah lantai kamar tidur di bawah air dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

Untuk di atas, memiliki dek yang menghadap matahari terbit, berukuran 550 meter persegi, sedangkan bagian bawah laut menempati area seluas 102 meter persegi.

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

"Kami sangat senang untuk menyajikan resor penginapan yang unik. Muraka merupakan resor di bawah laut yang membeirkan pengalaman untuk tamu masa depan kami dan memberikan mereka dengan pemandangan laut yang luar biasa dari Maladewa dari perspektif yang sama sekali baru," kata manajer umum Conrad Maldives Rangali Island, Stefano Ruzza.

Muraka, yang dapat menampung hingga sembilan tamu, sedang didirikan oleh spesialis desain bawah air M.J. Murphy Ltd.

Ini menandai usaha kedua Conrad Hotels & Resorts dalam arsitektur bawah laut dan teknologi. Sebelumnya, yang pertama adalah restoran bawah laut Ithaa, yang diluncurkan di resor yang sama pada 13 tahun yang lalu dan dibangun oleh konsultan desain Selandia Baru yang sama.

Vila ini dirancang dengan gaya yang mirip dengan Ithaa, dengan kubah akrilik melengkung yang memantulkan pemandangan 180 derajat dari kehidupan laut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wahyu Kuncoro Resmi Dampingi Dirut Pegadaian

Selasa, 19 November 2019 - 17:12 WIB

Kementerian BUMN Tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Wadirut Pegadaian Dampingi Kuswiyoto

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melantik Wahyu Kuncoro sebagai Wadirut PT Pegadaian (Persero) dan menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah…

Asahimas Group

Selasa, 19 November 2019 - 16:31 WIB

Produsen Kaca Asal Jepang Harap Harga Gas Industri di Indonesia Tidak Naik

Perusahaan kaca asal Jepang Asahimas meminta agar harga gas untuk industri di Indonesia tidak naik, bahkan jika memungkinkan harganya bisa turun.

Ilustrasi Industri Otomotif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 November 2019 - 15:30 WIB

Menperin Agus Gumiwang Pastikan Raksasa Otomotif Bakal Tambah Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan sejumlah perusahaan otomotif ternama Jepang.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian (Kementan), Kuntoro Boga Andri

Selasa, 19 November 2019 - 15:29 WIB

PDB Pertanian RI Urutan ke 5 Dunia

Jakarta - Anggaran Kementerian Pertanian kini tinggal Rp21 triliun dari sebelumnya Rp32 triliun. Anggaran tersebut untuk menggenjot sektor pertanian. Bahkan Product Domestik Bruto (PDB) sektor…

South Pacific Viscose Rampungkan Pengerukan Sungai Citarum

Selasa, 19 November 2019 - 15:00 WIB

South Pacific Viscose Rampungkan Pengerukan Sungai Citarum

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya SPV untuk revitalisasi dan pencegahan pencemaran lingkungan serta menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan.