OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”
Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

INDUSTRY.co.id, Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren utama dalam industri FM yang relevan dengan berbagai sektor industri di tanah air. Pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market” ini melibatkan peserta meliputi pakar industri, pimpinan perusahaan dari berbagai sektor industri, serta pelanggan key account OCS Indonesia.

Event penyelenggaraan konferensi FM global perdana di Jakarta ini menghadirkan pembicara utama yaitu Frank Ngoh Koh Fui, President SIFMA atau Singapore International Facility Management Association; Ricardo Purba, Chief Operating Officer OCS Indonesia; dan Karel van Gorp, VP Marketing MEA and APAC/ Global VP Consumer Brands dari Diversey.

Sebagai moderator diskusi adalah Andi Saputra, Chief Financial Officer OCS Indonesia, dan Amit Menon, Country Leader Solenis Indonesia, serta panelis diskusi terdiri dari Philippe Auberger dari SiCepat, Mehdi Zaidi dari Maxx Coffee & Sunshine Food Group, Fikri Mohammad Hakim dari The Sanur, dan Baoa Sinaga dari OCS Indonesia.

Yohanes Jeffry Johary, Managing Director OCS Indonesia, menekankan pada tujuan dari event ini yang menjadi wadah berbagi wawasan dan perkembangan terkini di industri. “Kegiatan ini menjadi kelanjutan dari diskusi pada event Singapore Facilities Management Expert Summit yang diselenggarakan oleh SIFMA beberapa waktu lalu, dan membawanya ke dalam konteks lokal pasar FM di Indonesia,” jelas Jeffry.

“Beragam aspek FM kami bahas pada event ini, bagaimana upaya-upaya mengubah tantangan global menjadi peluang. Kami optimis atas diskusi yang mencerahkan ini, dengan ide-ide inovatif, dan berbagi komitmen dalam rangka meningkatkan FM di Indonesia,” ungkap Jeffry.

Diversey, bagian dari Solenis, terus meningkatkan solusinya, menawarkan sejumlah produk, layanan, dan teknologi berkelanjutan. Solenis memanfaatkan keahlian dengan pengalamannya selama lebih dari 100 tahun menjadi pemimpin industri, yang menyampaikan solusinya secara efektif, efisien, dan berkelanjutan.

Amit Menon, Country Leader Diversey Indonesia, menggarisbawahi pada semangat kolaborasi dalam mendorong perkembangan industri FM. “Diversey, bagian dari Solenis, telah menjadi mitra terpercaya OCS Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk berbagi wawasan tentang adopsi produk chemical ramah lingkungan yang dapat terurai alami serta pengurangan plastik, mendukung perkembangan yang terjadi di industri FM,” jelas Amit.

Berbagai topik terkait FM dikupas pada event ini, mulai dari aspek kesehatan dan keselamatan, wellness, serta ekonomi sirkular, hingga teknologi, inovasi, dan keberlanjutan. Melalui event yang kolaboratif dan produktif ini, OCS dan Diversey di Indonesia terus berkomitmen memelihara kolaborasi, serta memanfaatkan wawasan dan hubungan kemitraan guna mendorong perubahan berarti untuk masa depan industri FM yang lebih berkelanjutan, lebih berketahanan, serta optimis memandang ke masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menggelar talkshow Bincang Dekranas yang mengusung tema “Fashion dan Kriya Indonesia Mendunia” dalam rangkaian agenda Perayaan HUT Dekranas ke-44 di Kota Surakarta.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:31 WIB

Bikin Bangga! Produk Industri Fesyen dan Kriya RI Mampu Bersaing di Pasar Global

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan sektor industri kerajinan dan fesyen di tanah air karena potensi pasarnya yang besar dan diyakini dapat berdaya saing…