Restoran di Somalia Hadirkan Menu Burger Unta, Seperti Apa ya Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:32 WIB

Burger Unta di Restoran Safari Express di Midtown Global Market, Minneapolis, Somalia (Foto:CNN)
Burger Unta di Restoran Safari Express di Midtown Global Market, Minneapolis, Somalia (Foto:CNN)

INDUSTRY.co.id, Somalia - Pada umumnya daging burger tebuat dari bahan daging sapi atau ayam bahkan orang luar bisa dengan daging babi, tetapi uniknya, di restoran ini menyediakan daging unta sebagai menu andalannya. Pemilik restoran Safari Express, Sade Hashi yang terletak di Midtown Global Market, Minneapolis, Somalia.

Sebenarnya, makanan ini perpaduan dari Afrika Timur, India, Timur tengah bahkan Italia. Di Safari Express, pelanggan dapat menemukan hidangan seperti sambusa, yang mirip dengan samosa India kecuali dengan adonan tipis yang diisi dengan daging sapi, ketumbar dan jinten.

"Daging ayam tidak ada rasanya dibandingkan daging unta," ujarnya yang mengenak kaus bertuliskan 'Keep calm and eat camel' dikutip dari cnn, Rabu (16/8/2017).

Daging unta diimpor dari Australia, di mana kawanan besar berkeliaran bebas dengan jumlah mereka yang besar telah mengenakan pajak atas ekosistem lokal.

Karena ditambahkan ke menu, burger unta telah menjadi makanan populer di kalangan orang Somalia dan bahkan wisatawan. Sebenarnya, selain topping nanas, rasanya hampir bisa melewatkan hamburger biasa.

Selain burger unta, satu hidangan favorit Hashi adalah Ayam Fantastis. Itu ditemukan di Safari Express, tapi juga disajikan di Afro Deli, restoran St. Paul yang kasual. Ayam bakar dilapisi nasi basmati dan ditutup dengan saus kelapa krim. Anda juga bisa mendapatkan sambusas sebagai sisi yang sempurna.

Favorit lainnya adalah jus Barwaaqo dan kopi khas Somalia dari yakni chai, yang dibuat dengan kayu manis, kapulaga, cengkeh, susu dan daun teh yang kendur.

"Makanan, budaya, itu menambah banyak nilai dinamis di kota ini," kata Hashi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.