Hisense Meluncurkan Program 'Football for Schools' di Indonesia

Oleh : Wiyanto | Selasa, 27 Februari 2024 - 20:54 WIB

Serah terima Jersey Kepada team Futsal SMPN 3 Tanggerang
Serah terima Jersey Kepada team Futsal SMPN 3 Tanggerang

INDUSTRY.co.idJakarta - Perusahaan ritel global yang berfokus pada teknologi mutakhir yang canggih dan terdepan untuk produk elektronik dan peralatan rumah tangga, Hisense menyalurkan lebih dari 1000 pasang seragam tim sepak bola untuk tingkat SD dan SMP pada berbagai kota di Indonesia.

Program ini bertajuk "Football for Schools", sebagai wujud komitmen Hisense dalam mendukung perkembangan potensi dan bakat generasi muda sejak dini khususnya bidang olahraga sepak bola di Indonesia.

“Hisense sangat mendukung kemajuan generasi muda agar tidak hanya pintar di bidang sains dan teknologi tetapi juga unggul di dunia olahraga khususnya futsal. Untuk itu, melalui program ini kami harap dapat diterima dan bermanfaat serta lebih banyak lagi yang bisa kami raih untuk memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa agar bisa terus berprestasi dan membuat bangga orang tua, sekolah bahkan negara,” ujar Edison Li, President Director Hisense Indonesia.

Program “Football for Schools” sejalan dengan campaign Hisense, yaitu “Go Tech and Beyond”, dimana Hisense berharap dapat ikut serta dalam mendukung bibit unggul sepak bola untuk lebih maju lagi pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah di Indonesia. Program ini menyasar klub futsal di bawah naungan sekolah dari 50 kota di Indonesia, diantaranya Medan, Palembang, Batam, DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, hingga Denpasar.

SMPN 3 Tangerang menjadi salah satu sekolah yang beruntung untuk mendapatkan seragam untuk klub futsal nya dalam program “Football for Schools”. Hal ini disampaikan oleh Rokhmat, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 3 Tangerang saat menerima kunjungan dari Hisense di SMPN 3 Tangerang pada Senin, 26 Februari 2024.

“Terima kasih kepada Hisense karena sudah mendukung tim futsal SMPN 3 Tangerang. Besar harapan kami dapat bekerja sama secara berkelanjutan dan semoga dengan adanya dukungan ini dapat memberikan semangat dan prestasi baru bagi siswa di SMPN 3 Tangerang” ujar Rokhmat.

Dukungan Hisense pada kemajuan bidang olahraga sebelumnya juga telah ditunjukan. Salah satunya dengan menjadi sponsor resmi kejuaraan olahraga bergengsi kelas dunia, diantaranya FIFA World Cup dan UEFA EURO. Kali ini, Hisense kembali berkesempatan untuk menjadi sponsor UEFA EURO 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman.

Program ini melengkapi salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Hisense pada bidang olahraga di Indonesia. Sebelumnya, Hisense juga berkesempatan untuk mendukung sekolah sepak bola SATSET FC. Tim sepak bola anak ini memiliki satu visi dan misi yang mulia yaitu, menyalurkan dan mengarahkan bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola. Dengan semangat pengembangan bakat sepak bola anak-anak, Hisense menilai SATSET FC dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah kemampuan mereka dalam olahraga yang mereka cintai.

Pemilihan olahraga futsal bukan tanpa alasan. Edison menambahkan bahwa, “Futsal merupakan salah satu kegiatan olahraga tim terbaik. Anak-anak yang bermain futsal dapat belajar untuk menghormati teman sebayanya dengan karakter dan kepribadian yang berbeda, agar dapat bekerja sama dalam sebuah tim, berkolaborasi, saling mendukung dan percaya serta melatih kegigihan untuk mencapai tujuan bersama”.

“Proses pembelajaran seperti ini membantu anak-anak untuk benar-benar memahami semangat kerjasama dalam sebuah tim, tumbuh dan berkembang lebih baik dan andal di bidang yang ditekuninya sebagai bekal untuk mereka berintegrasi ke dalam masyarakat. Melalui inisiatif ini, kami ingin mendorong masyarakat juga ikut fokus terhadap kemajuan olahraga dan mewujudkan impian sepak bola anak muda Indonesia,” lanjut Edison.

Program "Football for Schools" diharapkan bisa mendukung perkembangan sepak bola lokal dan menjadikan sepak bola tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi cara untuk mengarahkan dan membimbing para pemain muda agar bisa meraih prestasi baik lokal, nasional bahkan secara global. Dengan adanya program ini, Hisense ingin memajukan dan menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi muda Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…