PT Semen Baturaja Penuhi Kebutuhan Industri Infrastruktur Sumsel

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 November 2017 - 10:03 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Palembang- Perusahaan semen milik negara PT Semen Baturaja berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan proyek pembangunan di wilayah Sumatera Selatan secara maksimal.

"Secara umum, kebutuhan semen di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumatera Selatan dapat dipenuhi dengan baik melalui pabrik yang ada di Palembang dan Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu," kata Direktur Pemasaran PT Semen Baturaja M Jamil, di Palembang, Selasa (31/10/2017)

Khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan berbagai proyek pembangunan di Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, pihaknya mendistribusikan semen rata-rata 500 ton lebih setiap harinya.

"Pasokan semen di wilayah Palembang cukup lancar, setiap hari 500 ton lebih semen didistribusikan ke pasar melalui enam ekspeditur," ujarnya.

Menurut dia, pabrik yang ada di Palembang setiap harinya rata-rata menghasilkan 1.000 ton semen, produksi tersebut sebagian disalurkan untuk kebutuhan masyarakat setempat dan sisanya untuk daerah lainnya.

Semen tersebut didistribusikan dalam bentuk kemasan zak untuk dipasok ke toko bangunan dan ada yang dalam bentuk curah dipasok untuk perusahaan beton cor (ready mix).

Untuk mendistribusikan semen tersebut, setiap hari terdapat lebih dari 100 unit mobil truk dan tanki semen antre di pabrik PT Semen Baturaja yang berlokasi di Jalan Abikusno Cokrosuyoso Kertapati Palembang.

Guna menghindari terjadinya penyimpangan, kegiatan distribusi semen oleh enam ekspeditur mitra PT Semen Baturaja diawasi tim khusus sesuai dengan rayon distributor yang telah ditentukan.

Jika tim pengawas mendapati distribusi semen tidak sesuai tujuan yang ditetapkan, perusahaan ekspeditur atau distributor yang dinilai "nakal" itu akan diberikan teguran keras.

Setelah diberikan teguran, jika mitra yang kedapatan melakukan penyimpangan penjualan semen mengulangi kesalahannya hingga tiga kali akan diberikan sanksi pemutusan hubungan kerja sama, kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…