Turnamen Piala Indonesia 2018 Siap Digulirkan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 10 Januari 2019 - 15:00 WIB

Piala Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Piala Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia secara resmi melakukan "drawing" babak 32 besar Turnamen Piala Indonesia 2018, sedangkan jadwal pertandingan bergulir mulai 22 Januari hingga 6 Februari 2019.

Drawing sendiri digelar di Jakarta, Selasa lalu yang dihadiri langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha serta perwakilan dari sponsor turnamen yang kembali digelar setelah tujuh tahun vakum itu.

"Hasil drawing cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5.000. Pertandingan bakal berlangsung menarik," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha usai drawing Piala Indonesia.

Sesuai dengan rencana, pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia akan menggunakan sistem home and away dan terbagi dalam empat zona yaitu Zona Barat 1, Zona Barat 2, Zona Timur 1 dan Zona Timur 2.

Ratu Tisha menjelaskan turnamen Piala Indonesia sangat bagus untuk persiapan tim baik yang akan turun di Liga 2 maupun Liga 1. Pada babak 32 ini masing-masing tim bisa mendaftarkan 30 pemain.

"Untuk tim Liga 1, bisa menggunakan pemain asing yang sebelumnya sudah terdaftar. Begitu juga dengan tim Liga 1 yang degradasi. Untuk tim promosi bisa dijadikan ajang seleksi," kata Ratu Tisha menambahkan.

Dalam catatan Antara, hasil drawing babak 32 besar Piala Indonesia 2018 : Zona Barat 1 Sriwijaya FC vs Keluarga Usu Medan Persija vs Kepri Jaya PSBL Langsa vs Bhayangkara FC Semen Padang vs PS TIRA Zona Barat 2 Madura United vs Cilegon United Arema FC vs Persita Tangerang Persiwa Wamena vs Persib Bandung Persibat Batang vs PSIS Semarang Zona Timur 1 Persela Lamongan vs Persik Kendal Barito Putera vs PSS Sleman Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya Blitar United vs Bali United Zona Timur 2 Mojokerto Putra vs Borneo FC Kalteng Putra vs PSM Makassar Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura Perseru Serui vs Mitra Kukar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Mercedes-Benz OF 917

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:45 WIB

Mercedes-Benz OF 917 Resmi Mengaspal

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) secara resmi meluncurkan produk terbarunya, yakni Mercedes-Benz OF 917.

WIKA

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:30 WIB

Tembus Rp2 Triliun, WIKA Pecahkan Rekor Laba Bersih

Berdasarkan Laporan Keuangan PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (“WIKA”) per tahun 2018 (audited), tercatat pertumbuhan Laba Bersih bergerak naik sebesar 52,89% atau senilai Rp2,07 triliun dibandingkan…

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:00 WIB

Ninja Xpress Andalkan Teknologi Menjawab Tantangan Industri Logistik

Ninja Van yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan nama Ninja Xpress, merupakan perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free. Dengan 3 pilar utama yang dimiliki…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) guna mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja…

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).