PT Semen Baturaja Penuhi Kebutuhan Industri Infrastruktur Sumsel

Oleh : Hariyanto | Rabu, 01 November 2017 - 10:03 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Palembang- Perusahaan semen milik negara PT Semen Baturaja berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan proyek pembangunan di wilayah Sumatera Selatan secara maksimal.

"Secara umum, kebutuhan semen di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumatera Selatan dapat dipenuhi dengan baik melalui pabrik yang ada di Palembang dan Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu," kata Direktur Pemasaran PT Semen Baturaja M Jamil, di Palembang, Selasa (31/10/2017)

Khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan berbagai proyek pembangunan di Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, pihaknya mendistribusikan semen rata-rata 500 ton lebih setiap harinya.

"Pasokan semen di wilayah Palembang cukup lancar, setiap hari 500 ton lebih semen didistribusikan ke pasar melalui enam ekspeditur," ujarnya.

Menurut dia, pabrik yang ada di Palembang setiap harinya rata-rata menghasilkan 1.000 ton semen, produksi tersebut sebagian disalurkan untuk kebutuhan masyarakat setempat dan sisanya untuk daerah lainnya.

Semen tersebut didistribusikan dalam bentuk kemasan zak untuk dipasok ke toko bangunan dan ada yang dalam bentuk curah dipasok untuk perusahaan beton cor (ready mix).

Untuk mendistribusikan semen tersebut, setiap hari terdapat lebih dari 100 unit mobil truk dan tanki semen antre di pabrik PT Semen Baturaja yang berlokasi di Jalan Abikusno Cokrosuyoso Kertapati Palembang.

Guna menghindari terjadinya penyimpangan, kegiatan distribusi semen oleh enam ekspeditur mitra PT Semen Baturaja diawasi tim khusus sesuai dengan rayon distributor yang telah ditentukan.

Jika tim pengawas mendapati distribusi semen tidak sesuai tujuan yang ditetapkan, perusahaan ekspeditur atau distributor yang dinilai "nakal" itu akan diberikan teguran keras.

Setelah diberikan teguran, jika mitra yang kedapatan melakukan penyimpangan penjualan semen mengulangi kesalahannya hingga tiga kali akan diberikan sanksi pemutusan hubungan kerja sama, kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Selasa, 15 Oktober 2019 - 23:48 WIB

Buktikan Komitmen Brand, CORE Cipete Resmikan The Red Corner

Setelah sukses melakukan soft launch pada April 2019 kemarin, CORE Cipete kini kembali meresmikan The Red Corner (TRC), sebuah konsep marketing gallery yang tidak biasa, yang memberikan fasilitas…

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:57 WIB

MediaTek Kenalkan Chipset Handal Untuk Gaming Helio G90T di Indonesia

MediaTek memperkenalkan produk chipset teranyar dari Helio G90 Series di Indonesia yang dirancang secara eksklusif dirancang untuk gaming. Chipset ini kabarnya akan segera hadir pada perangkat…

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:17 WIB

1O1 Adakan Bazar Seni dan Pengrajin Selama Sebulan Penuh

Sepanjang bulan oktober hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana akan menggelar acara yang bernama Octobart. Octobart merupakan acara yang di dedikasikan untuk para seniman ataupun para pengrajin dalam…

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:11 WIB

Sotis Hotel Kemang Jakarta Goes To School

Berlatar belakang dari perkembangan masyarakat Indonesia akhir – akhir ini dan khususnya warga Jakarta yang banyak sekali menggemari makanan tradisional yang berasal dari jepang atau sering…

Dengan penghematan, BTN berhasil meningkatkan penghasilan pegawai meskipun kondisi keuangan perseroan sangat ketat.

Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Digitalisasi Pengelolaan SDM Dulang Efisiensi Bagi BTN Rp150 Miliar

Surakarta-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan telah berhasil melakukan efisiensi sebesar Rp150 miliar tahun ini dengan melakukan digitalisasi dalam pengelolaan SDM. Salah satunya dengan…