Sukses Sektor Wisata, Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 12 Juli 2017 - 13:49 WIB

Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017 (Foto Dije)
Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pariwisata Indonesia semakin bangga, Nihi Sumba Island Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikenal dengan Nihiwatu sebagai hotel terbaik di dunia (World's Best Awards) 2017 oleh majalah Travel + Leisure.

Pengumuman kemenangan sebagai hotel terbaik dunia diterima oleh Nihi Sumba Island, Nusa Tenggaran Timur (NTT) diterima secara resmi pada hari, Selasa (11/7/2017).

Atas penghargaan yang diraih Nihi Sumba Island, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, "Nihi menjadi hotel terbaik di dunia, pemilihan penggahargaan ini bukan berdasarkan voting, tetapi berdasarkan survey, bahwa Nihi Sumba Island memiliki budaya dan alam yang semamin dilestarikan dan akan mensejahteakan masyarakat Sumba," ujar Menpar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (13/7/2017)

Selain itu, yang ada di Nihi Sumba Island ini ada eco tourism dan lifestyle, selamat dan dapat membanggakan sekali untuk Indonesia, Sambung Arief dalam paparannya. 

"93 persen karyawan di sana adalah karyawan lokal, Nihi sudah konsen pada pendidikan dan kesehatan juga. Kemenangan itu direncanakan, Nihi sudah merencanakannya dan kemenangannya secara konsisten," lanjut Menpar. 

Penghargaan internasional akan memberikan dampak  pada formula 3C yakni confidence, credibility, calibration. 

Nihi Sumba Island yang berhasil memperoleh penghargaan bergengsi internasional sebagai World’s Best Awards (Hotel in The World) secara berturut-turut  pada 2016 dan 2017.

"Oh ternyata Indonesia bisa membangun hotel terbaik di Indonesia, jadi kita tidak sembarang destinasi. Kita juga mampu jadi yang terbaik di dunia, yang paling penting itu kemenangan yang direncanakan," ungkap Arief. 

Selain itu menurut Managing Partner Nihiwatu, James McBride, mengatakan bahwa ini sudah menjadi tahun kedua berturut-turut Nihi Sumba Island sebagai hotel nomor satu di dunia. 

Terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik di dubia dan menjadi destinasi favorit bagi para traveller, Nihi juga menampilkan keindahan yang mutlak dipadukan dengan unsur budaya lokal yang menambah keasrian dari Nihi Suma Island.

"Segala keindahannya yang dikenal di dunia dan mari kita lestarikan dengan senang hati," pungkasnya, James McBride

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 16 November 2019 - 09:30 WIB

Kemenperin Larang Gula Palma Dicampur dengan Gula Rafinasi

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melarang gula palma seperti gula kelapa, aren dan nipah untuk dicampuri dengan gula rafinasi.

Toyota Yaris turut serta dalam gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP)

Sabtu, 16 November 2019 - 09:05 WIB

Dekatkan Yaris dengan Kaum Millenial, Toyota Turut Serta Dalam Djakarta Warehouse Project (DWP)

Toyota turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP) yang akan berlangsung di Jakarta, pada 13-15 Desember 2019.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

Sabtu, 16 November 2019 - 09:00 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan secara langsung tolterpanjang pada Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yaitu ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) sepanjang…

Konferensi Pers HUT Adira Finance ke-29 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Sabtu, 16 November 2019 - 08:45 WIB

Rangkaian Kegiatan HUT Ke- 29 Adira Finance

Dalam menyambut HUT Ke-29, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menggelar serangkaian program dan kegiatan CSR sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi terbaik…

JNE Memanfaatkan Kekuatan Cloud untuk Mencapai Visi dalam Era

Sabtu, 16 November 2019 - 08:30 WIB

JNE Memanfaatkan Kekuatan Cloud untuk Mencapai Visi dalam Era Ekonomi Baru

Pada acara Oracle OpenWorld 2019 di San Francisco yang diadakan baru-baru ini, JNE mendapatkan Oracle Excellence Award. Perusahaan ini dinyatakan sebagai pemenang melalui penerapan inovasi dibidang…