Sukses Sektor Wisata, Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 12 Juli 2017 - 13:49 WIB

Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017 (Foto Dije)
Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pariwisata Indonesia semakin bangga, Nihi Sumba Island Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikenal dengan Nihiwatu sebagai hotel terbaik di dunia (World's Best Awards) 2017 oleh majalah Travel + Leisure.

Pengumuman kemenangan sebagai hotel terbaik dunia diterima oleh Nihi Sumba Island, Nusa Tenggaran Timur (NTT) diterima secara resmi pada hari, Selasa (11/7/2017).

Atas penghargaan yang diraih Nihi Sumba Island, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, "Nihi menjadi hotel terbaik di dunia, pemilihan penggahargaan ini bukan berdasarkan voting, tetapi berdasarkan survey, bahwa Nihi Sumba Island memiliki budaya dan alam yang semamin dilestarikan dan akan mensejahteakan masyarakat Sumba," ujar Menpar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (13/7/2017)

Selain itu, yang ada di Nihi Sumba Island ini ada eco tourism dan lifestyle, selamat dan dapat membanggakan sekali untuk Indonesia, Sambung Arief dalam paparannya. 

"93 persen karyawan di sana adalah karyawan lokal, Nihi sudah konsen pada pendidikan dan kesehatan juga. Kemenangan itu direncanakan, Nihi sudah merencanakannya dan kemenangannya secara konsisten," lanjut Menpar. 

Penghargaan internasional akan memberikan dampak  pada formula 3C yakni confidence, credibility, calibration. 

Nihi Sumba Island yang berhasil memperoleh penghargaan bergengsi internasional sebagai World’s Best Awards (Hotel in The World) secara berturut-turut  pada 2016 dan 2017.

"Oh ternyata Indonesia bisa membangun hotel terbaik di Indonesia, jadi kita tidak sembarang destinasi. Kita juga mampu jadi yang terbaik di dunia, yang paling penting itu kemenangan yang direncanakan," ungkap Arief. 

Selain itu menurut Managing Partner Nihiwatu, James McBride, mengatakan bahwa ini sudah menjadi tahun kedua berturut-turut Nihi Sumba Island sebagai hotel nomor satu di dunia. 

Terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik di dubia dan menjadi destinasi favorit bagi para traveller, Nihi juga menampilkan keindahan yang mutlak dipadukan dengan unsur budaya lokal yang menambah keasrian dari Nihi Suma Island.

"Segala keindahannya yang dikenal di dunia dan mari kita lestarikan dengan senang hati," pungkasnya, James McBride

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Red Hat

Minggu, 05 Juli 2020 - 15:00 WIB

Red Hat Berbagi Lima Langkah Cerdas untuk Telco Service Provider

Transformasi digital dan kesanggupan menghadapi serta mengkapitalisasi disrupsi, terjadi ketika sebuah perusahaan mulai berperilaku tak ubahnya sebuah perusahaan software.

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:46 WIB

Kabar Gembira! Bank Bukopin Luncurkan Beragam Program Deposito untuk Nasabah

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih merebak, Bank Bukopin luncurkan ragam program deposito bagi para nasabah. Bank Bukopin meluncurkan variasi 2 (dua) program produk Deposito untuk…

MenKopUKM Teten Masduki saat mengunjungi pengrajin batik binaan KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera, Rembang.

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:30 WIB

MenkopUKM Dorong KSPPS BMT BUS Rembang Garap Sektor Pertanian dan Kelautan

MenKopUKM berharap BMT BUS mengembangkan UMKM di sektor pertanian dan kelautan. Menurutnya, pertanian dan kelautan masih dikuasai 96 persen UMKM, sehingga memiliki potensi besar untuk digarap…

Senam Senjata Cara Prajurit Satgas Puter XXIII Wiltim Jaga Kebugaran Tubuh

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:30 WIB

Senam Senjata Cara Prajurit Satgas Puter XXIII Wiltim Jaga Kebugaran Tubuh

Dalam rangka memelihara kebugaran dan meningkatkan kekuatan fisik, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung Satgas Puter XXIII Wiltim melaksanakan senam senjata di Pos Pulau Batek, Kupang,…

Kartu Prakerja

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:17 WIB

Waduh Pemerintah Akhirnya Menghentikan Pelatihan Kartu Prakerja, Kenapa Ya?

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP) Astriana B Sinaga menyebut penghentian pelatihan kartu prakerja ini sesuai dengan persepsi masyarakat yang terpotret dalam…