Pekan ini Jadi Penentuan Chelsea Juarai Liga Inggris

Oleh : Irvan AF | Rabu, 10 Mei 2017 - 08:33 WIB

Penyerang Chelsea Diego Costa memeluk pelatih Antonio Conte. (Foto: Chelsea.com)
Penyerang Chelsea Diego Costa memeluk pelatih Antonio Conte. (Foto: Chelsea.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Chelsea akan memastikan gelar juara Liga Utama Inggris jika berhasil mengalahkan West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke-36 yang akan digelar pada Jumat (12/5). Berdasarkan klasemen sementara Chelsea berada di puncak klasemen dengan perolehan 84 poin, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dengan tiga pertandingan tersisa.

Artinya, jika Chelsea berhasil mengalahkan West Bromwich, maka selisih poin menjadi 10 angka sehingga tidak mungkin dikejar Tottenham dalam tiga laga. Di sisi lain, jika Chelsea terpeleset dan Tottenham berhasil mengalahkan Manchester United pada Minggu. Maka penentuan gelar juara akan terjadi pada pertandingan pekan ke-37 atau pekan depan.

Chelsea terakhir kali menjadi juara Liga Utama Inggris pada 2015 di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho. Sedangkan Tottenham pada musim lalu berada di posisi ketiga, di bawah Arsenal dan Leicester yang menjadi juara. (ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…