Swiss-Belhotel International Resmikan Resort Tepi Pantai di Belitung

Oleh : Herry Barus | Senin, 11 Februari 2019 - 18:00 WIB

Menpar AY resmikan Swiss-Belhotel Belitung (Foto Dok Industry.co.id)
Menpar AY resmikan Swiss-Belhotel Belitung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Swiss-Belhotel International, grup manajemen perhotelan global, kembali meresmikan pembukaan resor mewah di Tanjung Binga, yang merupakan destinasi wisata pantai yang indah di pulau Belitung, Indonesia.

Peresmian Swiss-Belresort Tanjung Binga dilakukan pada tanggal 29 Januari 2019 yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata - Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, Wakil Gubernur Bangka Belitung Drs. H. Abdul Fatah - dan Bupati Belitung - H. Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Bupati Belitung – Isyak Meirobi, Jajaran Direktur dan Komisaris PT Tanjung Binga Sejahtera, Swiss-Belhotel International Executive Director – Matthew Faull dan Senior Vice President of Operations and Development for Indonesia, Malaysia and Cambodia.

 Berjarak hanya 150 meter dari Pantai Tanjung Binga yang berpasir putih, Swiss-Belresort Tanjung Binga merupakan resor bintang empat dengan desain kontemporer yang memiliki pemandangan laut serta perpaduan interior desain kayu apung dan nuansa warna air, ditambah dengan olahraga air, dan kegiatan menarik lainnya yang dapat menjadi pilihan wisatawan ataupun tamu perusahaan.

 “Kami sangat senang berada di Belitung untuk merayakan pembukaan resor tepi laut yang indah, Swiss-Belresort Tanjung Binga. Tempat ini merupakan destinasi tepi pantai dengan banyak keindahan alam, termasuk pantai berbatu besar dan laut biru kehijauan. Kami berharap dapat menghadirkan nilai-nilai keramahtamahan Swiss-Belhotel yang berkelanjutan bagi para tamu dalam suasana yang mewah ini sekaligus memberikan kontribusi jangka panjang bagi kesejahteraan Kota Belitung,” ucap Gavin M. Faull, Chairman & President Swiss-Belhotel International.

 Swiss-Belresort Tanjung Binga memiliki 77 kamar yang dirancang dengan sangat apik, sebagian besar memiliki balkon sendiri dengan pemandangan langsung ke arah pantai. Terdapat pula pilihan 5 Suite yang luas dan 7 kamar yang saling terhubung sehingga cocok untuk keluarga maupun grup. Semua tamu dapat menikmati fasilitas internasional dan teknologi terbaru, termasuk TV LED 40 inci dengan saluran satelit, minibar, brankas berukuran laptop serta Wi-Fi.

 Untuk pilihan kuliner tersedia mulai dari bersantap di dalam maupun luar ruangan atau menikmati cemilan ringan di tepi pantai hingga layanan kamar 24 jam. Swiss-KitchenTM Restaurant adalah restoran kontemporer dengan pemandangan kolam renang dan laut, buka sepanjang hari menghadirkan suasana pedesaan dengan perpaduan kayu dan beratap tinggi, sementara Lobby Lounge dan Poolside Bar merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati minuman sambil bersantai.

 Selain itu, Swiss-Belresort Tanjung Binga pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi, seperti kolam renang terbuka seluas 80m2 dan kolam renang anak, pusat kebugaran 24 jam dan area jogging.

 

Dengan peralatan audio visual yang canggih ditambah dengan staf yang handal kegiatan sosial mewah hingga bisnis skala kecil dapat terlaksana dengan baik. Terdapat 3 ruang pertemuan termasuk Kelayang Ballroom yang dapat memuat hingga 200 orang, serta 2 ruang pertemuan kecil yang dapat menampung hingga 70 orang. 

 Swiss-Belresort Tanjung Binga terletak hanya 45 menit berkendara dari Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, bandar udara di Belitung yang menawarkan koneksi dari Jakarta (1 jam), Pangkalpinang, Bangka (35 menit), dan Singapura (1 jam 30 menit) ataupun sebaliknya. Adapun informasi mengenai Swiss-Belresort Tanjung Binga.

Indonesia sudah menjadi tujuan utama Swiss-Belhotel International dalam berekspansi, dengan lebih dari 60 properti yang saat ini beroperasi di seluruh negeri, dari pusat destinasi wisata hingga destinasi baru, koleksi nasional ini akan meningkat hingga 50 persen di tahuntahun mendatang, dengan 30 proyek yang mewakili 5 merek perusahaan: Grand SwissBelhotel, Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, Swiss-Belinn dan Zest Hotel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…