Maladewa Tawarkan Sensasi Menginap di Resor Mewah Bawah Laut

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 April 2018 - 13:30 WIB

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)
Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

INDUSTRY.co.id, Maladewa - Sebuah resor mewah di Conard Malives Rangali Island sedang membangun fasilitas meningap di bawah laut. Vila bertingkat ini menghabiskan dana hingga US$ 15 juta atau seharga Rp208 miliar.

Pembangunan resor bawah laut ini, dipekirakan akan rampung pada bulan November mendatang. Uniknya, resor ini dibangun di bawah permukaan laut Samudra Hindia dengan kedalaman 16,4 meter.

 

 

Resor yang dinamakan Muraka atau Karang dalam bahasa lokal warga Maladewa, Dhievi ini menawarkan kepada para wisatawan untuk merasakan sensasi menginap di bawah laut dan melihat lingkungan di bawah laut.

Dikutip dari cnn, Senin (23/4/2018), fasilitas yang ditawarkan berupa tempat gym, kolam renang tanpa batas, tempat butler, bak mandi yang menghadap laut dan yang paling penting adalah lantai kamar tidur di bawah air dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

Untuk di atas, memiliki dek yang menghadap matahari terbit, berukuran 550 meter persegi, sedangkan bagian bawah laut menempati area seluas 102 meter persegi.

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

"Kami sangat senang untuk menyajikan resor penginapan yang unik. Muraka merupakan resor di bawah laut yang membeirkan pengalaman untuk tamu masa depan kami dan memberikan mereka dengan pemandangan laut yang luar biasa dari Maladewa dari perspektif yang sama sekali baru," kata manajer umum Conrad Maldives Rangali Island, Stefano Ruzza.

Muraka, yang dapat menampung hingga sembilan tamu, sedang didirikan oleh spesialis desain bawah air M.J. Murphy Ltd.

Ini menandai usaha kedua Conrad Hotels & Resorts dalam arsitektur bawah laut dan teknologi. Sebelumnya, yang pertama adalah restoran bawah laut Ithaa, yang diluncurkan di resor yang sama pada 13 tahun yang lalu dan dibangun oleh konsultan desain Selandia Baru yang sama.

Vila ini dirancang dengan gaya yang mirip dengan Ithaa, dengan kubah akrilik melengkung yang memantulkan pemandangan 180 derajat dari kehidupan laut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome), sebuah perusahaan penyedia layanan jual beli mobil berbasis aplikasi digital.

Jumat, 21 Juni 2019 - 06:09 WIB

Carsome Diduga Melanggar Aturan dalam Praktik Bisnis Jual Beli Mobil

Masyarakat Peduli Hukum Teknologi Indonesia (MPHTI) melayangan aduannya ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait praktik jual beli yang dilakukan PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome),…

Jenny Widjaja, selaku pendiri Paberik Mie tampak antusias menyambut pengunjung menikmati kuliner mie ayam sehat dan alami

Jumat, 21 Juni 2019 - 05:50 WIB

Waralaba Paberik Mie, Bisnis Sehat dan Aman

Bagi Anda pengunjung Pekan Raya Jakarta, JIExpo Kemayoran selain menikmati hiburan live musik, kurang pas tanpa menjajaki aneka kuliner disana. Dari bermacam aneka kuliner yang hadir disana,…

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia, Volvo memperkenalkan inovasi terbarunya yang bernama Volvo Dynamic Steering.

Jumat, 21 Juni 2019 - 03:46 WIB

Volvo Trucks Hadirkan Inovasi Setir Mobil Anti Lelah

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia. Pada demonstrasi produk di Sentul Kamis (20/6/2019). V

Pemenang Traveloka Experience

Kamis, 20 Juni 2019 - 23:16 WIB

Traveloka Xperience Hadir Tawarkan Ribuan Pengalaman Menyenangkan di Seluruh Dunia

Tahukah Anda bahwa kebutuhan hiburan dan gaya hidup orang Indonesia meningkat secara signifikan belakangan ini? Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak 2015 hingga 2017, secara…

Lion Air (Ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 22:00 WIB

Lion Air Mengajak Millennials Traveling Jelajahi Destinasi Indonesia

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini mengumumkan program promo yang bertemakan #wujudkanmimpiterbang untuk rute penerbangan domestik. Tarif spesial ini bertepatan…