Sah, DRPD DKI Setujui Dana Jakpro Rp400 Miliar untuk Bangun Stadion Persija

Oleh : Ridwan | Selasa, 27 November 2018 - 11:20 WIB

Stadion BMW Sunter (Ist)
Stadion BMW Sunter (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp400 miliar yang diajukan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Dana yang dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 itu digunakan untuk membangun Stadion BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Persetujuan dana PMD untuk membangun stadion markas Persija itu diputuskan dalam rapat antara BUMD dengan dewan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, setelah PMD Jakpro disetujui, pihaknya berjanji akan mengawasi dan memantau pembangunan stadion hingga selesai.

“Anggaran sudah disepakati Rp400 miliar. Saya akan menjalankan fungsi pengawasan secara maksimal,” kata Prasetio, Selasa (27/11/2018).

DPRD juga berpesan kepada PT Jakpro untuk bekerja maksimal dan bertanggung jawab dalam membangun Stadion BMW.

“Setelah melalui pertimbangan dan pembahasan di banggar, DPRD memberikan kesempatan kepada Jakpro untuk membangun Stadion BMW,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pembangunan Stadion BMW membutuhkan anggaran Rp4,5 triliun. Pembiayaan pembangunan menggunakan skema multiyears hingga 2021.

Pada tahun 2019, Jakpro mendapatkan anggaran Rp400 miliar untuk merancang ulang desain atau detail engineering design (DED) karena kawasan tersebut tak hanya dibangun stadion, tapi pusat bisnis dan transportasi yang terintegrasi.

“Perubahan desain ini butuh biaya sebelum mulai proses tender. Integrasi desain kita akan coba gunakan untuk optimalkan fungsi stadion tidak hanya khusus untuk sepak bola, tapi untuk fungsi yang lain. Biaya pertama untuk 2019 kira-kira kita alokasikan Rp400 miliar,” tutur Dwi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 09:00 WIB

Menteri BUMN Rini Peresmian Rice Milling Unit (RMU)

Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan pengoperasian dua pusat pengolahan gabah dan beras (Rice Milling Unit/RMU) di Kabupaten Ciamis, yakni di kecamatan Pamarican dan Kecamatan Jamanis.

Peluncuran Mercedes-Benz OF 917

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:45 WIB

Mercedes-Benz OF 917 Resmi Mengaspal

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) secara resmi meluncurkan produk terbarunya, yakni Mercedes-Benz OF 917.

WIKA

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:30 WIB

Tembus Rp2 Triliun, WIKA Pecahkan Rekor Laba Bersih

Berdasarkan Laporan Keuangan PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (“WIKA”) per tahun 2018 (audited), tercatat pertumbuhan Laba Bersih bergerak naik sebesar 52,89% atau senilai Rp2,07 triliun dibandingkan…

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 08:00 WIB

Ninja Xpress Andalkan Teknologi Menjawab Tantangan Industri Logistik

Ninja Van yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan nama Ninja Xpress, merupakan perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free. Dengan 3 pilar utama yang dimiliki…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 21 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi membuka kesempatan bagi 9.000 mahasiswa untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) guna mengembangkan diri dan menjajal dunia kerja…