Lebarkan Sayap, Sido Muncul Kaji Peluang Bisnis Mamin Herbal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 13 April 2018 - 17:15 WIB

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) tengah mengkaji peluang untuk masuk ke bisnis makanan minuman (mamin) herbal demi melebarkan sayap bisnisnya di luar industri jamu.

"Kami mau masuk, sekarang baru diriset mengenai makanan. Ini salah satu yang kami kembangkan," kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada pers di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Menurut Irwan, pihaknya memiliki laboratorium khusus yang mencakup research and development (R&D), quality control, dan quality assurance.

"Ada 217 orang yang bekerja di laboratorium ini. Kami melakukan serangkaian uji terhadap bahan herbal, dari uji khasiat hingga toksisitas," ungkap Irwan.

Dari berbagai bahan herbal yang telah dilakukan uji di laboratorium tersebut, lanjut Irwan, telah mengantungi 20 izin. Hingga kini, Sido Muncul telah menjadi market leader untuk jamu Tolak Angin, pegal linu, dan jamu kuat. "Nanti saya masuk ke makanan, sekarang sedang dicari idenya," ujarnya.

Irwan menambahkan, selain mamin herbal, perseroan akan memperluas pasar ke luar negeri. "Peningkatan pasar dilakukan dengan cara memperluas wilayah. Jadi kami berusaha untuk bisa masuk ke semua negara-negara di dunia," tutur Irwan.

Sido Muncul, telah memasuki pasar Filipina dengan menggandeng distributor-distributor lokal dan akan membuka kantor pemasaran di negara itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 KuCoin, Bursa Kripto Global, Merangkul Tokoin, Proyek Blockchain #1 di Indonesia, untuk Mengedepankan Revolusi Industri 4.0 bagi Bangsa

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:58 WIB

Tokoin Kini Dipercaya Oleh Kucoin untuk Ikut Membangun Komunitas Kucoin di Indonesia

Jakarta-Setelah sukses melakukan proses penjualan token melalui program Spotlight milik platform bursa kripto KuCoin, Tokoin kini dipercaya oleh KuCoin untuk ikut membangun komunitas KuCoin…

Sambut HUT KPR BTN ke 43, Perseroan akan meningkatkan peran lebih besar dalam mendukung program rumah bagi rakyat sekaligus bersiap untuk berfokus dalam membidik segmen generasi milenial

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:37 WIB

BTN Telah Salurkan KPR Rp300 Triliun Untuk Biayai 5 Juta Masyarakat Indonesia

Jakarta-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR ke 43 yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:19 WIB

Hasil Kajian UKM Center UI: Keberadaan LPDB-KUMKM Masih Sangat Diperlukan

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019).

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:07 WIB

Diaspora Bone Sepakat Nurdin Halid Jadi Ketum Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya

Jakarta – Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019). Salah satu…

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:00 WIB

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengumumkan kolaborasi dengan Didi Kempot sebagai brand ambassador terbaru bersamaan dengan kemeriahan Shopee 12.12 Birthday…