DPR Uji Kelayakan Dewan Pengawas TVRI

Oleh : Irvan AF | Rabu, 22 Maret 2017 - 14:02 WIB

Televisi Republik Indonesia (TVRI). (Foto: IST)
Televisi Republik Indonesia (TVRI). (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Komisi I DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (Dewas LPP) TVRI periode 2017-2021 yang dijadwalkan pada pekan kedua April mendatang.

"Sebelum melakukan uji kelayakan dan kepatutan, Komisi I akan mengimpun masukan dari masyarakat terkait rekam jejak para calon anggota Dewas LPP TVRI agar hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat," kata Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almashyari, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Menurut Abdul Kharis, DPR telah menerima usulan 11 nama calon Dewas LPP TVRI dari Presiden dan diharapkan dapat memilih anggota Dewas yang terbaik dan sesuai harapan masyarakat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, Komisi I DPR saat ini sedang melakukan proses pengumuman di media massa untuk mendapat masukan dari masyarakat.

Abdul Kharis memperkirakan, uji kelayakan dan kepatutan akan dilakukan pada pekan kedua April 2017, menunggu masukan dari masyarakat.

"LPP TVRI menghadapi tantangan besar di tengah persaingan televisi swasta. Masukan dari masyarakat terhadap para calon anggota Dewas LPP TVRI menjadi pertimbangan penting bagi Komisi I," katanya.

Menurut dia, partisipasi masyarakat untuk memberi masukan rekam jejak calon anggota Dewas LPP TVRI ke Komisi I diharapkan dapat membawa LPP TVRI menjadi lebih baik.

Ke-11 nama calon anggota Dewas LPP TVRI meliputi, Adam Bachtiar, Antar MT Sianturi, Arief Hidayat Thamrin, Dudi Hendrakusuma Syahlani, Eddy Kurnia, Edi Winarto, Made Ayu Dwie Mahenny, Maryuni Kabul Budiono, Pamungkas Trishadiatmoko, Supra Wimbarti, dan Yazirwan Uyun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…