Maladewa Tawarkan Sensasi Menginap di Resor Mewah Bawah Laut

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 23 April 2018 - 13:30 WIB

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)
Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

INDUSTRY.co.id, Maladewa - Sebuah resor mewah di Conard Malives Rangali Island sedang membangun fasilitas meningap di bawah laut. Vila bertingkat ini menghabiskan dana hingga US$ 15 juta atau seharga Rp208 miliar.

Pembangunan resor bawah laut ini, dipekirakan akan rampung pada bulan November mendatang. Uniknya, resor ini dibangun di bawah permukaan laut Samudra Hindia dengan kedalaman 16,4 meter.

 

 

Resor yang dinamakan Muraka atau Karang dalam bahasa lokal warga Maladewa, Dhievi ini menawarkan kepada para wisatawan untuk merasakan sensasi menginap di bawah laut dan melihat lingkungan di bawah laut.

Dikutip dari cnn, Senin (23/4/2018), fasilitas yang ditawarkan berupa tempat gym, kolam renang tanpa batas, tempat butler, bak mandi yang menghadap laut dan yang paling penting adalah lantai kamar tidur di bawah air dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

Untuk di atas, memiliki dek yang menghadap matahari terbit, berukuran 550 meter persegi, sedangkan bagian bawah laut menempati area seluas 102 meter persegi.

Resor Bawah Laut di Conard Malives Rangali Island, Maladewa (Foto: CNN Travel)

"Kami sangat senang untuk menyajikan resor penginapan yang unik. Muraka merupakan resor di bawah laut yang membeirkan pengalaman untuk tamu masa depan kami dan memberikan mereka dengan pemandangan laut yang luar biasa dari Maladewa dari perspektif yang sama sekali baru," kata manajer umum Conrad Maldives Rangali Island, Stefano Ruzza.

Muraka, yang dapat menampung hingga sembilan tamu, sedang didirikan oleh spesialis desain bawah air M.J. Murphy Ltd.

Ini menandai usaha kedua Conrad Hotels & Resorts dalam arsitektur bawah laut dan teknologi. Sebelumnya, yang pertama adalah restoran bawah laut Ithaa, yang diluncurkan di resor yang sama pada 13 tahun yang lalu dan dibangun oleh konsultan desain Selandia Baru yang sama.

Vila ini dirancang dengan gaya yang mirip dengan Ithaa, dengan kubah akrilik melengkung yang memantulkan pemandangan 180 derajat dari kehidupan laut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

PJ Gubernur Turut Hadir dalam Paskah ASN DKI Jakarta 2024

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:53 WIB

Hadiri Paskah, Heru Imbau ASN Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar…

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.