Maladewa Tawarkan Sensasi Menginap di Resor Mewah Bawah Laut

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 April 2018 - 13:30 WIB

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)
Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

INDUSTRY.co.id, Maladewa - Sebuah resor mewah di Conard Malives Rangali Island sedang membangun fasilitas meningap di bawah laut. Vila bertingkat ini menghabiskan dana hingga US$ 15 juta atau seharga Rp208 miliar.

Pembangunan resor bawah laut ini, dipekirakan akan rampung pada bulan November mendatang. Uniknya, resor ini dibangun di bawah permukaan laut Samudra Hindia dengan kedalaman 16,4 meter.

 

 

Resor yang dinamakan Muraka atau Karang dalam bahasa lokal warga Maladewa, Dhievi ini menawarkan kepada para wisatawan untuk merasakan sensasi menginap di bawah laut dan melihat lingkungan di bawah laut.

Dikutip dari cnn, Senin (23/4/2018), fasilitas yang ditawarkan berupa tempat gym, kolam renang tanpa batas, tempat butler, bak mandi yang menghadap laut dan yang paling penting adalah lantai kamar tidur di bawah air dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

Untuk di atas, memiliki dek yang menghadap matahari terbit, berukuran 550 meter persegi, sedangkan bagian bawah laut menempati area seluas 102 meter persegi.

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

"Kami sangat senang untuk menyajikan resor penginapan yang unik. Muraka merupakan resor di bawah laut yang membeirkan pengalaman untuk tamu masa depan kami dan memberikan mereka dengan pemandangan laut yang luar biasa dari Maladewa dari perspektif yang sama sekali baru," kata manajer umum Conrad Maldives Rangali Island, Stefano Ruzza.

Muraka, yang dapat menampung hingga sembilan tamu, sedang didirikan oleh spesialis desain bawah air M.J. Murphy Ltd.

Ini menandai usaha kedua Conrad Hotels & Resorts dalam arsitektur bawah laut dan teknologi. Sebelumnya, yang pertama adalah restoran bawah laut Ithaa, yang diluncurkan di resor yang sama pada 13 tahun yang lalu dan dibangun oleh konsultan desain Selandia Baru yang sama.

Vila ini dirancang dengan gaya yang mirip dengan Ithaa, dengan kubah akrilik melengkung yang memantulkan pemandangan 180 derajat dari kehidupan laut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…