Citilink Kembali Layani Penerbangan Jakarta-Timor Leste

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Mei 2017 - 13:02 WIB

Citilink (ist)
Citilink (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali melayani penumpang dengan penerbangan perdana QG7300 rute Jakarta - Dili, Timor Leste di Bandar Udara Internasional Presidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste.

"Penerbangan reguler perdana ke Dili ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia untuk memperluas konektivitas dan mengakomodir permintaan serta kebutuhan para pelanggan di kawasan regional, terlebih lagi bagi pasar Timor Leste," ujar Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian melalui keterangan tertulis, Senin (15/5/2017).

Citilink melayani penerbangan regular perdana di bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste, Jumat, 12 Mei 2017.

Adapun rute reguler terbaru ini merupakan connecting flight dari Jakarta dengan satu kali transit di Denpasar dan dioperasikan sepenuhnya oleh Citilink Indonesia.

Andy mengungkapkan, Citilink tetap melihat peluang yang baik dan merasa optimis akan mampu menguasai market share yang jauh lebih besar dari sekarang, terlebih lagi dengan rute baru Dili ini.

"Tahun 2017 akan menjadi tahun yang besar bagi Citilink, karena selain melakukan ekspansi ke Indonesia Timur, Citilink Indonesia juga mulai merambah penerbangan regional yang diawali dengan pembukaan rute penerbangan ke Dili, Timor Leste," ungkap Andy.

Pertumbuhan sektor pariwisata dan bisnis antara Timor leste dengan Indonesia yang terus menunjukkan tren positif merupakan dasar Citilink untuk membuka rute penerbangan regional dalam rangka mengakomodir besarnya permintaan serta meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Untuk melayani rute penerbangan tersebut Citilink Indonesia menggunakan pesawat jenis Airbus A320 yang rata-rata usianya kurang dari 4 tahun dengan kapasitas 160 penumpang.

Penerbangan rute Jakarta - Dili berangkat dari bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada pukul 04.55 WIB dan transit dari Denpasar pada pukul 9.25 WIB, sedangkan penerbangan dari Dili menuju ke Jakarta dilayani pada pukul 13.20 waktu setempat.

Selain Jakarta, penumpang Citilink Indonesia juga bisa terbang ke Surabaya, Jawa Timur sebagai salah satu tujuan utama, dengan menggunakan penerbangan transit dari Denpasar, Bali. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…