PT Semen Baturaja Penuhi Kebutuhan Industri Infrastruktur Sumsel

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 November 2017 - 10:03 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Palembang- Perusahaan semen milik negara PT Semen Baturaja berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan proyek pembangunan di wilayah Sumatera Selatan secara maksimal.

"Secara umum, kebutuhan semen di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumatera Selatan dapat dipenuhi dengan baik melalui pabrik yang ada di Palembang dan Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu," kata Direktur Pemasaran PT Semen Baturaja M Jamil, di Palembang, Selasa (31/10/2017)

Khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan berbagai proyek pembangunan di Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, pihaknya mendistribusikan semen rata-rata 500 ton lebih setiap harinya.

"Pasokan semen di wilayah Palembang cukup lancar, setiap hari 500 ton lebih semen didistribusikan ke pasar melalui enam ekspeditur," ujarnya.

Menurut dia, pabrik yang ada di Palembang setiap harinya rata-rata menghasilkan 1.000 ton semen, produksi tersebut sebagian disalurkan untuk kebutuhan masyarakat setempat dan sisanya untuk daerah lainnya.

Semen tersebut didistribusikan dalam bentuk kemasan zak untuk dipasok ke toko bangunan dan ada yang dalam bentuk curah dipasok untuk perusahaan beton cor (ready mix).

Untuk mendistribusikan semen tersebut, setiap hari terdapat lebih dari 100 unit mobil truk dan tanki semen antre di pabrik PT Semen Baturaja yang berlokasi di Jalan Abikusno Cokrosuyoso Kertapati Palembang.

Guna menghindari terjadinya penyimpangan, kegiatan distribusi semen oleh enam ekspeditur mitra PT Semen Baturaja diawasi tim khusus sesuai dengan rayon distributor yang telah ditentukan.

Jika tim pengawas mendapati distribusi semen tidak sesuai tujuan yang ditetapkan, perusahaan ekspeditur atau distributor yang dinilai "nakal" itu akan diberikan teguran keras.

Setelah diberikan teguran, jika mitra yang kedapatan melakukan penyimpangan penjualan semen mengulangi kesalahannya hingga tiga kali akan diberikan sanksi pemutusan hubungan kerja sama, kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat memberikan penghargaan kepada pemenang IGDS 2019 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:15 WIB

Lewat IGDS 2019, Kemenperin Lahirkan Produk Industri Berkualitas Tinggi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya mendorong ekosistem industri kreatif Indonesia agar menghasilkan produk-produk dengan desain berkualitas. Hal ini guna meningkatkan citra positif…

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas…

Huawei Band 4

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:45 WIB

Resmi Hadir di Indonesia, Huawei Band 4 Dibanderol Seharga Rp 449.000

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan perangkat¬†smart wearable, Huawei Band 4 ke pasar Indonesia¬†yang dipersenjatai dengan teknologi pengisian baterai USB dan terkoneksi…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:35 WIB

Airlangga Beri Sinyal Kuat untuk Rosan Isi Pos Menperin

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan kode kepada Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani untuk bersiap memasuki periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf…

Huawei P30 Pro Mystic Blue dan Case Glamor Swarovski

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:12 WIB

Huawei P30 Pro Hadirkan Warna Baru, dan Case Glamor Swarovski untuk Pasar Indonesia

Meskipun Huawei memperkenalkan dua varian warna baru di IFA 2019, yakni Mystic Blue dan Musty Lavender, namun hanya Mystic Blue yang diberikan untuk pasar Indonesia.